Taman Dewari: Wisata Bunga di Magelang yang Sungguh Instagenic!

Wedang Kopi Prambanan  Magelang salah satu Kabupaten di Jawa Tengah yang dikenal dengan Candi Borobudurnya. Selain candi Borobudur, Magelang juga memiliki destinasi wisata lainnya dengan view yang sungguh memanjakan mata. Salah satu destinasi wisata kekinian di Magelang dan rekomen banget untuk kamu ajak foto yaitu wisata selfie Taman Bunga Matahari atau yang lebih populer dengan nama Taman Dewari.

Jadi, Taman Dewari ini merupakan obyek wisata kekinian di Magelang yang mengusung konsep taman bunga matahari. Saat berkunjung ke Magelang, pastikan kamu mampir kesini. Foto di kawasan obyek wisata satu ini dijamin akan membuat feeds instagrammu kian cantik.

Jadi, dimana lokasi Taman Dewari?

Taman Bunga Matahari Magelang atau yang lebih populer dengan nama Taman Dewari ini terletak di Desa Baturono, Kecamatan Salam, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Perjalanan yang kamu tempuh untuk sampai lokasi membutuhkan waktu sekitar 49 menit atau memakan jarak tempuh sekitar 27, 3 kilometer dari pusat kota Magelang.

Akses menuju lokasi cukup mudah dijangkau. Beberapa kilometer sebelum sampai lokasi, kamu akan disambut oleh pemandangan alam khas pedesaan yang sungguh mendamaikan. Bukan hanya itu, kamu akan disambut oleh penduduk setempat yang ramah dan bersahaja.

Tiket masuk menuju Taman Dewari

Buat kamu yang ingin foto-foto cantik dengan latar belakang taman bunga matahari, kamu dikenakan biaya retribusi sebesar Rp5.000/orang. Harga yang relatif terjangkau bukan? Dengan harga tiket yang demikian, kamu sudah bisa menikmati keindahan Taman Bunga Matahari. Bukan hanya itu, kamu juga membantu perekonomian penduduk setempat.

Nah, itulah sedikit ulasan tentang obyek wisata Taman Dewari Magelang yang merupakan obyek wisata kekinian dengan konsep taman bunga. Kalau ke Magelang, pastikan mampir ke sini ya. Pastikan juga membawa kamera. Kenapa? Karena obyek wisata Taman Dewari ini rekomended untuk kamu ajak foto. Foto-foto di sini dijamin membuat feeds instagrammu makin cantik. Btw, jadilah wisatawan yang bijak dengan turut menjaga kelestarian, keindahan dan kebersihan kawasan setempat ya. Ingat, jangan membuang sampah sembarangan!

Oke deh, puas jalan-jalan dan puas foto-foto di Taman Dewari, saatnya pulang ke rumah istirahat. Oh iya, kamu yang lagi jalan-jalan ke Jogja dan butuh tempat kuliner atau tempat makan, kamu bisa langsung meluncur ke Wedang Kopi Prambanan. Wedang Kopi Pramabnan menawarkan tempat makan dengan nuansa klasik, tempat yang asik dan view yang instagenic.

Wedang Kopi Pramabanan terletak tidak terlalu jauh dari Candi Prambanan, tepatnya di jln. Prambanan – Manisrenggo No.16, Bugisan, Kecamatan Prambanan, Klaten. Untuk sampai lokasi membutuhkan waktu sekitar 55 menit dari pusat kota Jogja. Jam buka dari pukul 9.30 pagi sampai 10 malam. Btw, selamat liburan dan selamat kulineran.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: