6 Wisata Bekas Tambang Ini Kece Banget Untuk Spot Foto Prewedding

Wedang Kopi Prambanan – Buat para pasangangan yang mau melangsungkan pernikahan, pastinya ingin membuat foto preweding dengan view yang eksotis dan suasana yang romantis. Banyak pilihan tempat indah di indonesia untuk kamu jadikan spot foto prewedding, seperti di pantai, pegunungan, air terjun, bangunan tua, hutan dan berbagai spot menarik lainnya. Namun, buat para pasangan yang ingin memiliki foto prewedding yang lain daripada yang lain, 6 tempat bekas tambang ini bisa jadi pilihan. View-nya keren banget. Di mana saja lokasinya? Yuk simak.

1. Tebing Breksi

Tebing Breksi terletak di Ds. Sambirejo, Kec. Prambanan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Tebing Breksi ini dulunya merupakan hasil penambangan batu. Memiliki bentuk yang eksotis dengan ornamen berupa pahatan-pahatan ciamik di setiap dinding bukit, membuat kawasan ini sukses jadi salah satu destinasi wisata populer di Jogja. Kawasan ini juga tak jarang jadi spot untuk foto prewedding. Tiket masuk cukup bayar seikhlasnya, parkir Rp3.000/motor dan Rp5.000/mobil.

2. Brown Canyon, Semarang

Brown Canyon terletak di Ds. Rowosari, Kec. Tembalang, Kab. Semarang, Jawa Tengah. Brown Canyon dulunya merupakan bekas tambang batuan padas. Karena bentuknya yang indah berupa bebukitan, seiring berjalannya waktu kawasan ini bertransformasi menjadi destinasi wisata hits di Semarang. Kawasan ini juga rekomended untu spot foto prewedding. Tiket masuk Rp5.000/orang.

3. Bukit Jaddih, Madura

Bukit Jaddih terletak di Ds. Jaddih, Kec. Socah, Kab. Bangkalan, Madura. Bukit Jaddih ini dulunya merupakan bekas penambangan kapur. Bentuknya eksotis, ditambah danau alami yang berwarna hijau tosca membuat kawasan ini banyak diburu para wsiatawan, khususnya mereka yang hobi selfie. Buat para pasangan yang ingin foto prewedding, Bukit Jaddih bisa jadi pilihan. Tiket masuk Rp 2.000/orang, biaya parkir Rp5.000/motor dan Rp10.000/mobil.

4. Bukit Pelalangan, Madura

Madura bukan hanya memiliki Bukit Jaddih, ada juga Bukit Pelalangan yang terletak di Ds Berbeluk, Kec. Arosbaya, Kab. Bangkalan, Madura. Wbukit Palalangan ini juga dulunya merupakan bekas penambangan batu kapur. Kawasan ini membentuk bebukitan kapur yang dengan dinding dihiasi pahatan-pahatan  indah sekali, cocok untuk spot foto pre wedding.

5. Bukit Putih Danau Kaolin, Belitung

Bukit Putih Danau Kaolin terletak di Ds. Air Raya, Kec. Tanjungpandan, Kab. Belitung, Bangka Belitung. Kawasan dulunya merupakan bekas penambangan kaolin. Memiliki karakter tanah yang ciamik dan danau alami berwarna kebiruan, membuat kawasan ini jadi spot selfie instagenic di Belitung.  Tak heran juga bila kawasan ini kerap pilih sejumlah pasangan yang ingin foto preweding. Tiket masuk gratis.

6. Telaga Biru Cisoka, Tangerang

Telaga Biru Cisoka terletak di Dsn. Cigaru, Ds. Cisoka, Kec. Cisoka, Kab. Tangerang, Banten. Telaga Biru ini dulunya merupakan hasil penambangan Pasir. Bentuknya yang eksotis, ditambah danau alamai yang berwarna kebiruan membuat kawasan ini kerap diburu para wisatawan yang ingin selfie. Kini, kawasan ini pun jadi salah satu destinasi wisata hits Di Tangerang. Kawasan ini juga rekomended untuk foto prewedding. Tiket masuk tidak ada, kamu hanya membayar biaya parkir Rp5.000/motor dan Rp10.000/mobil.

 

Nah, itulah beberapa wisata bekas tambang menarik yang bisa kamu jadikan spot foto  prewedding. Kalau butuh tempat makan atau tempat ngopi asik, langsung saja meluncur ke Wedang Kopi Prambanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: