4 Spot Wisata Hits Nan Instagenic Di Klaten

Wedang Kopi Prambanan- Klaten merupakan sebuah Kabupaten di Jawa Tengah yang lokasinya berdekatan dengan Jogja ini ternyata juga memiliki sejumlah spot wisata yang instagenic. Hal tersebut tampak dari banyaknya foto-foto wisatawan yang berlatar belakang Klaten di media sosial. Banyaknya spot wisata menarik membuat banyak wisatawan dalam daerah maupun luar daerah berbondong-bondong menyambangi Klaten. Salah satu yang populer di kalangan wisatawan yaitu spot wisata underwater yang bernama Umbul Ponggok. Selain Umbul Ponggok, ada banyak spot wisata instagenic lainnya. Nah, buat kamu yang ada rencana mau melangcong ke Klaten atau memang kebetulan sedang berada di Klaten, yuk sambangi beberapa destinasi wisata Klaten yang instagenic ini.

1. Umbul Manten

Selain Umbul Ponggok, Klaten juga memiliki spot wisata underwater bernama umbul Manten. Lokasinya Umbul Manten ini terletak tak terlalu jauh dari Umbul Ponggok, tepatnya di Dsn. Janti, Ds. Janti, Kec. Polanharjo, Kab. Klaten, Jawa Tengah. Untuk sampai lokasi memakan jarak tempuh sekitar 18,7 kilometer atau memakan waktu tempuh sekitar 37 menit dari pusat kota Klaten. Untuk kamu yang menyukai spot underwater, Umbul Manten bisa menjadi salah satu spot wisata alternatif di

2. Kapel Santa Veronica

Kapel Santa Veronica terletak di kawasan pemakaman Katolik, tepatnya di Ds. Semangkak, Kec. Klaten Tengah, Kab. Klaten, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan waktu sekitar 12 menit dari pusat kota Klaten. Daya tarik dari tempat ini adalah gaya arsitekturnya yang ke Eropa-Eropaan. Tak heran bila banyak anak mudah hits Klaten banyak yang berfoto di sini.

3. Los Mbako NGRIMAN

LOS mbako NGRIMAN terletak di Ds. Karanglo, Kec. Klaten Selatan, Kab. Klaten, Jawa Tengah. Untuk sampai lokasi memakan waktu tempuh sekitar 7 menit dari pusat kota Klaten. Los Mbako NGRIMAN Ini merupakan tempat pengeringan tembakau, namun karena bentuk bangunannya yang instagenic membuat banyak wisatawan yang berfoto di sini.

4. Candi Plaosan

Candi Plaosan terletak di Dukuh Plaosan, Ds. Bugisan, Kec. Prambanan, Kab. Klaten, Jawa Tengah. Untuk sampai lokasi memakan waktu tempuh sekitar 24 menit dari pusat kota Klaten. Tiket masuk relatif murah yaitu Rp3.000/orang. Candi yang memiliki corak Budha ini beberapa waktu belakangan memang sedang populer di kalangan wisatawan. Buat kamu yang hobi selfie, Candi Plaosan bisa jadi alternatif.

5. Rowo Jombor

Rowo JOMBOR terletak di Jl. Rw. Jombor, Ds. Krakitan, Kec. Bayat, Kab. Klaten, Jawa Tengah. Untuk sampai lokasi memakan waktu tempuh sekitar 17 menit dari pusat kota Klaten. Tiket masuk menuju kawasan ini Rp5.000/orang, biaya parkir Rp5.000/motor dan Rp10.000/mobil. Rowo Jombor menawarkan pesona alam hijau yang begitu menenangkan, cocok untuk kamu yang suka fotografi alam.Selain itu, Rowo Jombor jadi salah satu termpat terbaik untuk menikmati sore di Klaten.

Nah, buat kamu yang lagi ada di Klaten atau ada rencana mau ke Klaten, sempatkan diri untuk menyambangi 4 spot wisata klaten yang hits dan instagenic ini ya. Puas jalan-jalan keliling Klaten, jangan lupa mampir ke Wedang Kopi Prambanan.

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: