Keren Banget! 15 Wisata di Klaten Terbaru untuk Traveling Seru Tahun 2019

Wedang Kopi Prambanan Klaten merupakan salah satu kabupaten di Jawa Tengah yang juga memiliki destinasi wisata menarik yang tak kalah dengan daerah lainnya. Banyak wisata cantic yang bisa kamu jumpai di Klaten. So, buat kamu yang mau liburan ke Klaten, berikut ini deretan wisata di Klaten yang harus masuk list liburan kamu tahun 2019. Simak ulasannya.

1. Bukit Patrum

Bukit Patrum terletak di Dsn. Mojoperang, Ds. Krakitan, Kec. Bayat, Kab. Klaten, Jawa Tengah. Untuk sampai lokasi memakan jarak tempuh sekitar 17,2 kilometer atau memakan waktu perjalan sekitar 16 menit dari pusat kota Klaten. Tiket masuk Rp2.000/orang.

2. Bukit Broken Heart

Bukit Broken Heart terletak sekitar 300 m dari kawasan wisata Kali Talang, tepatnya di Ds. Balerante, Kec. Kemalang, Klaten, Jawa Tengah. Untuk sampai lokasi memakan jarak tempuh sekitar  28, 6 kilometer atau memakan waktu tempuh sekitar 53 menit dari pusat kota Klaten. Tiket masuk menuju kawasan cantik ini relatif terjangkau.

3. Bukit Cinta Bayat

Bukit Cinta terletak di Ds. Gununggajah, Kec. Bayat, Kab. Klaten, Jawa Tengah. Untuk sampai lokasi memakan jarak temph sekitar 19 kilometer atau memakan waktu tempuh sekitar 39 menit dari pusat kota Klaten. Tiket masuk Rp2.000/orang dan biaya parkir Rp2.000/motor.

4. Air Terjun Luweng Sampang

Air Terjun Luweng Sampang terletak di perbatasan Klaten-Gunungkidul. Untuk sampai lokasi memakan jarak tempuh sekitar 15 kilometer atau memakan waktu perjalanan sekitar 31 menit dari pusat kota Klaten.

5. Kapel Santa Veronica

Kapel Santa Veronica terletak di kawasan pemakaman Katolik, tepatnya di Ds. Semangkak, Kec. Klaten Tengah, Kab. Klaten, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan waktu sekitar 12 menit dari pusat kota Klaten.

6. Los Mbako NGRIMAN

LOS mbako NGRIMAN terletak di Ds. Karanglo, Kec. Klaten Selatan, Kab. Klaten, Jawa Tengah. Untuk sampai lokasi memakan waktu tempuh sekitar 7 menit dari pusat kota Klaten. Los Mbako NGRIMAN Ini merupakan tempat pengeringan tembakau, namun karena bentuk bangunannya yang instagenic membuat banyak wisatawan yang berfoto di sini.

7. Candi Plaosan

Candi Plaosan terletak di Dukuh Plaosan, Ds. Bugisan, Kec. Prambanan, Kab. Klaten, Jawa Tengah. Untuk sampai lokasi memakan waktu tempuh sekitar 24 menit dari pusat kota Klaten. Tiket masuk relatif murah yaitu Rp3.000/orang.

8. Rowo Jombor

Rowo JOMBOR terletak di Jl. Rw. Jombor, Ds. Krakitan, Kec. Bayat, Kab. Klaten, Jawa Tengah. Untuk sampai lokasi memakan waktu tempuh sekitar 17 menit dari pusat kota Klaten. Tiket masuk menuju kawasan ini Rp5.000/orang, biaya parkir Rp5.000/motor dan Rp10.000/mobil.

 

Baca juga:

6 Tempat Kuliner di Klaten Ini Rekomended untuk Spot Berbuka Puasa

6 Tempat Kulineran Di Klaten Ini Asik dan Kekinian Banget. Recommended Deh!

4 Wisata Klaten Yang Akan Hits Tahun 2018. Pemandangannya Kece Banget!

7 Spot Wisata Underwater Di Klaten Ini Nggak Kalah Ciamik Sama Umbul Ponggok

4 Spot Wisata Hits Nan Instagenic Di Klaten

Mau Jalan-jalan Bareng Pasangan? 4 Wisata Romantis Di Klaten Ini Bisa Jadi Pilihan

 

9. Umbul Manten

Umbul Manten terletak di Jl. Janti, Ds. Wunut, Kec. Tulung, Kab. Klaten, Jawa Tengah. Untuk sampai lokasi memakan waktu trmpuh 35 menit dari pusat kota Klaten. Untuk menikmati kesegaran air atau foto-foto di Umbul Manten ini, kamu dikenai biaya retribusi sebesar Rp3.000/orang.

10. Umbul Kapilaler

Umbul Kapilaler terletak di Dukuh Umbulsari, Desa Ponggok, Kec. Polanharjo, Kab. Klaten, Jawa Tengah. Untuk sampai lokasi memakan waktu tempuh sekitar 31 menit dari pusat kota Klaten. Tiket masuk Umbul kece satu ini gratis. Umbul Kapilaler bisa jadi spot underwater alternatif di Klaten saat umbul Ponggok dan umbul Manten sudah terlalu ramai oleh wisatawan pecinta spot underwater.

11. Umbul Sigedang

Umbul Sigedang terletak bersebelah dengan Umbul Kapilaler. Umbul Kapilaler dan Umbul Sigedang sama-sama memiliki air yang sangat jernih dan benar-benar asik untuk berenang. Tiket masuk menuju umbul Sigedang sekitar Rp6.000/orang.

12. Umbul Cokro

Umbul Cokro Tulung terletak di Ds. Cokro, Kec. Tulung, Kab. Klaten, Jawa Tengah. Untuk sampai lokasi memakan waktu sekitar 34 menit dari pusat kota Klaten. Di kawasan ini juga terdapat water park. Tiket masuk menuju umbul Cokro sebesar Rp15.000/2 orang.

13. Umbul Gadaren

Umbul Gadaren terletak di Ds. Gedaren, Kec. Jatinom, Kab. Klaten, Jawa Tengah. Jarak yang kamu tempuh sekitar 8,2 kilometer atau memakan waktu sekitar 16 menit dari pusat kota Jogja. Tiket masuk menuju umbul Gadaren sejauh ini masih gratis.

14. Umbul Nilo

Umbul Nilo terletak di tak terlalu jauh dari Umbul Ponggok dan Umbul Cokro, tepatnya di Dsn. Margosuka, Ds. Daleman, Kec. Tulung, Kab. Klaten, Jawa Tengah. Untuk sampai lokasi memakan waktu sekitar 36 menit dari pusat kota Klaten. Tiket masuk menuju Umbul ini sebesar Rp5.000/orang.

15. Umbul Pluneng

Umbul Pluneng terletak di Ds. Pluneng, Kec. Kabonarum, Kab. Klaten, Jawa Tengah. Untuk sampai lokasi memakan waktu sekitar 12 menit dari pusat kota Klaten. Tiket masuk Umbul Pluneng sekitar Rp3.000/orang.

Nah, itulah 15 tempat wisata di Klaten tahun 2019 yang harus masuk daftar traveling kamu. Yuk agendakan bersama orang terkasihmu. Pulang explore Klaten, jangan lupa mampir ke Wedang Kopi Prambanan.

Jadi, lokasi Wedang Kopi Prambanan terletak tak jauh dari kawasan Candi Prambanan, tepatnya di kawasan perbatasan Jogja-Klaten, yaitu di Jl. Prambanan-Manisrenggo No. 16, Ds. Bugisan, Kecamatan, Prambanan, Kab. Klaten, Jawa Tengah. Untuk sampai lokasi, perjalanan yang kamu tempuh memakan waktu sekitar 25 menit dari pusat kota Klaten. Jam buka atau open order mulai dari pukul 10 pagi hingga 9.30 malam.

 

 

 

WhatsApp chat
%d bloggers like this: