Goa Jepang: Spot Rekomended Untuk Nikmati Sunset Di Jogja

Wedang Kopi Prambanan Bantul salah satu kabupaten di Yogyakarta yang dikenal dengan sejumlah obyek wisata ciamik nan instagenic.  Mulai dari pantai Parangtritis sampai deretan spot selfie di kawasan Dlingo dan sekitarnya yang selalu mampu membuat wisatawan yang berkunjung jatuh cinta. Oke, jika kamu ke Bantul, lebih tepatnya ke kawasan Pundong, ada obyek wisata instagenic nih yang bisa kamu kunjungi, dan tentunya yang rekomended nih untuk kamu ajak selfie. Namanya, Goa Jepang.

Goa Jepang ini berada tidak terlalu jauh dari obyek wisata Parangtritis, jadi kalau kamu habis mainan air di pantai hits ini, pulangnya kamu bisa mampir ke Goa Jepang untuk foto-foto. Selain itu, Goa Jepang ini juga salah satu spot menarik di Jogja untuk menikmati keindahan matahari sore.

Goa Jepang juga memiliki sejumlah spot selfie instanegic dengan latar belakangan lautan dan alam sekitar yang hijau. Menjelang sore, kawasan ini akan nampak kian ciamik di mana saat matahari sore memancarkan sinar emasnya. Pastikan kamera kamu full batrai ya.

Jadi, di mana lokasi obyek wisata  selfie Goa Jepang ini?

Goa Jepang terletak  di Seloharjo, Kec. Pundong, Kab. Bantul, Yogyakarta. Lokasinya tidak terlalu jauh dari kawasan obyek pantai Parangtritis, kira-kira memakan waktu sekitar 18 menit saja. Sementara  dari pusat kota, perjalanan yang kamu untuk sampai lokasi memakan waktu sekitar 49 menit.

Akses menuju Goa Jepang cukup ekstrim, kamu akan dibawa melewati jalanan terjal, berbatu dan curam. Oleh karena itu, beberapa kilometer sebelum sampai lokasi, kendaraan harus dititipkan, karena aksesnya cukup berbahaya untuk dilalui kendaraan.

Tiket masuk menuju Goa Jepang

Buat kamu yang ingin menikmati keindahan Goa Jepang dan selfie-selfie cantik di kawasan ini, kamu bisa menikmatinya dengan Cuma-Cuma alias gratis. Ya, tidak ada biaya retribusi untuk masuk ke kawasan Goa Jepang, kamu hanya dikenakan biaya parkir saja. Namun, jika kamu ingin foto di spot selfie seperti spot foto bunga sepatu, kamu dikenakan biaya. Oh iya, obyek wisata Goa Jepang ini buka 24 jam.

Nah, itulah sedikit ulasan tentang obyek wisata Goa Jepang. Kalau ke Jogja, tepatnya ke kawasan Pundong Bantul, pastikan mampir ke sini ya. Pastikan juga membawa kamera. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Goa Jepang ini salah satu spot rekomended di Jogja untuk menikamti keindahan sunset.

Puas foto-foto di Goa Jepang, pasti lapar dong, ya? Ada tempat asik banget nih buat makan-makan. Bukan Cuma asik buat makan-makan, tempat ini juga asik juga buat ngopi dan leyeh-leyeh setelah lelah jalan-jalan. Yup, namanya, Wedang Kopi Prambanan.

Jadi, Wedang Kopi Prambanan ini terletak tidak terlalu jauh dari Candi Prambanan, tepatnya di jln. Prambanan – Manisrenggo No.16, Bugisan, Kecamatan Prambanan, Klaten.  Dari kawasan Goa Jepang memakan waktu sekitar 1 jam 13 menit, sementara dari Candi Prambanan memakan waktu sekitar  5 menit, sedangkan dari pusat kota Jogja memakan waktu sekitar 53 menit, dan dari pusat Klaten memakan waktu sekitar 23 menit. Kamu tertarik berkunjung kesini? Pastikan kamu catat ya jam bukanya. Jadi, Wedang Kopi Pramabanan ini buka dari pukul pukul 9.30 pagi hingga 10 malam. Ditunggu kehadirannya. Selamat jalan-jalan. Selamat kulineran. Tetaplah jaga kebersihan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: