Rekomendasi 6 Wisata di Kulon Progo Yang Asik untuk Ngabuburit.

Wedang Kopi Prambanan Kulon Progo merupakan Kabupaten di Yogyakarta. Kulon Progo salah satu destinasi wisata di Yogyakarta yang selalu ramai diserbu wisatawan. Kali Biru dan Waduk Sermo adalah bukti bahwa wisata Kulon Progo begitu cantik nan instagramable. Tempat-tempatnya yang asik dan adem, rekomended untuk jadikan destinasi ngabuburit buat kamu yang lagi selo banget sembari menunggu bedug maghrib. Nah, buat kamu yang lagi di Jogja, berikut 6 wisata di Kulon Progo yang asik untuk destinasi ngabuburit selain Kali Biru dan Waduk Sermo. Simak yuk.

1. Pule Payung

Pule Payung terletak di Desa Karangsari, Kec. Pengasih, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan waktu sekitar 1 jam 12 menit atau memakan jarak tempuh sekitar 34 kilometer dari pusat kota Jogja. Pule Payung menawarkan pesona yang ciamik, rekomended untuk kamu sambangi bersama orang-orang terkasih. Untuk tiket masuknya Rp5.000/orang. Buat kamu yang ingin foto di spot selfie, kamu akan dikenakan biaya lagi Rp5.000.

2. Pantai Glagah

Pantai Glagah terletak di Ds. Glagah, Kec. Temon, Kb. Kulon Progo, Yogyakarta. Perjalanan yang kamu butuhkan untuk sampai lokasi memakan jarak tempuh sekitar 42 km atau sekitar 1 jam perjalanan dari pusat Kota Jogja. Pantai Glagah menawarkan laguna dan sunset yang menawan. Tak jauh dari lokasi terdapat juga wisata selfie Taman Bunga Matahari. Pantai kece ini salah satu rekomendasi wisata di Kulon Progo untuk ngabuburit.

3. Ayunan Langit Watu Jaran

Ayunan Langit Watu Jaran terletak di Dsn. Sabrangkidul, Desa Purwosari, Kec. Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan jarak tempuh sekitar 31,5 kilometer atau memakan waktu tempuh sekitar 1 jam 5 menit dari pusat kota Jogja. Ayunan Langit Watu Jaran salah satu spot rekomended di Kulon Progo untuk destianasi ngabuburit.   Tiket masuk Rp30.000/orang.

4. Bukit Isis

Bukit Isis terletak di Desa Pagerharjo, Kec. Samigaluh, Kab.  Kulon Progo, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan waktu sekitar 1 jam 21 menit atau memakan jarak tempuh sekitar 38 kilometer dari pusat kota Jogja. Berada di sini, kamu akan dimanjakan oleh pesona alam khas bebukitan dan beberapa spot selfie kekinian. Tiket masuk menuju kawasan ini Rp3.000/orang.

5. Embung Banjaroya Kalibawang

Embung Banjaroya Kalibawang terletak di Jalan Kalibawang-Sendang Sono, Dsa. Banjaroyo, Kecamatan Kalibawang, Kab. Kulon Progo, Yogyakarta. Kalau ke Kulon Progo, jangan sampai lewatkan objek wsiata satu ini ya. Selain karena tiket masuknya gratis, pemandangan di sini juga indah sekali.  Tiket masuk gratis.

6. Embung Kleco

Embung Kleco terletak di Desa Giripurwo, Kec. Girimulyo, Kabupaten Kulonprogo, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan waktu tempuh 57 menit atau memakan jarak tempuh sekitar 30 kilometer dari pusat kota Jogja. Embung Kleco juga embung yang rekomended untuk kamu sambangi saat berkunjung ke Jogja, khususnya Kulon Progo. Untuk tiket masuk gratis.

Nah, itulah 6 wisata di Kulon Progo yang asik untuk destinasi ngabububurit selain Kali Biru dan Waduk Sermo. Yuk Ajak orang terdekatmu jalan-jalan ke Kulon Progo. Kalau butuh tempat makan atau tempat ngopi yang asik kamu tau dong harus meluncur kemana? Yup, ke Wedang Kopi Pramabanan.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat
%d bloggers like this: