Rekomendasi Warung Kopi Di Jogja Dengan Nuansa Klasik

Wedang Kopi Prambanan Jogja jadi salah satu tujuan wisata paling favorit bagi wisatawan lokal maupun asing. Saat akhir pekan atau musim liburan, Jogja pasti akan disesaki wisatawan. Kalau sudah capek mengelilingi bebrapa objek wisata Jogja dan belanja oleh-oleh di Malioboro, waktunya kamu mengistirahatkan diri dengan ngopi di warung kopi. Jogja memiliki segudang pilihan warung kopi, salah satunya warung kopi yang mengusung konsep klasik bernama Wedang Kopi Prambanan.

Wedang Kopi Prambanan merupakan warung kopi Jogja yang memiliki desain interior klasik. Kesan pertama saat kamu menginjakan kaki di kawasan ini yaitu nuansa klasik yang begitu kental.

Di mana lokasi Wedang Kopi Prambanan?

Lokasi Wedang Kopi Prambanan berada sekitar 2,5 km atau sekitar 5 menit dari objek wisata Candi Prambanan, tepatnya di jln. Prambanan – Manisrenggo No.16, Bugisan, Kec. Prambanan, Klaten. Dari Malioboro, memakan waktu sekitar 50 menit. Sementara dari pusat kota Klaten memakan waktu sekitar 23 menit.

Wedang Kopi Prambanan menawarkan suasana klasik nan cozy

Wedang Kopi Prambanan memiliki desain interior klasik nan cozy khas bangunan Jawa. Bangunan di Wedang Kopi Prambanan didominasi oleh cat warna coklat dan kayu, mulai dari dinding, meja, kursi serta sejumlah aksesoris. Susana klasik di sini semakin terasa kental dengan adanya sepeda ontel, vespa tua dan dokar.

Wedang Kopi Prambanan ini terdiri dari dua spot, yaitu spot indoor dan spot outdoor. Spot outdoor menawarkan pemandangan sekitar yang menawan, sejauh mata menadang, kamu akan dimanjakan oleh persawahan dan bebukitan yang tampak dari kejauhan. Spot outdoor ini kerap dimanfaatkan pengungjung untuk selfie karena memang memiliki view yang ciamik. Sementara buat kamu yang memilih spot indor, biasanya spot ini dimanfaatkan untuk meeting maupun gathering. Kedua spot tersebut sama-sama memberikan kesan cozy nan klasik, sama-sama instagenic dan sama-sama cocok untuk kulineran maupun foto prewed.

Wedang Kopi Prambanan menawarkan berbagai macam kopi pilihan, diantaranya yaitu: Affogato, coffee latte, machiato hot, espresso hot, hot doppio, dan beberapa pilihan kopi lainnya. Selain menu kopi, ada beberapa pilihan menu lainnya, yaitu menu wedang, menu teh, menu smoothies, menu olahan ayam, menu prasmanan, menu gudeg, jada tempe, mendoan, dan beberapa menu lainnya yang pastinya menggugah selera.

Buat kamu yang suka selfie, Wedang Kopi Prambanan juga memiliki spot selfie menarik. Dengan latar nuansa klasik, hasil fotomu pasti makin tampat instagenic.  Harga menu-menu yang ditawarkan di sini pun relatif ekonomis. Rekomended untuk kamu yang sekedar ingin beristrahat dan ngopi selepas jalan-jalan mengelilingi Jogja yang cukup melelahkan. Jadi, buat kamu yang mau jalan-jalan ke Jogja atau Klaten, jangan lupa mampir ke Wedang Kopi Prambanan.

 

(foto featured dari @wedangkopiprambanan)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: