Selain Indah, Ini 4 Alasan Kenapa Kamu Harus Banget Liburan Ke Jogja! (Part 1)

Wedang Kopi Prambanan – Tahun 2018 ini, ada cukup banyak tanggal merah di kalender. Sudahkah kamu merencanakan agenda liburanmu ke mana saja? Atau, masih bingung nih destinasi masa saja yang harus masuk list liburanmu? Hmmmm.. Indonesia memang kaya akan tempat wisatanya, nggak heran sich kalau kamu masih bingung mau liburan kemana. Tapi nih ya, diantara sekian banyak destinasi wisata yang ada di Indonesia, Jogja harus banget nih masuk list destinasi liburanmu. Kenapa? Simak nih alasannya.

Jogja punya Tebing Breksi yang dinobatkan sebagai “tujuan wisata populer 2017” dari Anugrah Pesona Indonesia

Yup, bulan November 2017 lalu objek wisata Tebing Breksi dinobatkan sebagai tujuan wisata populer 2017 dari Anugrah Pesona Indonesia. Tebing Breksi sendiri terletak di Ds. Sambirejo, Kec. Prambanan, Kab. Sleman, Yogyakarta, dengan waktu tempuh kurang lebih 1 jam dari pusat kota Jogja. Untuk tiket masuknya cukup bayar seikhlasnya dan biaya parkir Rp2.000/motor dan Rp5.000/mobil. So, wisata jogja yang satu rekomended untuk kamu masukan dalam list liburanmu.

Gak perlu jauh-jauh meluncur ke Thaliland untuk menikmati Erawan Falls, Jogja juga punya air terjun Lepo yang tak kalah eksotis.

Karakteristik Air Terjun Lepo ini disebut wisatawan hampir menyerurapi Erawan Falls Thailand. Lokasi Air terjun Lepo sendiri terletak di kawasan Dlingo, Kab. Bantul, Yogyakarta, dengan jarak tempauh sekitar 28,9 kilometer atau memakan waktu perjalanan sekitar 1 jam 3 menit dari pusat kota Jogja. Tidak ada biaya tiket masuk untuk menikmati kesegaran air terjun Lepo, kamu hanya dikenakan biaya parkir Rp2.000/motor dan Rp5.000/mobil.

Jogja memiliki pantai-pantai dengan panorama sunset yang mampu membuatmu lupa segala masalah

Dari pantai berpasir putih sampai pantai berkarang, semuanya ada di Jogja. Berbagai aktivias mengasikan bisa kamu lakukan di pantai-pantai ini, mulai dari berenang, snorkeling, leyeh-leyeh, mendakai terbing terjal sampai menikmati panorama sunset yang menawan. Beberapa pantai yang menyuguhkan sunset menawan yaitu: pantai Parangtritis di Bantul dan sejumlah pantai di Gunungkidul seperti: pantai Indrayanti, pantai Drini, pantai Sadranan, pantai Kukup, pantai Sadranan, pantai Wediombo dan pantai Kesirat.

Jogja memiliki segudang kuliner yang sungguh menggugah selera

Wisata Kuliner menjadi salah satu daya tarik setiap daerah di seluruh dunia bagi wisatawan. Begitu juga dengan Jogja. Ya, Jogja memiliki berbagai macam kuliner khas, lezat dan legendaris yang mampu membuat penikmatnya ketagihan. Beberapa kuliner khas dan legendaris yang bisa kamu jumpai di Jogja, seperti nasi gudeg, jadah tempe, bakpia dan beberapa kuliner lainnya. Untuk kamu pecinta kuliner, ada banyak tempat kuliner yang bisa kamu sambangi, salah satunya yaitu Wedang Kopi Prambanan.

Yup, Wedang Kopi Prambanan sendiri terletak di jln. Prambanan – Manisrenggo No.16, Bugisan, Kecamatan Prambanan, Klaten, Jawa Tengah.  Untuk sampai lokasi, kamu hanya memakan waktu kuarang lebih 50 menit dari pusat kota dan 23 menit dari pusat kota Klaten. Lokasi Wedang Kopi Prambanan ini hanya 2,5 kilometer atau sekitar 5 menit dari kawasan Candi Prambanan.

Nah, itulah beberpa alasan yang membuat Jogja harus masuk list destinasi liburanmu. Selain 4 alasan di atas, ada banyak alasan lainnya yang pastinya akan membuatmu semakin tertarik untuk liburan ke Jogja. Nanti akan dibahas diulasan selanjutnya. Sabar ya. Hihi..

Yuk ah agendakan liburan ke Jogja bersama orang terkasihmu. Btw, selamat liburan. Jangan lupa untuk tetap menjaga kebersihan dan kelestarian alam sekitar. See you..

 

(foto featured dari @gezt_rock)

 

WhatsApp chat
%d bloggers like this: