Mau Jalan-jalan Bareng Pasangan? 4 Wisata Romantis Di Klaten Ini Bisa Jadi Pilihan

Wedang Kopi Prambanan – Traveling selain menyegarkan pikiran dan perasaan juga konon mampu mempererat hubungan. Buat yang sudah memiliki pasangan, traveling salah satu cara untuk bisa lebih memahami karakter masing-masing. Ini tentu sangat bermanfaat dalam menghadapi dinamika percintaan yang terkadang susah untuk dijabarkan. Melakukan perjalanan dalam suatu hubungan itu penting, bahkan Henry Miller yang merupakan seorang penulis pun berkata: “Ajaklah pasanganmu melakukan perjalanan romantis ke tempat wisata yang istimewa”.

Nah, bicara soal tempat wisata romantis,  5 tempat wisata Klaten ini harus masuk dalam list destinasi travelingmu bersama orang terkasih. Yuk simak

1. Bukit Cinta

Bukit Cinta terletak di Ds. Gunung Gajah, Kec. Bayat, Kab. Klaten, Jawa Tengah. Untuk sampai lokasi memakan jarak tempuh sekitar 14,9 kilometer atau memakan waktu tempuh sekitar 35 menit dari pusat kota Klaten. Objek wisata yang resmi dibuka April 2017 lalu ini menyuguhkan pemandangan alam yang begitu memukau dari ketinggian. Seperti spot wisata kekinian lainnya, Bukit Cinta juga mengandalkan gardu pandang berbentuk hati sebagai spot utamanya. Tiket masuknya sejauh ini masih gratis, kamu hanya dikenakan biaya parkir Rp2.000/motor. Sesuai dengan namanya yaitu “Bukit Cinta”, tempat ini didesain penuh dengan simbol cinta. Bukit Cinta Cocok untuk kamu sambangi bersama pasanganmu.

2. Ladang Ilalang Troketon

Ladang Ilalang terletak di Ds. Troketon, Kec. Pedan, Kab. Klaten, Jawa Tengah. Untuk sampai lokasi memakan jarak tempuh sekitar 14,5 kilometer atau memakan waktu perjalanan sekitar 28 menit dari pusat kota Klaten. Objek wisata ini menawarkan spot ladang ilalang yang begitu luas, tak heran bilan spot ini menjadi salah satu spot foto hits dan instagramable di Klaten. Spot yang satu ini sangat rekomended untuk kamu kunjungi bersama orang terkasih. Spot ini juga rekomended untuk spot foto prewedding.

3. Deles Indah

Deles Indah terletak di Ds. Sidorejo, Kec. Kemalang, Kab. Klaten, Jawa Tengah. Utnuk sampai lokasi memakan jarak tempuh sekitar 28 kilometer atau memakan waktu tempuh sekitar 1 jam 8 menit dari pusat kota Klaten. Deles Indah menawarkan pesona alam khas pegunungan. Dari sini, kamu bisa melihat harmonisasi epic antara puncak merapi  hamparan kota Klaten dan Rawa Jombor dengan deretan gunung kapurnya. Tiket masuk menuju kawasan ini Rp5.000/0rang. Tempat wisata yang satu ini rekomended untuk kamu sambangi bersama orang terdekatmu.

4. Kali Talang Balerante

Kali Talang Balerante terletak di kawasan kaki Gunung Merapi, tepatnya di Ds. Balerante, Kec. Kemalang, Kab. Klaten, Jawa Tengah. Untuk sampai lokasi memakan jarak tempuh sekitar 33,6 kilometer atau memakan waktu perjalanan sekitar 53 menit dari pusat kota Klaten. Kali Talang ini menawarkan pemandangan eksotis antara Gunung Merapi dan suasana pedesaan yang sungguh mendamaikan. Di sini, kamu bisa menikmati kedamaian hakiki bersama pasanganmu.

Nah, itulah  4 tempat wisata romantis Klaten yang bisa kamu sambangi bersama pasanganmu. Ingat, tetaplah jaga kebersihan dan kelestarian alam sekitar. Puas jalan-jalan, jangan lupa mampir ke Wedang Kopi Prambanan yang lokasinya hanya 23 menit dari pusat kota Klaten. Semoga harimu bersama pasangan selalu menyenangkan. Selamat jalan-jalan.

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: