Rekomendasi 5 Spot Underwater Magelang Buat Yang Suka Jejeguran

Wedang Kopi Prambanan Magelang salah satu Kabupaten di Jawa Tengah yang dikenal dengan wisata Borobudurnya. Selain objek wisata Borobudur, Magelang juga memiliki banyak obyek wisata lainnya dengan pemandangan yang tentunya indan dan instagramable. Nah, buat kamu yang suka jejeguran dan suka foto spot underwater, berikut 5 wisata spot underwater di Magelang yang bisa kamu kunjungi. Yuk simak.

1. Sendang Mudal

Sendang Mudal terletak di Ds. Butuh Kulon, Kec. Sawangan, Magelang, Jawa Tengah. Untuk sampai lokasi membutuhkan waktu sekitar 1 jam dari pusat kota Magelang. Sendang Mudal ini berada satu kawasan dengan area persawahan milik penduduk setempat. Selain itu, Sendang Mudal juga kerap dimanfaatkan untuk kebutuhan air penduduk setempat. Kalau mau jejeguran di sini, harap menghormati penduduk setempat dengan tidak membuang sampah sembarangan dan menjaga kelestarian sekitar. Tiket masuk

2. Sendang Maren

Sendang Mudal terletak tidak jauh dari lokasi Sendang Mudal, tepatnya di kawasan Sawangan, Kab. Magelang, Jawa Tengah. Perjalan yang kamu tempuh untuk sampai lokasi membutuhkan waktu sekitar 1 jam dari pusat kota Magelang. Sendang Maren salah satu spot underwater yang paling sering diburu Wisatawan saat berkunjung ke Magelang. Airnya jernih banget, pemandangan sekitarnya juga alami banget. Buat yang tidak bisa berenang, lebih baik mainan air dipinggian saja, sebeb Sendang Maren ini memiliki kedalaman 4-5 meter.

3. Tok Ngudal Lanang

Tok Ngudal Lanang terletak di Ds. Tampir Kulon, Kec. Candimulyo, Kab. Magelang, Jawa Tengah. D Tok Ngudal Lanang memiliki dua umbul, yaitu Tok Ngudal Lanang dan Tok Ngudal Wadon. Air di dua umbul tersebut bener-bener banget.  Tok Ngudal Lanang cocok buat kamu yang suka jejeguran dan suka foto underwater. Kalau ke Magelang, pastikan mampir ke pemandian alami ini ya.

4. Candi Umbul

Candi Umbul terletak di Ds. Kartoharjo, Kec. Grabak, Kab. Magelang, Jawa Tengah. Candi Umbul ini salah saty situs purbakala di Jawa Tengah. Berbeda dengan umbul-umbul lainnya, Candi Umbul ini memiliki karekter air yang hangat, cocok untuk kamu yang sedang mencari pemandian air hangat di Magelang. Tiket masuknya Rp. 3.000/orang. Candi Umbul ini salah satu spot underwater hits di Magelang, tidak heran kalau musim liburan atau akhir pekan selalu raman dipenuhi wisatawan.

5. Ndas Gending

Ndas Gending terletak di Jl. Ganjuran, Ganjuran, Dsa. Sukorejo, Mertoyudan, Kab. Magelang, Jawa Tengah. Ndas Gending juga jadi salah satu spot underwater yang rekomended untuk kamu kunjungi saat berkunjung ke Magelang. Sama halnya seperti Sendang Mudal dan Sendang Maren, Ndas Gending ini juga kerap dimanfaatkan untuk kebutuhan air penduduk setempat. So, pastikan kamu tidak merusak apapun  dan tetap menjaga kebersihan sekitar ya.

Nah, itulah 5 spot underwater Magelang yang harus masuk list liburanmu. Selain memiliki air yang jernih dan bening, pemandangan sekitar juga indah banget. Kalau kesini, jangan lupa bawa baju ganti dan pastikan membawa kamera underwater ya. Selamat jalan-jalan. Kalau ke Jogja dan butuh tempat makan atau tempat ngopi, bisa langsung meluncur ke Wedang Kopi Prambanan.

 

 

(foto featured dari @adammirzaahmad)

 

 

WhatsApp chat
%d bloggers like this: