Selain Indah, Ini 4 Alasan Kenapa Kamu Harus Banget Liburan Ke Jogja! (Part 2)

Wedang Kopi Prambanan – Tahun 2018 ini, ada cukup banyak tanggal merah di kalender. Sudahkah kamu merencanakan agenda liburanmu ke mana saja? Atau, masih bingung nih destinasi masa saja yang harus masuk list liburanmu? Hmmmm.. Indonesia memang kaya akan tempat wisatanya, nggak heran sich kalau kamu masih bingung mau liburan kemana. Tapi nih ya, diantara sekian banyak destinasi wisata yang ada di Indonesia, Jogja harus banget nih masuk list destinasi liburanmu. Kenapa? Di artikel sebelumnya sudah dipaparkan 4 alasan kenapa kamu harus liburan ke Jogja.  Karena alasannya ada banyak, jadi kami bagi menjadi 2 bagian. So, jadi kenapa Jogja harus banger masuk list destinasi liburanmu? Simak nih ulasan selanjutnya di bawah ini.

Nasi Gudeg Jogja menjadi salah satu kuliner khas paling populer di Indonesia. Diracik dengan sepenuh cinta.

Gudeg merupakan salah satu makan khas Jogja paling populer di Indonesia.  Memiliki cita rasa yang lezat dan berbeda dari kuliner khas daerah lainnya. Tak heran bila wisatawan yang berkunjung ke Jogja pasti langsung mencari gudeg. Salah satu gudeg rekomended yaitu berada di Jln. Wijilan, kelurahan Panembahan, Kraton, Kota Jogja, Yogyakarta. Di sini, kamu akan menjumpai deretan penjual gudeg dengan cita rasa yang luar biasa nikmat.

Rasakan Sensasi mengasikan Berenang  di Blue Lagoon-nya Jogja

Kamu nggak perlu jauh-jauh ke Islandia buat ngerasain sensasi mandi di Blue Lagoon, karena di Jogja juga ada. Blue Lagoon Jogja ini sebenarnya memiliki nama resmi  Pemandian Tirta Budi. Namun, wisatawan lebih sering menyebutnya Blue Lagoon karena warna airnya yang jernih kebiruan serupa Blue Lagoon yang ada di Islandia. Blue Lagoon atau pemandian Tirta Budi ini terletak di Ds. Widodomartani, Kec. Ngemplak, Kab. Sleman, Yogyakarta. Dari pusat kota memakan waktu tempuh sekitar 50 menit. Tiket masuk Rp2.000/orang. Jam kunjung dari pukul 6 pagi hingga pukul 5 sore.

Jogja punya banyak banyet spot selfie hits, salah satu Rumah Hobbit

Pingin ngerasain foto-foto di Rumah Hobbit Selandia Baru (New Zeland)? Tenang, kamu nggak perlu pusing-pusing gimana caranya pergi kesana, karena di Jogja juga ada Rumah Hobbit nih. Jadi, spot Rumah Hobbit ini terletak di kawasan wisata Seribu Batu Songgo Langit, tepatnya di Jln. Hutan Pinus Nganjir, Ds. Mangunan, Kec. Dlingo, Kab Bantul, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan waktu kurang lebih 1 jam perjalanan dari pusat kota Jogja. Tidak ada tiket masuk menuju kawasan ini, kamu hanya dikenakan biaya parkir Rp3.000/motor dan Rp10.000/mobil.

Rasakan sensasi sandboarding di Gumuk Pasir

sandboarding merupakan aktivitas meluncur di atas pasir. Nah, di Jogja juga ada di kawasan yang asik buat buat kegiatan sandboarding, lokasinya ada di Gumuk pasir Parangkusumo . Gumuk Pasir sendiri merupakan tumpukan pasir dalam jumlah besar yang terbentuk dari hasil proses alam. Buat kamu yang ingin merasakan sensasi sandboarding di Gumuk Pasir, langsung saja arahkan kendaraanmu menuju Jl. Pantai Parangkusumo, Parangtritis, Kec. Kretek, Kab. Bantul, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan waktu tempuh sekitar 1 jam dari pusat kota Jogja. Tiket masuk Rp5.000/orang. Wsiata Jogja satu ini Rekomended nih.

Nah, itulah beberapa alasan kenapa Jogja harus masuk list destinasi liburanmu. Jadi, siapa nih diantara kamu yang sudah pernah ke Jogja? Yuk share pengalamanmu di kolom komentar. Oh iya, pulang jalan-jalan jangan lupa mampir ngopi di Wedang Kopi Prambanan. Buat kamu yang ingin beli oleh-oleh buat sanak kelaurga, pasangan atau teman, langsung saja meluncur ke Bakpia Mutiara Jogja. Btw, selamat jalan-jalan. Tetap jaga kebersihan dan kelestarian alam sekitar.

 

 

 

WhatsApp chat
%d bloggers like this: