Bukit Klangon: Spot Selfie Ciamik Di Jogja Dengan View Kemegahan Gunung Merapi

Wedang Kopi Prambanan Jogja memang populer dengan sejumlah spot wisata kekinian yang bisa mempercantik feed Instagram. Tak heran bila banyak wisatawan yang susah move on dari Jogja. Sebagai besar spot selfie kekinian  berpusat di kawasan Bantul, Gunungkidul dan Kulonprogo. Namun, setahun ini sudah mulai bermunculan sejumlah spot wisata kekinian di kawasan Sleman, seperti: The Lost World Castle dan Merapi Park . Hal tersebut tentu membuat wisatawan semakin jatuh cinta dengan Jogja yang kental akan panorama wisata instagenic.

Selain The Lost World Castle dan Merapi Park,  ada juga Bukit Klangon yang mengunsung konsep spot gardu pandang yang sungguh instagramable. Bukit Klangon ini terletak di Ds. Glagaharjo, Kec. Cangkringan, Kab. Sleman, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan jarak tempuh sekitar 30 kilometer atau memakan waktu sekitar 1 jam perjalanan dari pusat kota Jogja.

Hal-hal menarik yang bisa kamu jumpai di Bukit Klangon

Pertama, Bukit Klangon memiliki spot utamanya gardu pandang dengan latar belakang Gunung Merapi

Buat kamu yang hobi selfie, Bukit Klangon bisa jadi destinasi trip kamu saat berkunjung ke Jogja. Bukit Klangon menyuguhkan panorama yang sunguh menawan dengan gardung pandang sebagai spot utamanya. Keistimewaan spot wisata satu ini yaitu memiliki latar belakang kemegahan gunung Merapi yang hanya berjarak sekitar 4 kilometer dari lokasi. Foto di sini tentu menjadi kebahagiaan buat diri sendiri.

Bukit Klangon salah satu spot terbaik di Jogja untuk menikmati pesona sunrise

Bukit Klangon berada di kawasan lereng Gunung Merapi. Pagi hari adalah waktu terbaik berada di kawasan ini yaitu saat matahari terbit diiringin kabut tipis nan eksotis. Ditambah lagi hawa sejuk dan view kemegahan gunung Merapi yang membuat kawasan ini makin terasa puitis. Jadi, buat kamu yang mau mengunjungi Bukit Klangon, cobalah kamu datang saat pagi hari saat matahari mulai menampakan diri besama sinar merah keemasannya.  Berada di sini membuat kamu tak ada bosannya untuk berdecak kagum.

Selain menyediakan spot foto, Bukit Klangon juga menyediakan trek downhill buat yang suka bersepeda

Buat kamu yang suka trek downhill, kamu bisa menjajal jalur yang memancing adrenalin ini. Trek ini memiliki panjang sekitar 20 kilometer dengan tingkat elevasi start dan finish sekitar 300 meter. Buat kamu yang suka bersepeda, melalui trek sepanjang ini, kamu bisa memakan waktu sekitar 1,5 jam. So, selain bisa foto-foto di Bukit Klangon, kamu juga bisa menikmati sensasi yang penuh adrenalin dengan menjajal trek downhill.

Bukit Klangon adalah salah satu spot terbaik buat kamu yang suka selfie maupun fotografi

Memiliki view view gunung Merapi yang hanya berjarak sekitar 4 kilometer membuat Bukit Klangon banyak diburu pecinta selfie maupun fotografi. Tak heran bila tempat ini juga kerap dimanfaatkan untuk spot foto prewedding. Untuk menikmati keindahan kawasan ini, tidak dikenakan tarif khusus, kamu cukup bayar seikhlasnya, sementara untuk parkir Rp2.000/motor dan Rp5.000/mobil.

Bukit Klangon salah satu destinasi wisata Jogja yang harus masuk list liburanmu. Jadi, kapan nih kamu ajak orang terdekatmu kesini? Oke deh, kemana pun destinasi jalan-jalanmu di Jogja, jangan lupa manjakan perutmu di Wedang Kopi Prambanan. Happy holiday.

 

 

(foto featured dari @agusnihsan)

 

 

WhatsApp chat
%d bloggers like this: