4 Destinasi Wisata Jogja Yang Populer Di Instagram Sepanjang Tahun 2017

Wedang Kopi Prambanan – Tak bisa dipungkiri bahwa media sosial Instagram kian waktu kian populer dan kian menjamur penggunanya, terutama tahun 2017 ini. Banyak orang memanfaatkan instagram sebagai branding atau media promosi, salah satunya yaitu branding untuk tempat wisata. Keberadaan instagram membuat kita lebih mudah untu tahu mana tempat wisata baru, wisata hits, wisata kekinian dan jenis-jenis wisata lainnya. Nah, bicara mengena instagram dan tempat wisata, berikut ini 5 destinasi di Jogja yang paling populer di instargam sepanjang tahun 2017. Simak baik-baik ya.

1. Tebing Breksi

Tebing Breksi terletak di Ds. Sambirejo, kec. Prambanan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Perjalanan yang kamu tempuh untuk sampai lokasi memakan waktu sekitar 50 menit dari pusat kota Jogja. Tebing Breksi salah satu destinasi populer di Jogja yang sering banget muncul di instagram. Beberapa waktu lalu, bahkan Tebing Breksi memperoleh pengharagaan dari Anugrah Pesona Indonesia sebagai tujuan wisata populer sepanjang tahun 2017. Untuk memasuki kawasan ini cukup bayar seikhlasnya dan parkir Rp2.000/motor.

2. Hutan Pinus Asri

Pinus Asri terletak di Jln. Hutan Pinus Nganjir, Ds. Mangunan, Kec. Dlingo, Kab. Bantul, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan waktu sekitar 50 menit dari pusat kota Jogja. Pinus Asri merupakan wisata hutan yang menawarkan berbagai macam spot selfie instagenic. Selain spot selfie, di sini juga kerap dimanfaatkan sebagai spot camping. Untuk memasuki kawasan ini, kamu tidak dikenakan biaya tiket masuk, kamu hanya dikenakan biaya parkir Rp2.000/motor dan Rp10.000/mobil. Tak ingin ketinggalan dari wisata populer lainnya, Hutan Pinus Asri pun terus menciptakan berbagai spot selfie instagenic agar dapat menarik hati wisatawan. Tak heran, bila Hutan Pinus Asri menjadi salah satu destinasi wisata populer di instagram sepanjang tahun 2017.

3. Pinus Pengger

Pinus Pengger terletak di Jl. Dlingo-Patuk, Ds. Terong, Kec. Dlingo, Bantul, Yogyakarta. Perjalanan yang kamu tempuh untuk sampai lokasi memakan waktu sekitar 55 menit dari pusat kota Jogja. Selain Tebing Breksi dan Hutan Pinus Asri, Pinus Pengger juga termasuk destinasi wisata populer yang sering muncul di instagram sepanjang tahun 2017. Pinus Pengger memiliki konsep yang hampir sama dengan Pinus Asri yaitu merupakan wisata hutan dengan spot selfie instagenic sebagai daya tariknya. Tidak ada biaya retribusi untuk memasuki kawasan wisata yang satu ini, kamu hanya dikenakan biaya parkir Rp2.000/motor dan Rp5.000/mobil.

4. Pintu Langit

Pintu Langit terletak di Ds. Muntuk, Kec. Dlingo, Bantul, Yogyakarta. Perjalanan yang kamu tempuh untuk sampai lokasi memakan waktu sekitar 50 menit dari pusat kota Jogja. Pintu Langit memiliki berbagai macam spot selfie unik, tak heran bila destinasi wisata yang satu ini sangat populer di instagram sepanjang tahun 2017. Tiket masuk menuju kawasn ini Rp5.000/orang dan biaya parkir Rp 2.000/motor.

Nah, itulah 4 destinasi wisata jogja yang populer di instagram sepanjang tahun 2017. Sebentar lagi kan libur akhir tahun, yuk agendakan berkunjung kesini bersama orang –orang terdekatmu. Puas jalan-jalan, jangan lupa mampir dulu ngopi-ngopi di Wedang Kopi Prambanan.

 

(foto featured dari @evitaardilla)

WhatsApp chat
%d bloggers like this: