Mau Jalan-jalan Ke Boyolali? Jangan Lupa Sambangi Objek Wisata Alam Sutra Ya..

Wedang Kopi Prambanan – Jika ditanya soal tempat wisata, Boyolali mungkin memang kalah populer dibanding tetangganya: Magelang, Semarang dan Yogyakarta.  Namun, bagi para pendaki gunung, nama Boyolali pasti sudah dikenal baik. Ya.. Boyolali memang kerap menjadi jalur pendakian gunung Merapi dan gunung Merbabu.

Kota yang sudah memperoleh penghargaan 11 kali piala Adipura dari pemerintah ini, sebenarnya memiliki banyak spot wisata epic dan ciamik, salah satunya yaitu objek wisata Alam Sutra Boyolali. Jadi, Gardu Pandang Alam Sutra ini menawarkan pesona alam dan bebukitan dengan berbagai spot selfie selfie hits nan kekinian.

Lokasi  Dan Harga Tiket Wisata Gardu Pandang Alam Sutra?

Gardu Pandang Alam Sutera terletak di Dukuh Pojok, Dsa. Samiran, Kec. selo, Kab. boyolali, Jawa Tengah. Lokasinya masih satu kecamatan dengan Gardu Pandang Suroteleng. Jadi, jika kebetulan kamu sedang ada di Selo -Boyolali, jangan lupa mampir ke dua spot wisata epik ini. Jangan lupa juga bawa bekal, ya.. untuk jaga-jaga kalau lapar di tengah jalan dan nggak ada yang jual makanan. Tapi, tetap ingat ya, jangan buang sampah sembarangan. Oh iya, untuk tiket masuknya, kamu cukup membayar biaya retribusi sebesar Rp5.000/orang.

Di sini, kamu bisa merasakan sensasi luar biasa nan menyenangkan. Di sini, kamu juga bisa melihat landscap eksotik antara Kota Boyolali, pungung Merapi dan Merapi tua yang dikenal juga dengan nama gunung Bibi. Nah.. Jika beruntung, kamu juga bisa menjumpai Elang Jawa dan sejumlah kera hutan yang berkeliaran.

Bagaimana Akses menuju lokasi Gardu Pandang Alam Sutra?

Untuk bisa sampai lokasi, kamu akan dibawa melewati jalanan berliku dan naik turun. Cukup ekstrim, memang. Namun, pemandangan yang disuguhkan sepanjang perjalanan sangat indah dan dijamin tidak akan membuatmu bosan di jalan.

Bila kamu start dari Yogyakarta, ada beberpa alternatif jalur yang bisa kamu lalui:

  1. Via Jl. Magelang/Jl. Magelang – Yogyakarta/Jl. Ringroad Barat/Jl. Semarang – Yogyakarta. Waktu tempuh sekitar 2 jam perjalanan dari pusat kota Jogja.
  2. Via Jl. Raya Solo/Jl. Yogya-Solo. Waktu tempuh sekitar 2,5 jam perjalanan dari pusat kota Jogja.
  3. Via Jl. Raya Solo/Jl. Yogya-Solo dan Jl. Raya Solo. Waktu tempuh sekitar 2,5 jam perjalanan dari pusat kota Jogja

Bila kamu start dari Klaten, ada dua jalur yang bisa kamu lalui:

  1. Via Jl. Boyolali-Magelang dengan jarak tempuh sekitar 43,5 kilometer atau memakan waktu tempuh sekitar 1 jam 11 menit dari pusat kota Klaten
  2. Via Jl. Raya Solo – Yogyakarta dan Jl. Boyolali-Magelang dengan jarak tempuh sekitar 54,4 kilometer atau memakan waktu tempuh sekitar 1 jam 24 menit dari pusat kota Klaten.

Untuk mempermudah, kamu bisa langsung tengok google maps. Cukup dengan masukan kata kunci: “Obyek Wisata Alam Sutera Boyolali“. Setelah itu, google maps akan menuntun kamu ke lokasi tujuan.

Oh iya, karena lokasinya berada di ketinggian, buat kamu yang nggak tahan dingin usahakan bawa baju hangat. Usahakan kendaraan juga dalam keadaan prima dan full bensin. Dan yang wajib banget, pastikan tubuh kamu dalam keadaan sehat wal’afiat. Nah, buat yang suka foto-foto, jangan lupa isi full batre hp atau kamera. Tetap ingat, harus jaga kebersihan dan keindahan alam sekitar.

Sebentar.. sebentar.. Buat kamu yang ada agenda jalan-jalan ke Jogja atau Klaten, jangan lupa mampir ya mampir ke Wedang Kopi Prambanan. Selain menawarkan berbagai menu dengan cita rasa yang nikmat, Wedang Kopi Prambanan juga menawarkan susana yang cozy dan asik. Btw, selamat liburan. Semoga harimu selalu membahagiakan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: