Taman Langit Gunung Banyak: Wisata Di Kota Batu Yang Kece Banget

Wedang Kopi Prambanan Sebagaian besar kota di Indonesia kini lebih sering diidentikkan dengan kemacetan. Kota-kota yang mulanya memiliki kearifan lokal yang kokoh dan panoraman yang menawan, semua  itu kini tak ubahnya ingin menyurapi  Jakarta yang kental akan kemacetan: kearifan lokal jarang dijumpai dan berganti dengan modernisasi perkotaan. Namun dari sekian deretan kota-kota yang ada di Indonesia, masih ada sejumlah kota yang nyaman, asik dan menarik untuk dijadikan tempat quality time bersama orang-orang tersayang, salah satunya yaitu Kota Batu -Jawa Timur.

Nah, baru-baru ini Kota Batu menghadirkan wisata baru dengan konsep alam dan spot selfie kekinian, namanya Taman Langit Gunung Banyak.

Lokasi dan Harga Tiket Masuk Taman Langit Gunung Banyak

Taman Langit Gunung Banyak terletak di kawasan Gunung Banyak, tepatnya di Jl. Gunung. Banyak, Ds. Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur. Untuk sampai lokasi memakan jarak tempuh sekitar 9,9 kilometer atau memakan waktu tempuh sekitar 24 menit dari pusat kota Batu.  Lokasinya satu arah dengan objek wisata Omah Kayu dan Paralayang. Jam kunjung dari pukul 7 pagi hingga pukul 7 sore.

Tiket masuk menuju kawasan objek wisata Taman Langit Gunung Banyak yaitu sekitar Rp10.000/orang. Sementara biaya parkir Rp2.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp10.000 untuk kendaraan roda empat.

Hal-hal menarik di Taman Langit Gunung Banyak

Pertama, Taman Langit Gunung berada di kawasan perbukitan, sejauh mata memandang, kamu akan dimanjakan oleh panorama alam sekitar yang sungguh mendamaikan. Kawasan ini rekomended untuk kamu yang sedang ingin melarikan diri sejenak dari kehidupan perkotaan. View yang eksotis dipadu dengan udara yang sejuk benar-benar kebahagiaan hakiki bagi siapa saja yang berkunjung ke kawasan ini.

Kedua, memasuki kawasan Taman Langit Gunung Banyak, kamu akan disambut oleh gapura sederhana yang terbuat dari ranting kayu. Selanjutnya, sepanjang perjalanan mengelilingi kawasan Taman Langit Gunung Banyak, kamu akan ditemeni oleh jalanan bervaping dengan ornamen deretan batu berwarna warni di tiap tepinya.

Ketiga, Taman Langit Gunung Banyak hadir di Kota Batu untuk memuaskan hasrat para pecinta selfie. Di sini tersedia berbagai macam spot kekinian yang akan sayang sekali bila terlewatkan, seperti: spot sarang burung, spot love, spot ranjang tidur, spot sayap, gardu pandang, rumah pohon, dll. Selain itu, di sini juga tersedia berbagai replika, diantaranya: replika angsa, replika burung raksasa, replika putri yang tengah menari, replika singa bersayap dan masih banyak banyak lagi.

Keempat, lahirnya Taman Langit Gunung Banyak selain ingin memauaskan hasrat para pecinta selfie, juga untuk memeriahkan “Gerakan Pesona Indonesia” yang diselenggarakan di Jawa Timur. Banyak daerah di Jawa Timur yang berlomba-loma memercantik daerahnya dengan berbagai macam konsep, salah satunya Gunung Banyak di kawasan Kota Batu ini. Selain spot selfie dan berbagai replika ciamik, di sini juga tersedia berbagai fasilitas umum seperti: mushola, warung makan, toilet, tempa istirahat, area parkir yang luas, tong sampah, taman dan berbagai faslitias umum lainnya.

Taman Langit Gunung Banyak salah satu wisata di Jawa Timur, khususnya Kota Batu, yang rekomended  untuk kamu masukan ke dalam daftar destinasi liburanmu. Yuk agendakan bersama orang-orang terkasihmu. Tapi inget ya, tetap jaga kebersihan dan kelestarian alam sekitar. Selamat jalan-jalan. Semoga harimu selalu menyenangkan. Btw, buat kamu yang lagi jalan-jalan ke Jogja dan butuh tempat makan atau tempat ngopi yang asik dengan susana klasik, langsung saja meluncur ke Wedang Kopi Prambanan.

 

WhatsApp chat
%d bloggers like this: