Bukit Panguk: Wisata Selfie Di Jogja Yang Selalu Eksis Di Sosial Media

Wedang Kopi Prambanan Keindahan alam Jogja memang tak pernah ada habisnya untuk diexplore. Kota ini memiliki segudang spot ciamik nan Instagramable yang kerap jadi incaran para fotografer dan pecinta selfie. Salah satunya spot-spot di Bukit Panguk.

Bukit Panguk dikenal sebagai salah satu wisata selfie dan spot terabik untuk menikmati  sunrise  maupun sunset  di Jogja. Saat fajar menyingsing, warna langit menjadi merah keemasan, dan kabut tebal menghiasi langit pagi Bukit Panguk pelan-pelan. Ditambah lagi latar pegunungan dan pepohonan hijau yang membuat kawasan Bukit Panguk kian menawan. Rekomended untuk kamu yang ingin tambah koleksi foto instagram.

Lokasi dan tiket masuk Bukit Panguk

Lokasi Bukit Panguk berada di Dsn. Kediwung, Ds. Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kab. Bantul, Yogyakarta. Dari pusat kota Jogja, perjalanan yang kamu tempuh memakan jarak sekitar 24 kilometer atau memakan waktu sekitar 54 menit. Untuk tiket masuknya gratis, biaya parkir Rp2.000 per motor dan Rp Rp5.000 per mobil

 Hal-hal menarik yang bisa kamu nikmati di Bukit Panguk

Pertama, memanjakan kamu dengan panorama alam yang eksotis

Kawasan Dlingo memang sangat asri, tak terkecuali dengan Bukit Panguk. Berada di sini, wisatawan akan dimanjakan oleh hawa segar khas pegunungan. Tak jarang wsiatawan yang datang pagi hari akan disambut oleh kabut yang masih menjubahi kawasan di bawah bukit bak lautan awan. Di tambahi lagi panorama aliran sungai di seberang bukit yang semakin menambah keeksotisan kawasan Bukit Panguk ini.

Kedua, terdapat sejumlah spot selfie instagramable

Rasanya tak lengkap bila traveling ke tempat-tempat eksotis tapi tidak mengabadikannya lewat lensa kamera. Ya, seperti hal dengan Bukit Panguk ini. Di sini, kamu akan menjumpai berbagai spot selfie instagramable, beberapa diantaranya seperti: spot selfie berbentuk delman, bunga, perahu, tanda cinta, gardu pandang dan yang terbaru yaitu spot taman istana. Jangan sampai kamu melawatkan spot-spot ciamik tersebut dan pastikan batre kameramu full.

Ketiga, aksesnya yang cukup ekstrim akan membari sensasi tegang namun mengasikan

Akses menuju bukit Panguk bisa dikatakan belum terlalu mulus. Selain naik turun dan berkelok, beberapa kilometer sebelum sampai lokasi jalan yang kamu lalui juga masih rusak. Oleh sebab itu, buat kamu yang mau pergi ke kawasan Bukit Panguk, pastikan kendaraanmu dalam kondisi prima dan full bensin ya. Meski perjalanan yang kamu laluin sedikit melelahkan, jangan khawatir, karena rasa lelahmu akan terbayarkan selepas kamu sampai di tujuan. Pemandangan menawan dan udara segar siap meluruhkah lelahmu.

Keempat, salah satu objek wisata di Jogja yang murah meriah

Sama seperti kebanyakan wisata alam kekinian lainnya yang hampir rata-rata tak mematok tarif mahal untuk tiket masuknya. Begitu juga dengan spot wisata selfie Bukit Panguk. Bahkan tak ada tiket masuk untuk bisa menikmatin keeksotisan kawasan ini, kamu hanya dikenakan biaya parkir Rp2.000 untuk kendaraan roda doa dan Rp5.000 untuk kendaraan roda empat.

Itulah Bukit Panguk dan hal-hal menarik yang ada di dalamnya. Kalau kamu ke Jogja jangan lupa masukan objek wisata kece ini ke dalam list destinasimu ya. Kalau lapar kamu bisa langsung meluncur untuk memanjakan perutmu di Wedang Kopi Prambanan. Lokasinya dari Bukit Panguk  memakan waktu  sekitar 1 jam perjalanan. Selamat liburan.

 

(foto featured dari @ghilangsptr_)

 

 

 

 

WhatsApp chat
%d bloggers like this: