Selain Umbul Ponggok, Ini 15 Wisata Hits Di Kalten Yang Harus Kamu Kunjungi!

Wedang Kopi Prambanan Klaten merupakan salah satu Kabupeten di Jawa Tengah yang populer dengan umbul Ponggoknya. Banyak wisatawan yang berkunjung ke Klaten untuk menebus rasa penasaran mereka akan keindahan spot underwater tersebut, bahkan beberapa kali juga dimanfaatkan untuk spot foto prewedding. So, kalau Jogja terlalu rame untuk kamu sambangi, kamu bisa melipir ke Klaten. Selain Umbul Ponggok, banyak wisata lainnya yang tak kalah kece yang bisa kamu sambangi di sini. Simak yuk.

 

1. Deles Indah

Deles Indah terletak di Ds. Balerante, Kec. Kemalang, Kab. Klaten, Jawa Tengah. Untuk sampai lokasi memakan jarak tempuh sekitar 50 kilometer atau memakan waktu perjalan sekitar 1 jam 52 menit dari pusat kota Klaten. Tiket masuk Rp5.000/orang.

2. Bukit Patrum

Bukit Patrum terletak di Dsn. Mojoperang, Ds. Krakitan, Kec. Bayat, Kab. Klaten, Jawa Tengah. Untuk sampai lokasi memakan jarak tempuh sekitar 17,2 kilometer atau memakan waktu perjalan sekitar 16 menit dari pusat kota Klaten. Tiket masuk Rp2.000/orang.

3. Bukit Broken Heart

Bukit Broken Heart terletak sekitar 300 m dari kawasan wisata Kali Talang, tepatnya di Ds. Balerante, Kec. Kemalang, Klaten, Jawa Tengah. Untuk sampai lokasi memakan jarak tempuh sekitar  28, 6 kilometer atau memakan waktu tempuh sekitar 53 menit dari pusat kota Klaten. Tiket masuk menuju kawasan cantik ini relatif terjangkau.

4. Bukit Cinta Bayat

Bukit Cinta terletak di Ds. Gununggajah, Kec. Bayat, Kab. Klaten, Jawa Tengah. Untuk sampai lokasi memakan jarak temph sekitar 19 kilometer atau memakan waktu tempuh sekitar 39 menit dari pusat kota Klaten. Tiket masuk menuju Bukit Cinta sebesar Rp2.000/orang dan biaya parkir Rp2.000/motor.

5. River Tubing Sungai Pusur

River Tubing Sungai Pusur terletak di Jl.Cokro-Delanggu, Dsn. Jragan, Ds. Wangen, Kec. Polanharjo, Klaten, Jawa Tengah. Untuk sampai lokasi memakan jarak tempuh sekitar 19 kilometer atau memakan waktu perjalanan sekitar 28 menit dari pusat kota Klaten. untuk bisa menikmati river tubing ini kamu dikenakan biaya Rp45.000/orang untuk paket kecil (tanpa makanan) atau kamu bisa memilih paket besar yaitu Rp65.000/orang lengkap dengan makanan.

6. Kapel Santa Veronica

Kapel Santa Veronica terletak di kawasan pemakaman Katolik, tepatnya di Ds. Semangkak, Kec. Klaten Tengah, Kab. Klaten, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan waktu sekitar 12 menit dari pusat kota Klaten.

7. Candi Plaosan

Candi Plaosan terletak di Dukuh Plaosan, Ds. Bugisan, Kec. Prambanan, Kab. Klaten, Jawa Tengah. Untuk sampai lokasi memakan waktu tempuh sekitar 24 menit dari pusat kota Klaten. Tiket masuk relatif murah yaitu Rp3.000/orang.

8. Rowo Jombor

Rowo JOMBOR terletak di Jl. Rw. Jombor, Ds. Krakitan, Kec. Bayat, Kab. Klaten, Jawa Tengah. Untuk sampai lokasi memakan waktu tempuh sekitar 17 menit dari pusat kota Klaten. Tiket masuk menuju kawasan ini Rp5.000/orang, biaya parkir Rp5.000/motor dan Rp10.000/mobil.

9. Umbul Manten

Umbul Mantern terletak di Jl. Janti, Ds. Wunut, Kec. Tulung, Kab. Klaten, Jawa Tengah. Untuk sampai lokasi membutuhkan waktu sekitar 1 jam 30 menit atau sekitar 49 kilometer dari pusat kota Klaten. Tiket masuk Rp3.000/orang.

10. Umbul Kapilaler

Umbul Kapilaler terletak di Dukuh Umbulsari, Ds. Ponggok, Kec. Polanharjo, Kab. Klaten, Jawa Tengah. Untuk sampai lokasi membutuhkan waktu sekitar 1 jam 24 menit atau sekitar 45 kilometer dari pusat kota Klaten. Tiket masuk gratis.

11. Umbul Sigedang

Umbul Sigedang terletak bersebelahan dengan umbul Kapilaler, terpatnya di Dukuh Umbulsari, Ds. Ponggok, Kec. Polanharjo, Kab. Klaten, Jawa Tengah. Untuk sampai lokasi membutuhkan waktu sekitar 1 jam 24 menit atau sekitar 45 kilometer dari pusat kota Klaten. Tiket masuk sekitar Rp6.000/orang.

12. Umbul Cokro

Umbul Cokro Tulung terletak di Ds. Cokro, Kec. Tulung, Kab. Klaten, Jawa Tengah. Untuk sampai lokasi memakan waktu sekitar 34 menit dari pusat kota Klaten. Di kawasan ini juga terdapat water park. Tiket masuk menuju umbul Cokro sebesar Rp15.000/2 orang.

13. Umbul Gadaren

Umbul Gadaren terletak di Ds. Gedaren, Kec. Jatinom, Kab. Klaten, Jawa Tengah. Jarak yang kamu tempuh sekitar 8,2 kilometer atau memakan waktu sekitar 16 menit dari pusat kota Jogja. Tiket masuk menuju umbul Gadaren sejauh ini masih gratis.

14. Umbul Nilo

Umbul Nilo terletak di tak terlalu jauh dari Umbul Ponggok dan Umbul Cokro, tepatnya di Dsn. Margosuka, Ds. Daleman, Kec. Tulung, Kab. Klaten, Jawa Tengah. Untuk sampai lokasi memakan waktu sekitar 36 menit dari pusat kota Klaten. Tiket masuk menuju Umbul ini sebesar Rp5.000/orang.

15. Umbul Pluneng

Umbul Pluneng terletak di Ds. Pluneng, Kec. Kabonarum, Kab. Klaten, Jawa Tengah. Untuk sampai lokasi memakan waktu sekitar 12 menit dari pusat kota Klaten. Tiket masuk Umbul Pluneng sekitar Rp3.000/orang.

Nah, itulah 15 wisata hits di Klaten selain umbul Ponggok yang harus masuk daftar jalan-jalanmu. Puas jalan-jalan keliling Klaten, jangan lupa ngopi dulu Wedang Kopi Prambanan. Lokasi Wedang Kopi Prambanan hanyak memakan waktu 23 menit dari pusat Kota Klaten. Selamat jalan-jalan. Semoga harimu selalu membahagiakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: