4 Wisata Baru Di Jogja Yang Harus Masuk List Travelingmu Tahun 2018

Wedang Kopi Prambanan Jogja banyak memiliki wisata menarik. Jogja selalu jadi destinasi populer bagi wisatawan saat musim liburan. Sebagai salah satu destinasi wisata favorit, tak heran bila Jogja selalu dan selalu menghadirkan objek wisata baru. Nah, tahun 2018 ini, ada beberapa wisata baru di Jogja yang harus kamu sambangi. Simak yuk.

1. Persawahan Sukorame

Persawahan Sukorame terletak di Ds. Sukorame, Ds. Mangunan, Kec. Dlingo, Kab. Bantul, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan jarak tempuh 24 kilometer atai memakan waktu perjalanan sekitar 55 menit dari pusat kota Jogja. Tiket masuk sejauh ini masih gratis. Objek wisata Persawahan Sukorame ini masih sangat baru dengan  spot utama pemandangan persawahan hijau dan jembatan bambu. Persawahan Sukorame ini digadang-gadang akan jadi wisata hits tahun 2018

2. Jembatan Kaca Pantai Nguluran

Jembatan Kaca Pantai Nguluran berada di kawasan Pantai Nguluran, lokasinya tak terlalu jauh dari kawasan pantai Gesing, yaitu di Desa Girikarto, Kec. Panggang, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan waktu tempuh sekitar  1 jam 18 menit atau sekitar 41 kilometer dari pusat kota Jogja. Tiket masuk menuju spot jembatan kaca yaitu Rp10.000/orang. Jembatan kaca ini masih sangat baru. Spot ini dibangun di bibir tebing dengan view lautan dan ombak yang mengamtam bibir tebing. Spot selfie Jembatan Kaca tampak epic dan eksotis. Jembatan kaca ini merupakan bagian dari sebuah resort pribadi.

3. Taman Bunga Celocia

Taman Bunga Celocia atau yang juga dikenal dengan nama Taman Bunga Asri ini terletak di Jl. Lintas Selatan, Ds. Srigading, Kec. Sanden, Kab. Bantul, Yogyakarta. Perjalanan untuk sampai lokasi membutuhkan waktu sekitar 49 menit atau memakan jarak kurang lebih 25,2 kilometer dari pusat kota Jogja. Taman bunga ini resmi dibuka 1 Januari 2018 lalu dengan tiket masuk sebesar Rp5.000/orang. View di taman bunga ini rekomended untuk kamu ajak selfie.

4. Bukit Panguk

Objek wisata Bukit Panguk sebenarnya sudah ada sejak lama. Yang baru di objek wisata satu ini spot-spotnya. Nah, tahun 2018 ini Bukit Panguk menghadirkan spot selfie baru dan sukses viral di media sosial. Spot selfie baru tersebut berupa menyerupa miniatur taman istana atau bisa dibilang juga semacam pintu surga yang sungguh instagenic. Bukit Panguk sendiri terletak di Dusun. Kediwung, Ds. Mangunan, Kecamatan. Dlingo, Bantul, Yogyakarta. Perjalanan yang kamu tempuh untuk sampai lokasi memakan jarak sekitar 26 kilometer atau memakan waktu lsekitar 1 jam dari pusat kota Jogja. Tiket masuk Rp5.000/orang.

Nah, itulah 4 wisata baru di Jogja tahun 2018 yang harus masuk list destinasi liburanmu. Puas jalan-jalan, jangan lupa mampir ngopi dulu di Wedang Kopi Prambanan.

 

 

WhatsApp chat
%d bloggers like this: