Pantai Gesing: Wisata Pantai di Gunungkidul yang Sungguh Instagramable!

Wedang Kopi Prambanan Jogja, tepatnya di kabupaten Gunungkidul, memang terkenal dengan dereran pantainya indah dan fotoable. Saat musim liburan maupun akhie pekan, banyak wisatan dari berbagai daerah berlomba-lomba berkunjung ke Gunungkidul, mengakbrabi setiap lekuk keindahan deretan wisatanya. Salah satu pantai yang rekomended untuk di kunjung di Gunungkidul yaitu pantai Gesing.

Pantai Gesing merupakan salah satu pantai di Gunungkidul yang rekomended untuk dikunjungi lokasinya berdekatan dengan Teras Kaca Pantai Nguluran. Di sini, kamu bisa menjumpai beberapa spot selfie instagenic, diantaranya seperti spot jembatan cinta, gardu pandang dan bebreapa spot selfie cantik lainnya. Pemandangannya yang indah dan sejumlah fasilitasnya yang menarik bener-bener rekomen untuk kamu masukan dalam daftar jalan-jalan ke Jogja, lebih tepatnya ke kawasan Gunungkidul

Lokasi dan tiket menuju Pantai Gesing

Pantai Gesing terletak berdekatan dengan pantai Nguluran, tepatnya di Ds. Girikarto, Kec. Panggang, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Perjalanan yang kamu tempuh untuk sampai lokasi membutuhkan waktu sekitar 1 jam 18 menit atau memakan jarak tempuh sekitar 43,4 kilometer dari pusat kota Jogja.

Akses menuju Pantai Gesing terbilang cukup sulit karena memang lokasinya tersembunyi. Beberapa kilometer sebelum sampai lokasi, kamu akan diajak melewati jalanan naik-turun, berbatu, terjal dan curam. Oleh karena itu, pastikan kendaraanmu dalam keadaan prima dan full bensin. Kamu juga harus menyiapkan fisikmu, karena beberapa meter sebelum sampai lokasi, kamu harus menempuhnya dengan berjalan kaki. Meski begitu, lelahmu akan terbayar selepas kamu sampai lokasi dan dijamu pemandangan pantai dan laut biru yang sungguh mendamaikan hati. Untuk tiket masuknya tidak ada tarif khusus, kamu cukup bayar seikhlasnya.

Nah… puas main-main dan foto-foto di pantai, jangan lupa mampir manjakan perutmu di Wedang Kopi Pramabanan; resto atau tempat makan klasik, nyaman, view instagenic dan harga menu ekonomis.

Jadi, Wedang Kopi Prambanan  terletak di jln. Prambanan – Manisrenggo No.16, Bugisan, Kec. Prambanan, Klaten. Perjalanan yang kamu tempuh untuk sampai lokasi Wedang Kopi Prambanan memakan waktu sekitar 1 jam 42 menit atau memakan jarak tempuh sekitar 59, 7 kilometer dari kawasan Pantai Gesing Gunungkidul, sedangkan dari kawasan obyek Candi Pramabanan memakan waktu sekitar 8 menit dari pusat kota Jogja memakan waktu sekitar 53 menit, dan dari pusat Klaten memakan waktu sekitar 23 menit. Ditunggu kehadirannya. Wedang Kopi Prambanan siap memanjakan perutmu dengan menu-menu makanan yang pastinya menggugah selera.

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat
%d bloggers like this: