Back to Nature! Rute dan Tiket Green Canyon Jatinom: Wisata Tersembunyi di Klaten

Wedang Kopi Prambanan Klaten, kabupaten di Jawa Tengah yang kian waktu kian banyak obyek wisata menarik yang bermunculan. Ya, seolah tidak mau ketingaalan dengan daerah lainnya, Klaten semakin gencar mengembangkan potensi-potensi wisata yang ada. Jika Umbul Ponggok terlalu maenstream untuk dikunjungi, Klaten punya destinasi wisata lainnya yang rekomended untuk kamu ajak selfie dan tentunya memiliki view fotogenic. Namanya yaitu Green Canyon Jatinom.

Green Canyon Jatinom merupakan aliran dari sungai Getuk dan lokasinya cukup tersembunyi. Green Canyon Jatinom ini salah satu destinasi wisata menarik di Klaten terlebih buat kamu yang suka jejeguran dan suka dengan pesona air terjun. Green Canyonnya Jatinom ini menwarkan pemandangan aliran sungai lengkap dengan air terjun dan juga alam yang hijau. Buat yag suka dengan fotografi alam, Green Canyonnya Jatinom bener-bener rekomended untuk diexplore.

Lokasi dan tiket menuju Green Canyon Jatinom

Green Canyon Jatinom terletak  di Dusun 1, Ds. Socokangsi, Kecamatan Jatinom, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Perjalanan yang kamu tempuh untuk sampai lokasi membutuhkan waktu sekitar 25 menit atau memakan jarak tempuh sekitar 13,7 kilometer dari pusat kota Kalten.

Akses menuju Green Canyon Jatinom terbilang cukup sulit karena memang lokasinya tersembunyi. Beberapa kilometer sebelum sampai lokasi, kamu akan diajak melewati jalanan  berbatu, terjal dan curam. Dan berbepa meter sebelum sampai lokasi, kamu juga akan dibawa melewati semak-semak dan jalanan yang cukup licin bila sehabis hujan. Maka dari  itu, beberapa kilometer sebelum tiba di lokasi, kamu harus menitipkan atau memarkirkan kendaraanmu di tepi jalan desa karena akses yang dilalui cukup bebahaya untuk kendaraan dan memang hanya bisa dilalui dengan berjalan kaki.

Buat kamu yang ingin mengunjungi Green Canyon Jatinom dan foto-foto cantik di kawasan kece ini, kamu tidak dikenakan biaya tiket masuk alias gratis. Meski gratis, kamu tetap harus menjaga kebersihan, keindahan dan kelestarian alam sekitar.

Nah… kalau ke Klaten, tepatnya ke kawasan Jatinom, pastikan mampir ke Green Canyon Jatinom ya.  Pastikan juga bawa kamera. Percaya deh, Green Canyon Jatinom ini salah satu destinasi wisata rekomended di Klaten. Lokasinya yang jauh dari peradaban kota cocok untuk kamu yang sedang ingin menenangkan diri. Jadi, kapan nih mau ajak orang terkasihmu kesini? Yuk agendakan yuk. Btw, kalau butuh tempat makan enak dan nyaman baik itu buat perorangan, berdua maupun rombongan, Wedang Kopi Prambanan bisa jadi pilihan.

Jadi, Wedang Kopi Prambanan  terletak di jln. Prambanan – Manisrenggo No.16, Bugisan, Kec. Prambanan, Klaten. Perjalanan yang kamu tempuh untuk sampai lokasi Wedang Kopi Prambanan memakan waktu sekitar 44 menit atau memakan jarak tempuh sekitar 27, 4 kilometer dari Green Canyon Jatinom, sedangkan dari kawasan obyek Candi Pramabanan memakan waktu sekitar 8 menit dari pusat kota Jogja memakan waktu sekitar 53 menit, dan dari pusat Klaten memakan waktu sekitar 23 menit. Ditunggu kehadirannya. Wedang Kopi Prambanan siap memanjakan perutmu dengan menu-menu makanan yang pastinya menggugah selera.

(foto featured dari @suprand_id)

 

 

 

WhatsApp chat
%d bloggers like this: