7 Spot Wisata Underwater Di Klaten Ini Nggak Kalah Ciamik Sama Umbul Ponggok

Wedang Kopi Prambanan – Klaten sebuah kabupaten di Jawa Tengah ini memang terkenal dengan spot underwaternya, salah satu spot underwater Klaten yang paling populer di kalangan wisatawan yaitu Umbul Ponggok. Ya, siapa yang tak tahu Umbul Ponggok. Umbul yang berada di  Jl. Delanggu- Polanharjo, Ds. Ponggok, Kec. Polanharjo, Kab. Klaten ini sempat jadi viral di kalangan wisatawan, khususnya bagi para pecinta spot underwater atau snorkeling. Bagaimana tidak, spot underwater ini menyuguhkan pesona dalam air yang sungguh ciamik dan instagramble. Selain Umbul Ponggok, Kada sejumlah spot underwater lainnya di Klaten yang tak kalah ciamik. Penasaran? Yuk simak ulasannya baik-baik.

1. Umbul Manten

Umbul Manten terletak di Jl. Janti, Ds. Wunut, Kec. Tulung, Kab. Klaten, Jawa Tengah. Untuk sampai lokasi memakan waktu trmpuh 35 menit dari pusat kota Klaten. Untuk menikmati kesegaran air atau foto-foto di Umbul Manten ini, kamu dikenai biaya retribusi sebesar Rp3.000/orang.

2. Umbul Kapilaler

Umbul Kapilaler terletak di Dukuh Umbulsari, Desa Ponggok, Kec. Polanharjo, Kab. Klaten, Jawa Tengah. Untuk sampai lokasi memakan waktu tempuh sekitar 31 menit dari pusat kota Klaten. Tiket masuk Umbul kece satu ini gratis. Umbul Kapilaler bisa jadi spot underwater alternatif di Klaten saat umbul Ponggok dan umbul Manten sudah terlalu ramai oleh wisatawan pecinta spot underwater.

3. Umbul Sigedang

Umbul Sigedang terletak bersebelah dengan Umbul Kapilaler. Umbul Kapilaler dan Umbul Sigedang sama-sama memiliki air yang sangat jernih dan benar-benar asik untuk berenang. Tiket masuk menuju umbul Sigedang sekitar Rp6.000/orang.

4. Umbul Cokro

Umbul Cokro Tulung terletak di Ds. Cokro, Kec. Tulung, Kab. Klaten, Jawa Tengah. Untuk sampai lokasi memakan waktu sekitar 34 menit dari pusat kota Klaten. Di kawasan ini juga terdapat water park. Tiket masuk menuju umbul Cokro sebesar Rp15.000/2 orang.

5. Umbul Gadaren

Umbul Gadaren terletak di Ds. Gedaren, Kec. Jatinom, Kab. Klaten, Jawa Tengah. Jarak yang kamu tempuh sekitar 8,2 kilometer atau memakan waktu sekitar 16 menit dari pusat kota Jogja. Tiket masuk menuju umbul Gadaren sejauh ini masih gratis.

6. Umbul Nilo

Umbul Nilo terletak di tak terlalu jauh dari Umbul Ponggok dan Umbul Cokro, tepatnya di Dsn. Margosuka, Ds. Daleman, Kec. Tulung, Kab. Klaten, Jawa Tengah. Untuk sampai lokasi memakan waktu sekitar 36 menit dari pusat kota Klaten. Tiket masuk menuju Umbul ini sebesar Rp5.000/orang.

7. Umbul Pluneng

Umbul Pluneng terletak di Ds. Pluneng, Kec. Kabonarum, Kab. Klaten, Jawa Tengah. Untuk sampai lokasi memakan waktu sekitar 12 menit dari pusat kota Klaten. Tiket masuk Umbul Pluneng sekitar Rp3.000/orang.

Nah, itulah 7 spot wisata underwater di Klaten selain umbul Ponggok. Yuk agendakan bersama orang tersayang untuk menghabiskan waktu libur akhir tahun. Puas mainan air, yuk isi perutmu dengan berbagai macam menu makanan yang menggugah selera di Wedang Kopi Prambanan. Lokasinya hanya 23 menit dari pusat kota Klaten. Btw, selamat liburan.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: