Rumah Teletubbies: Objek Wisata Hits Nan Instagenic Di Jogja. Tag Partner Tripmu!

Wedang Kopi Prambanan Jogja sebuah Provinsi di Indonesia dengan sejuta wisata ini selalu mampu meluluhkan hati siapa saja. Di tahun 2018 ini, wisata baru mulai bermunculan di mana-mana, termasuk di Jogja. Begitulah Jogja, seolah tak pernah kehabisan ide bila berkaitan dengan tempat wisata.  Selain ada wisata baru, ada juga wsiata yang tetap hits dan eksis meski tahun sudah berganti. Salah satu wisata hits yang bisa kamu jumpai di Jogja yaitu objek wisata Rumah Domes atau yang biasa dikenal dengan rumah teletubbies.

Apa itu objek wisata Rumah Teletubbies?

Rumah teletubbies merupakan deretan rumah berbentuk cembung yang diperuntukan untuk korban gempa bumi di Jogja tahun 2006 silam. Bentuk rumahnya sangat unik, menyerupai rumah yang ada diserial teletubbies. Karena itu juga, wisatawan lebih mengenal objek wisata Rumah Domes ini dengan nama Rumah Teletubbies. Dibangun dikawasan bebukitan, membuat Rumah Dome Jogja makin tampak unik dan memikat di mata wisawatan. Tak heran, bila banyak wisatawan dalam daerah maupun luar daerah yang penasaran dan ingin langsung melihat bentuk rumahnya.

Sebelum hits seperti sekarang ini, Rumah Domes atau Rumah Teletubbies ini memiliki warna cat putih polos. Namun, seiring berkembangnya waktu, deratan rumah domes ini sudah berganti dengan cat warna-warni yang membuat kawasan ini makin tampak ciamik nan memikat hati. Dan, tentunya makin banyak wisatawan yang ingin mengujungi langsung ke kawasan ini, selfie di sini. Karena ini, akhirnya kawasan ini resmi menjadi salah satu desa wisata hits di Jogja.

Lokasi dan tiket masuk Rumah Teletubbies?

Rumah Teletubbies terletak di Desa Nglepen, Kec. Prambanan, Kab. Sleman, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan jarak tempuh sekitar 18 kilometer atau memakan waktu tempuh sekitar 44 menit dari pusat kota Jogja. Sementara untuk tiket masuknya, kamu cukup bayar seikhlasnya, biaya parkir Rp5.000/mobil dan Rp2.000/motor.

 Fasilitas yang bisa kamu nikmati di Rumah Teleubbies

Selain bisa selfie dan bisa menikmati keunikan rumah domes dengan cat warna-warni, kamu juga bisa menikmati a fasilitas lainnya yang tersedia di sana, salah satunya yaitu Jeep. Fasilitas jeep ini bisa kamu manfaatkan untuk menjelajahi spot-spot kece yang tedapat di wilayah ujung selatan Kec. Prambanan, yakni: Bukit Teletubbies, Curug Kembar, Bukit Klumprit, Goa Songkurang, Belik Pereng, dan beberapa spot kece lainnya.

Tahun 2018 ini ada lumayan banyak tanggal merahnya, kamu bisa mengisinya dengan berwisata ke Jogja. So, jangan lupa objek wisata Rumah Domes atau Rumah Teletubbies kamu masukan ke dalam list destinasi liburanmu ya. Dijamin liburanmu seru dan mengasikan, apalagi kalau bareng keluarga besar, dan lebih seru lagi kalau sama pasangan halal. 😀

Nah… puas nikmatin keindahan Rumah Domes Teletubbies, jangan lupa manjakan dulu perutmu di Wedang Kopi Prambanan. Dari kawasan Rumah Domes Teletubbies hanya berjarak 12 kilometer atau memakan waktu tempu sekitar 23 menit. Sementara kalau dari pusat kota Jogja memakan waktu sekitar 43 menit untuk sampai lokasi Wedang Kopi Prambanan. Btw, selamat jalan-jalan. Tetap jaga kebersihan dan lingkungan alam sekitar.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat
%d bloggers like this: