Sumber Brutu: Spot Underwater Di Lumajang. Asik Untuk Liburan!

Wedang Kopi Prambanan Lumajang salah satu jalur pendakian di Jawa Timur bagi para pendaki yang akan menuju Semeru. Lumajang memiliki pesona pemandangan indah nan menawan. Terdapat banyak wisata menarik yang bisa dikunjungi, seperti air terjun Kapas Biru dan Tumpak Sewu dan yang beberapa waktu lalu viral di jagat maya karena keindahannya. Nah, selain dua air terjun tersebut, beberapa waktu belakangan ini hadir lagi wisata baru di Lumajang. Namanya, Sumber Brutu.

Lokasi dan tiket masuk menuju Sumber Brutu

Sumber Brutu berada di Dsa. Pandansari, Kec. Kedungjajang, Lumajang, Jawa Timur. Perjalanan yang kamu tempuh untuk sampai lokasi membutuhkan waktu sekitar 23 menit atau memakan jarak sekitar 12,3 kilometer dari pusat kota Lumajang.

Akses menuju lokasi tidak terlalu sulit Namun, beberapa ratus meter sebelum sampai lokasi, kamu akan diajak melewati sungai-sungai juga area persawahan. Meski sedikit membuat adrenalin berpacu kencang, tapi semua terbayar dengan keindahan pemandangan alam sekitar yang sungguh indah selama perjalanan. Buat kamu yang mau menikmati keindahan Sumber Brutu, sejauh ini belum dikenakan tiket masuk untuk masuk ke obyek wisata kece satu ini.

Hal menarik yang bisa kamu nikmati di objek wisata Sumber Brutu

Sumber Brutu merupakan pemandian alami dengan view alam yang ciamik nan mengagumkan. Airnya bening sebening tatapa Raisa. Karena masih terbilang masih sangat baru, obyek wisata Sumber Brutu ini tentu masih cenderung sepi dan tentunya cocok untuk kamu yang sedang ingin menyendiri atau mengasikan diri dari kehidupan kota.

Sumber Brutu menawarkan pemandian alami dengan view sekitar yang mendamaikan, selain itu airnya juga bening banget. Sumber Brutu bisa bisa jadi salah satu obat terbaik untuk kamu yang tengah ditindih lelah dan stress.

Sumber Brutu bisa jadi pilihan buat kamu yang kebetulan lagi di Lumajang dan suka foto underwater. Sumber Brutu menawarkan pemandangan bawah air yang tidak kalah instagenic dengan spot foto underwater lainnya.

Sumber Brutu salah satu tempat terbaik untuk berakhir pekan di Lumajang. Menawarkan pemandangan alam yang mendamaikan lengkap dengan kolam alaminya yang bisa untuk kamu ajak berenang sangat cocok untuk kamu jadikan destinasi liburan akhir pekan. Berada di sini, kamu akan dimanjakan oleh view alam yang kental nuansa hijau.

So, kapan nih kamu mau ajak orang terkasihmu liburan di Sumbur Brutu? Pastikan bawa baju ganti ya kalau mau kesini. Jangan lupa juga bawa kamera waterproof, dan makanan ya. Nah, sebagai wisatawan yang bijak, tetaplah menjaga kebersihan dan kelestarian alam sekitar ya. Buat kamu yang jalan-jalan ke Jogja dan butuh tempat makan atau tempat ngopi asik suasana klasik, kamu bisa langsung meluncur ke Wedang Kopi Prambanan. Tempat makan kece ini lokasinya tidak terlalu jauh dari candi Prambanan, tepatnya di ada di jln. Prambanan – Manisrenggo No.16, Bugisan, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Klaten. Kira-kira jarakanya sekitar 50 menit dari pusat kota Jogja dan 23 menit dari pusat Klaten.

 

WhatsApp chat
%d bloggers like this: