5 Wisata Gratis Di Jogja Ini Harus Masuk List Liburanmu Di Tahun 2018. Yuk Kesini!

Wedang Kopi Prambanan Jogja seperti yang kita tahu banyak dianugrahi objek wisata menarik. Namun, kadang kala keinginan kita untuk explore wisata Jogja terkendala budget yang sedang menipis. Perlu kamu tahu, bahwa Jogja selain kaya akan objek wisata menarik, juga kaya akan objek wisata gratis dengan panorama yang bisa membuat hati berbunga-bunga. Ya, serasa tengah jatuh cinta. Nah, mau tak kan dimana saja lokas objek wisata gratis Jogja tersebut? Yuk simak ulasannya.

1. Taman Sungai Mudal

Taman Sungai Mudal berada di Dsn. Banyunganti, Dsa. Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kab. Kulon Progo, Yogyakarta. Perjalanan yang ditempuh untuk sampai objek wisata Taman Sungai Mudal kurang lebih memakan waktu 1 jam 12 dari pusat kota. Salah satu spot hits di Jogja ini harus kamu masukan dalam list destinasi tripmu ke Jogja. Selain karena bisa jejeguran, tiket masuk gratis, kamu juga akan dimanjakan oleh pemandangan sekitar yang sungguh eksotis. Untuk biaya parkir Rp5.000/mobil dan Rp2.000/motor.

2. Watu Payung

Watu Payung berada di Dsn. Turunan, Dsa. Girisuko, Panggang, Kab. Gunungkidul, Yogyakarta. Perjalanan yang ditempuh untuk sampai Watu Payung kurang lebih memakan waktu 1 jam 49 menit atau memakan jarak tempuh kurang lebih 64 km dari pusat. Watu Payung ini juga memiliki pesona alam yang indah. Tiket masuknya juga masih gratis. Namun, kamu akan dikenakan biaya pakrir Rp2.000/motor.

3. Candi Abang

Candi Abang berada di Dsa. Jogotirto, Berbah, Kab. Sleman,Yogyakarta. Perjalanan yang ditempuh untuk sampai di Candi Abang kurang lebih memakan waktu 39 menit atau memakan jarak kurang lebih 14 menit dari pusat kota. Pesona Candi Abang ini mengingtkan kita akan bebukitan hijau di serial Teletubbies. Mesi tiket masuknya gratis, kamu tetap harus membayar biaya pakir sebesar  Rp5.000/mobil dan Rp2.000/motor.

4. Spot Riyadi

Spot Riyadi berada di Sambirejo, Kec. Prambanan, Sleman,Yogyakarta. Perjalanan yang ditempuh untuk sampai di Spot Riyadi kurang lebih memakan waktu 49 menit atau memakan jarak tempuh kurang lebih 20 km dari pusat kota. Berada di sini, kamu akan dimanjakan oleh pemandangan perkotaan dari ketinggian. Saat malam hari, kawasan ini pun seperti berada di permukaan samudara kunang-kunang. Jika kamu beruntung, kamu bisa menikmati Gunung Merapi yang begitu megah. Tiket masuk memang gratis, tapi kamu tetap harus membayar biaya parkir untuk motor Rp2.000 dan Rp5.000 untuk mobil.

5. Puncak Becici

Puncak Becici berada di kasawan Gunungcilik, Dsa. Muntuk, Dlingo, Kab. Bantul, Yogyakarta. Perjalanan yang ditempuh untuk sampai Puncak Becici kurang lebih memakan waktu  52 menit dari pusat kota. Puncak Becici menawarkan panorama alam hijau khas bebukitan yang sungguh instagramable dan sejumlah spot selfie kekinian yang akan membuat koleksi foto instagrammu makin berbinar. Buat kamu yang lagi minim buget, tenang saja karena tiket masuk ke puncak Becici gratis. Meski begitu, kamu tetap akan dikenakan biaya parkir Rp2.000/motor dan Rp10.000/mobil.

Nah, itulah 5 objek wisata gratis di Jogja yang bisa kamu sambangi di tahun 2018. Yuk ajak orang terdekatmu untuk explore keindahan Jogja dan jangan lupa mampir manjakan perutmu di Wedang Kopi Prambanan.

 

(foto featured dari @tamansungaimudal)

 

WhatsApp chat
%d bloggers like this: