(Update 2018) Rute dan Tiket Tebing Breksi. Wisata Kece di Jogja Nih!

Wedang Kopi Prambanan Jogja salah satu destinasi wisata di Indonesia yang terkenal dengan kuliner khasnya yaitu Gudeg dan oleh-oleh legendarisnya yaitu bakpia . Selain terkenal dengan kuliner khasnya, Jogja juga terkenal dengan obyek wisatanya yang cantik dan instagenic, mulai dari wisata zaman old sampai wisata zaman now bisa kamu jumpai di Jogja berhati nyaman ini. Nah, buat kamu yang ada rencana jalan-jalan ke Jogja, Tebing Breksi adalah salah satu destinasi wisata di Jogja yang harus banget nih kamu sambangi.

Jadi, Tebing Breksi ini merupakan spot wisata kekinian di Jogja dengan latar belakang nuansa alam hijau dan bebukitan kapur. Saat sore hari, pun kamu akan dimanjakan oleh panorama sunset yang sungguh memikat hati. Di tahun 2018 ini, obyek wisata Tebing Breksi kembali menghadirkan sejumlah spot swafoto berupa spot ayunan, spot love, gardu pandang dan beberapa spot foto lainnya yang pastinya akan membuat feeds instagrammu kian menarik. Tebing Breksi ini benar-benar rekomended untuk diajak swafoto buat kamu yang sedang berada di Jogja. Selain itu, lokasinya juga cukup mudah untuk dijangkau kendaraan, baik kendaraan roda doa maupun roda empat.

Lokasi dan tiket masuk Tebing Breksi

Tebing Breksi terletak di Ds. Sambirejo, Kec. Prambanan, Kab. Sleman, Yogyakarta. Perjalanan yang kamu tempuh untuk sampai lokasi membutuhkan waktu sekitar 60 menit atau memakan jarak tempuh sekitar 25, 4 kilometer dari pusat kota Jogja.

Akses menuju lokasi cukup mudah dijangkau. Meksipun beberapa kilometer sebelum sampai lokasi kamu akan dibawa melewati jalanan naik turun dan berkelok. Pada beberapa titik, kamu pun akan melewati jalanan berlubang dan berbatu. Ya.. meski demikian, lelahmu akan terbayar setelah sampai lokasi dengan view yang sungguh mendamaikan hati dan pikiran. Harap tetap berhati-hati dan pastikan kendaraanmu dalam kondisi prima dan full bensin. Untuk tiket masuknya, kamu cukup bayar seikhlasnya, biaya parkir Rp2.000/motor dan Rp5.000/mobil

Tebing Breksi salah satu spot wisata kekinian di Jogja yang rekomended untuk dikunjungi. Bahkan tahun 2017 lalu, Tebing Breksi ini memperoleh penghargaan dari “Anugrah Pesona Indonesia” sebagai tujuan wisata tujuan wisata populer. So, destinasi wsiata satu rekomen banget deh. Nah.. puas foto-foto di kawasan Bukit Cinta, pulangnya jangan lupa makan atau ngopi-ngopi dulu di Wedang Kopi Prambanan.

Jadi, Wedang Kopi Prambanan ini terletak tidak terlalu jauh dari Candi Prambanan, tepatnya di jln. Prambanan – Manisrenggo No.16, Bugisan, Kecamatan Prambanan, Klaten. Perjalanan yang kamu tempuh untuk sampai lokasi Wedang Kopi Prambanan memakan waktu tempuh sekitar 22 menit atau sekitar 9 kilometer dari obyek wisata Tebing Breksi, sementara dari kawasan Candi Prambanan memakan waktu sekitar  8 menit atau 2,5 kilometer, sedangkan dari pusat kota Klaten memakan waktu sekitar 23 menit. Ditunggu kehadirannya. Wedang Kopi Prambanan siap memanjakan perutmu dengan menu-menu pilihan dan nikmat lahir batin.

 

 

 

 

 

(foto featured dari @yyanuar_2197)

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat
%d bloggers like this: