4 Wisata Klaten Yang Akan Hits Tahun 2018. Pemandangannya Kece Banget!

Wedang Kopi Prambanan – Klaten adalah Kabupaten  di Jawa Tengah yang terkenal dengan spot underwaternya yaitu umbul Ponggok. Karena Umbul Ponggok tersebut lah, Klaten makin dikenal di kalangan wisatawan. Namun, Klaten bukan hanya punya Umbul Ponggok saja, masih banyak wisata hits lainnya yang harus banget kamu sambangi saat menyambangi Klaten. Menginjak tahun 2018 ini, beberapa wisata Klaten berikut ini digadang-gadang akan hits di kalangan wisatan. Buat kamu yang mau ke Klaten, catet ya.

1. Bukit Patrum

Bukit Patrum terletak di Dsn. Mojoperang, Ds. Krakitan, Kec. Bayat, Kab. Klaten, Jawa Tengah. Untuk sampai lokasi memakan jarak tempuh sekitar 17,2 kilometer atau memakan waktu perjalan sekitar 16 menit dari pusat kota Klaten. Bukit Patrum ini dulunya merupakan lahan tambang kapur dan seiring berkembang waktu, kawasan ini pun bertransformasi jadi kawasan wisata instagenis di kalangan wisatawan. Tiket masuk menuju kawasan ini sebesar Rp2.000/orang.

2. Bukit Broken Heart

Bukit Broken Heart terletak sekitar 300 m dari kawasan wisata Kali Talang, tepatnya di Ds. Balerante, Kec. Kemalang, Klaten, Jawa Tengah. Untuk sampai lokasi memakan jarak tempuh sekitar  28, 6 kilometer atau memakan waktu tempuh sekitar 53 menit dari pusat kota Klaten. Bukit Broken Heart menawarkan pesona khas perbukitan yang sungguh menawan. Kawasan ini sangat rekomended untk kamu yang ingin menyegarkan pikiran. Wisata Klaten satu ini digadang-gadang akan hits dikalangan wisatawan pada tahun 2018 ini. Tiket masuk menuju kawasan cantik ini relatif terjangkau.

3. Bukit Cinta Bayat

Bukit Cinta terletak di Ds. Gununggajah, Kec. Bayat, Kab. Klaten, Jawa Tengah. Untuk sampai lokasi memakan jarak temph sekitar 19 kilometer atau memakan waktu tempuh sekitar 39 menit dari pusat kota Klaten. Sama seperti Bukit Broken Heart, Bukit Cinta juga menawarkan panorama alam khas perbukitan. Bukit Cinta Bayat ini juga digadang-gadang akan hits di tahun 2018 ini. Tiket masuk menuju Bukit Cinta sebesar Rp2.000/orang dan biaya parkir Rp2.000/motor.

4. Air Terjun Luweng Sampang

Air Terjun Luweng Sampang terletak di perbatasan Klaten-Gunungkidul. Untuk sampai lokasi memakan jarak tempuh sekitar 15 kilometer atau memakan waktu perjalanan sekitar 31 menit dari pusat kota Klaten.Air terjun ini menawarkan pesona air terjun yang sungguh eksotis, ditambah lagi view alam sekitar yang sungguh hijau nan mendamaikan. Kawasan ini rekomended untuk kamu yang ingin kumkum atau ingin melarikan diri dari hiruk pikuk kota. Air Terjun kece bisa jadi alternatif liburan kamu di tahun 2018.

Nah, itulah 4 tempat wisata Klaten yang digadang-gadang akan hits di tahun 2018. Yuk agendakan bersama orang terkasihmu. Pulang explore Klaten, jangan lupa mampir ke Wedang Kopi Prambanan, lokasinya hanya memakan waktu 23 menit dari pusat Klaten.

 

 

WhatsApp chat
%d bloggers like this: