Nyari Spot Ngabuburit di Jogja? 4 Wisata di Sleman Ini Bisa Jadi Pilihan

Wedang Kopi Prambanan Mendengar nama Jogja, tentu yang langsung terlintas di kepala adalah Malioboro, Keraton,  Parangtritis dan Tugu. Ya, sebagai destinasi wisata populer di Indonesia, Jogja seolah tidak pernah kehabisan daya magic untuk membuat para wisatawan terkesan dan selalu rindu untuk berkunjung. Nah, di bulan ramadhan ini, banyak tempat di Jogja, salah satunya yaitu Sleman yang asik buat ngabuburit. Jangan salah, bukan hanya Bantul, Kulon Progo dan Gunungkidul, Sleman pun memiliki banyak wsiata kekinian nan instagramable yang rekomended untuk dikunjungi. Yuk simak.

1. Rumah Hobbit Agrowisata Bhumi Merapi

Ada banyak spot rumah hobbit di Jogja, salah satunya di kawasan  Agrowisata Bhumi Merapi, tepatnya di Jln. Kaliurang, Ds. Hargobinangun, Pakem, Kab. Sleman. Dari pusat kota perjalanan yang harus ditempuh memakan waktu kurang lebih 54 menit atau memakan jarak tempuh kurang lebih 24 km. Agrowisata Bhumi Merapi ini merupakan objek wisata edukasi yang memiliki beragam spot ciamik. Kawasan ini bisa jadi salah satu destinasi wisata rekomended untuk kamu yang ingin liburan bareng kelaurga di Jogja. Tiket masuk Rp10.000/orang.

2. The Lost World Castle Jogja

The Lost World Castle Jogja berada di Kepuharjo, Kec. Cangkringan, Sleman. Dari pusat kota perjalanan yang harus ditempuh memakan waktu kurang lebih 1 jam 10 menit atau memakan jarak tempuh kurang lebih 36 km dar. The Lost World Castle Jogja ini menawarkan  pemandangan indan nan instagramable berupa bangunan menyerupai Benteng Takeshi. Selain itu, disini tersedia  beragam wahana dari bebatuan sisa erupsi Merapi. Pada waktu-waktu tertentu, kawasan ini akan dipenuhi kabut yang membuat kawasan ini makin tampat puitis. Tiket masuk Rp25.000/orang.

3. The World Landmarks Merapi Park

The World Landmarks Merapi Park berada di Jln. Kaliurang, Hargobinangun, Kecamatan Pakem,  Sleman. Dari pusat kota perjalanan yang harus ditempuh memakan waktu kurang lebih 55 menit atau memakan jarak tempuh kurang lebih 25 km. Berada di Merapi Park ini kamu akan dimanjakan oleh beragam miniatur landmark dunia yang ciamik. Untuk bisa masuk ke kawasan Merapi Park dikenakan tiket masuk Rp10.000/orang.

4. Desa Wisata Rumah Teletubbies

Desa Wisata Rumah Teletubbies berada di New Nglepen, Ds. Sumberharjo, Prambanan, Kab. Sleman. Dari pusat kota perjalanan yang harus ditempuh memakan waktu kurang lebih 49 menit atau memakan jarak tempuh kurang lebih 18 km.  Desa Wisata Rumah Teletubbies mulanya dibangun khusus untuk korban gempa bumi Jogja tahun2006 silam. Namun, karena memiliki bentuk bangunan yang unik, banyak orang yang penasaran dan langsung mengunjungi kawasan ini. Akhirnya tahun 2016 lalu, kawasan ini resmi ditetapkan sebagai salah satu objek wisata Jogja, khususnya di Sleman. Tiket masuk Rp10.000/orang.

Nah, itulah 4 wisata di Sleman yang asik buat dijadikan tempat ngabuburit. Selain asik, pemandangannya juga fotoable banget. Oke deh, kemana pun tujuan jalan-jalanmu di Jogja, jangan lupa mampir makan atau ngopi di Wedang Kopi Prambanan.

 

 

 

(foto featured dari @maleostory)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: