4 Wisata Di Jogja Ini Bak Di Negeri Dongeng. Yuk Ajak Orang Terdekatmu Kesini!

Wedang Kopi Prambanan Banyak wisata yang mengusung konsep negeri dongeng, salah satunya di Jogja. Yup, Jogja punya banyak tempat wisata instagramable dan bak di dunia fantasi atau bak di negeri dongeng. Siapapun yang melihatnya pasti langsung suka dan langsung ingin swafoto. Nah, mau tau dimana saja lokasinya? Simak yuk ulasannya.

1. Seribu Batu Songgo Langit

Seribu Batu Songgo Langit terletak di jalan Hutan Pinus Nganjir, Ds. Mangunan, Kecamtan Dlingo, Kab. Bantul, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan waktu sekitar 47 menit atau memakan jarak tempuh sekitar 21 kilometer dari pusat kota. Di sini, kamu akan menjumpai berbagai spot selfie ciamik yang tentunya anti maenstream, seperti: rumah hobbit, rumah kurcaci, jembatan kayu, rumah pohon, rumah jerami, dan beberapa spot selfie ciamik lainnya.  Tiket masuk Rp2.000/orang, biaya parkir Rp2.000/motor dan Rp5.000/mobil.

2. The World Landmarks Merapi Park

The World Landmarks Merapi Park terletak di Jalan Kaliurang, Ds. Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Kab. Sleman,Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan waktu sekitar 55 menit atau memakan jarak tempuh sekitar 25 kilometer dari pusat kota Jogja. Merapi Park ini kamu akan menjumapi berbagai miniatur landmark dunia. Tiket masuk menuju kawsan ini Rp10.000/orang dan biaya parkir Rp2.000/motor.

3. The Lost World Castle Jogja

The Lost World Castle Jogja terletak di Desa Kepuharjo, Kec. Cangkringan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan waktu tempuh sekitar 1 jam 10 menit atau memakan jarak tempuh sekitar 36 kilometer dari pusat kota Jogja. The Lost World Castle Jogja ini menyuguhkan   pemandangan indah berupa bangunan menyerupai Benteng Takeshi dan berbagai wahana yang memanfaatkan bebatuan sisa-sisa erupsi Merapi. Kawasan ini akan semakin tampak cantik saat kabut tipis pelan-pelan tumpah menyelimuti kawasan ini. Tiket masuk Rp25.000/orang, sedangkan biaya parkir Rp5.000/mobil dan Rp2.000/motor.

4. Desa Wisata Rumah Teletubbies

Desa Wisata Rumah Teletubbies terletak di New Nglepen, Desa Sumberharjo, Kec Prambanan, Kabupaten Sleman,Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan waktu tempuh sekitar 49 menit atau memakan jarak tempuh sekitar 18 kilometer dari pusat kota Jogja.  Desa Wisata Rumah Teletubbies ini dulu dibangun untuk warga Jogja yang jadi korban gempa bumi 2006 lalu. Namun karena bntukunya yang unik, banyak wisatawan yang berkunjung kesini. Dan tahun 2016 lalu, kawasan ini resmi dibuka untuk umum sebagai salah satu objek wisata di Jogja. Tiket masuk Rp10.000/orang.

Nah, itulah 4 wisata di Jogja dengan pemandangan bak di negeri dongeng. Kalau ke Jogja, pastikan 4 wisata di atas masuk dalam daftar jalan-jalanmu ya. Dan, pastikan juga ajak orang terkasihmu biar perjalananmu maskin asik dan seru. Puas mengkarabi keindahan Jogja, jangan lupa ngopi dulu biar lelahnya ilang di Wedang Kopi Prambanan. Semoga harimu selalu menyenangkan. Selamat jalan-jalan. Tetap jaga kebersihan dan kelestarian alam sekitar.

 

 

(foto featured dari @annisadewi_delinda)

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat
%d bloggers like this: