Rekomendasi 6 Spot Camping Di Jogja. Indah Banget Pemandangannya!

Wedang Kopi Prambanan – Jogja memiliki banyak spot menarik untuk dikunjungi, beberapa diantaranya seperti spot untuk foto prewedding, spot untuk shooting film dan spot untuk camping. Kalau bicara soal spot untuk camping di Jogja, ada banyak rekomendasi spot untuk camping yang bisa kamu sambangi. Diantaranya, 6 spot camping berikut ini. Penasaran lokasinya di mana saja? Yuk simak.

1. Gunung Ireng

Gunung Ireng terletak di Desa Pengkok, Kec. Patuk, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan waktu tempuh sekitar 54 menit atau memakan jarak tempuh sekitar 23 kilometer dari pusat kota Jogja. Gunung Ireng menyuguhkan pesona alam khas pegunungan. Waktu terbaik berada di sini yaitu pagi hari saat matahari mulai terbit diikuti kabut tipis yang menghiasi kawasan ini. Untuk tiket masuknya Rp3.000/orang.

2. Puncak Kosakora

Puncak Kosakora bersebelahan dengan pantai Ngerumput,  tepatnya di Ds. Ngestirejo, kec. Tanjungsari, kab. Gunungkidul. Perjalanan untuk sampai lokasi membutuhkan waktu sekitar 1 jam 41 menit dari pusat kota. Setibanya di area parkir, kamu akan harus kembali melakukan perjalanan dengan berjalan kaki melewati bebukitan dan perkebunan warga. Meski sedikit melelahkan, namun semua terbayarkan selepas kamu sampai di tempat tujuan dan disuguhi pemandangan yang memukau. Tiket masuk kawasan puncak Kosakora sebesar Rp3.000/orang.

3. Pantai Wedi Ombo

Pantai Wedi Ombo terletak di Ds. Jepitu, Kec. Girisubo, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan waktu sekitar  2 jam 14 menit atau memakan jarak tempuh sekitar 74 kilometer dari pusat kota Jogja. Yang membedakan Pantai Wediombo dari pantai-pantai lainnya yaitu adanya kolam pemandian alam di area pantai. Selain itu, disini juga kerap dimanfaatkan untuk olahraga surfing. Tiket masuk Rp5.000/orang.

4. Pantai Kesirat

Pantai Kesirat terletak di Ds. Girikarto, Kec. Panggang, Kab. Gunungkidul, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan waktu tempuh sekitar 1,5 jam atau memakan jarak tempuh sekitar 41 kilometer dari pusat kota. Pantai Kesirat ini menawarkan pesona pantai, bebukitan dan sunset. Pantai ini salah satu pantai rekomended untuk spot camping. Tiket masuk menuju pantai ini Rp5.000/orang.

5. Pantai Betueng

Pantai Betueng terletak di Ds. Ngestirejo, Kec. Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan waktu tempuh sekitar 1 jam 47 menit atau memakan jarak tempuh sekitar 64 kilometer dari pusat kota Jogja. Pantai ini terbilang masih baru dan masih cenderung sepi. Jadi, buat kamu yang ingin menyendari atau ingin mengasingkan diri dari keramaian, pantai ini bisa menjadi pilihan. Selain itu, pantai ini juga asik buat mandi dan camping. Tiket masuk Rp5.000/orang dan biaya parkir Rp2.000/motor.

6. Embung Batara Sriten

Embung Batara Sriten terletak di Ds. Pilangrejo, Kec.Nglipar, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan waktu tempuh sekitar 1,5 jam atau memakan jarak tempuh sekitar 46,2 kilometer dari pusat kota Jogja. Embung ini merupakan embung tertinggi di Jogja dengan panorama alam yang sungguh memukau. Kawasan ini juga kerap dimanfaatkan untuk spot camping. Tiket masuk menuju kawasan ini Rp3.000/orang.

Nah, itulah rekomendasi 6 spot camping di Jogja yang bisa kamu sambangi. Tempatnya asik dan nyaman, pemandangannya juga menawan. Rekomended deh pokoknya. Yang penting kalau mau ngopi atau mau cari yang bisa ngangetin tenggorokan, langsung aja meluncur ke Wedang Kopi Prambanan.

 

 

WhatsApp chat
%d bloggers like this: