Rekomended Buat Ditonton! Ini 5 Film Tentang Wabah Virus, Nomor 1 Mirip Virus Corona

Wedang Kopi Prambanan – Pandemi virus corona Covid-19 telah menjadi perhatian berbagai negara di dunia. Bagaimana tidak? beberapa negara di dunia ini sampai rela melakukan lockdown untuk mencegah penyebaran virus corona yang semakin besar.

Di Indonesia sendiri, pemerintah telah melakukan berbagai upaya untuk menekan penyebaran virus corona. Salah satunya adalah dengan mengimbau penerapan Social Distancing. Sebuah bentuk untuk menjauhi dari segala perkumpulan, menjaga jarak antar manusia, hingga menghindari berbagai pertemuan yang melibatkan banyak orang. Serangan virus seperti ini rupanya pernah diabadikan menjadi sebuah film. Bahkan dari beberapa film yang berkaitan dengan serangan virus ini, ada yang sangat mirip dengan penyebaran virus corona. Film apa saja yang menceritakan kisah penyebaran virus mematikan? Berikut ulasannya.

1. Contagion

Film ini disebutkan sangat mirip dengan penyebaran virus corona yang saat ini dihadapi oleh dunia. Dirilis pada tahun 2011, film ini terinsipirasi dari pandemi wabah virus SARS 2002-2004 dan pandemic flu 2009. Menceritakan kisah kematian Beth Emhoff yang baru selesai melakukan kegiatan bisnis di Tiongkok. Kematian tersebut akibat virus baru yang tak dikenal. Virus tersebut dipercaya berasal dari gen kelelawar yang berbaur dengan gen babi.

2. The Flu

Film yang berasal dari Korea Selatan ini dirilis pada tahun 2013 lalu. The Flu menceritakan tentang virus misterius yang menginfeksi warga Korea yang menyebar melalui udara dan infeksi orang ke orang.

3. Outbreak

Film ini adalah film Netflix yang populer di Amerika Serikat. Karya dari Woldgang Petersen menceritakan tentang penyebaran virus aneh yang melanda California. Virus tersebut berasal dari monyet asal Afrika yang diselundupkan ke Amerika. Selain menyebar melalui udara, virus ini juga menyebar melalui sentuhan fisik.

4. Deranged

Film yang berasal dari Korea Selatan ini mengisahkan penemuan mayat mengenaskan yang mengapung di sungai Han. Semakin hari, penemuan mayat pun semakin banyak. Ternyata, hal tersebut diakibatkan oleh sejenis cacing parasit bernama yeongasi yang telah bermutasi, membuat orang-orang yang terjangkit akan bertambah nafsu makan dan rasa haus yang kemudian berakhir pada keinginan untuk menceburkan diri ke sungai atau kolam terdekat.

5. Carriers

Carriers bercerita tentang 4 anak muda, Brian, Danny, Bobby, dan Kate yang mencoba menuju sebuah pantai yang jadi tempat liburan favorit Danny & Brian semasa kecil dulu. Disana mereka berniat mengurung diri disebuah penginapan yang telah lama kosong sampe wabah virus berakhir. Tak ada yang menyangka bahwa dalam sekejap seluruh penduduk Amerika Serikat berada dalam bahaya besar karena virus mematikan.

 

WhatsApp chat
%d bloggers like this: