Rekomendasi 5 Pasar Ramadhan di Jogja untuk Nguburit dan Berburu Takjil

Wedang Kopi Prambanan Jogja bukan hanya kaya akan obyek wisatanya, tapi juga kaya akan kulinernya. Beragam kuliner bisa kamu jumpai di Jogja, mulai dari kuliner tradisional sampai kuliner kekinian. Harga-harga yang ditawarkan pun relatif terjangkau, terlebih di kantong mahasiswa. Di bulan ramadhan ini, banyak pedagang yang menjajakan dagangannya di sejumlah titik di Jogja yang dikenal dengan nama “pasar ramadhan” atau “kampung ramadhan”.  Nah, buat kamu yang lagi di Jogja, berikut 5 pasar ramadhan di Jogja yang bisa kamu kunjungi dan asik banget buat ngabuburit. Simak yuk.

1. Pasar Ramadhan Lembah UGM

Pasar ramadhan Lembah Ugm berada di kawasan UGM. Di sini, kamu bisa menjumpai beragam kuliner yang pastinya menggugah selera. Harganya pun relatif terjangkau. Buat kamu yang ingin ngabuburit, bisa menyambangi Pasar ramadhan Lembah UGM. Jam buka dari pukul 3 sore sampai pukul 8 malam.

2. Pasar Ramadhan Jogokaryan

Pasar ramadhan Jogokarya atau yang juga dikenal kampung ramadhan Jogokaryan salah satu pasar ramadhan di Jogja yang rekomended untuk jadi tempat ngabuburit. Lokasinya berada di kawasan Masjid Jogokaryan dan sepanjang jalan Jogokaryan. Aneka kuliner bisa kamu temui di sini. Di masjid Jogokaryan sering dilaksanakan buka bersama gratis. Ngabuburit di sini dijamin seru, tidak membosankan dan tentunya membawa berkah. Buka dari pukul 3.30 sore sampai 6.30 malam.

3. Pasar Ramadhan Kauman

Pasar ramadhan Kauman terletak di jl. Ahmad Dahlan, tepatnya berada di kampung kauman RW 10- RW 13, lokasinya berada dekat dari  kawasan alun-alun Utara. Sudah ada sejak tahun 1990-an, pasar ramadhan Kauman menjadi pelopor hadirnya pasar ramadhan di Jogja. Berada di sini, kamu akan dimanjakan oleh beragam kuliner menggugah selera. Buka dari pukul 3.30 sore sampai 6 petang.

4. Pasar Ramadhan Pakualaman

Pasar Ramadhan Pakualaman atau yang juga dikenal dengan nama gajah mada ramadhan festival ini berdiri dari tahun 2015. Jika dibanding yang lainnya, Pasar Ramadhan Pakualaman ini memang masih terbilang baru. Berada di sini selain bisa menemukan berbagai kuliner menarik, kamu juga bisa menemukan berbagai macam dagangan lainnya mulai dari pakaian sampai batu akik.  Buka dari pukul 3.30 sore sampai 6.30 malam.

5. Pasar Ramadhan Nitikan

Pasar ramadhan Nitikan atau yang juga dikenal dengan nama Jalur Gaza ini juga rekomended untuk dikunjungi. Jalur Gaza bukan nama kawasan yang ada di Palestina, melainkan in kepanjangan dari  Jajanan Lauk Sayur Gubug Ashar Zerba Ada. Disini, kamu akan menemukan sekitar 130 pedagang lebih dengan beragam kuliner yang dijajakannya. Buat kamu yang penasaran dengan tempat ini dan ingin ngabuburit di sini, pasar ramadhan satu ini buka dari pukul 3 sore sampai 6 petang.

Nah, itulah 5 Pasar Ramadhan di Jogja yang bisa kamu jadikan tempat ngabuburit dan berburu takjil. Kalau kamu cari tempat makan atau resto untuk berbuka puasa, tidak perlu bingung, kamu bisa langsung meluncur ke Wedang Kopi Prambaan. Wedang Kopi Prambanan merupakan tempat makan atau resto di Jogja yang bisa dijadikan tempat berbuka puasa, bisa untuk buka puasa bersama teman-teman, keluarga, pasangan maunpun rekan kerja. Btw, selamat menjalankan ibadah puasa bagi yang menjalankan.

 

 

 

WhatsApp chat
%d bloggers like this: