Pantai Widodaren: Spot Camping Ciamik Di Jogja. Yuk Agendakan!

Wedang Kopi Prambanan Akhir pekan atau musim liburan, banyak wisatawan yang memilih pantai untuk mengisi waktu luang. Menikmati suara debur ombak dan luasnya hamparan laut biru. Ya, bagi sejumlah wisatawan, pantai adalah tempat terbaik untuk menyegarkan kembali pikiran dan mengobati stress selepas hampir sepekan berkutat dengan pekerjaan ataupun tugas kuliah. Pantai memang selalu memiliki magic tersendiri yang membuat siapa saja betah untuk berlama-lama. Nah, buat para pecandu wisata pantai, Jogja ada banyak banget pantai rekomended untuk dikunjungi, terlebih buat kamu yang suka camping. Salah satunya yaitu pantai Widodaren.

Pantai Widodaren ini salah satu pantai rekomended di Jogja yang asik buat camping. Tempatnya yang jauh dari peradaban perkotaan sangat cocok buat kamu yang sedang ingin menenangkan diri. Pantai Widodaren merupakan salah satu pantai di Gunungkidul yang rekomended untuk kamu jadikan destinasi liburan dan rekomended untuk jadi spot camping. Tempatnya yang tenang, jauh dari hiruk pikuk perkotaan dan pemandangannya sekitar yang begitu asri serta hamparan laut biru yang begitu epic, tentu jadi daya tarik tersendiri bagi siapapun yang berkunjung kesini.

Jadi, dimana lokasi Pantai Widodaren? Dan berapa harga tiket masuknya?

Pantai Widodaren terletak tidak jauh dari pantai Ngrenehandi Desa Kanigoro, Kec. Sapto Sari, Kab. Gunungkidul, Yogyakarta. Perjalanan yang kamu tempuh untuk sampai lokasi membutuhkan waktu sekitar 1 jam 45 menit atau memakan jarak sekitar 55 kilometer dari pusat kota Jogja.

Akses menuju lokasi cukup sulit. Beberapa kilometer sebelum sampai lokasi kamu akan dibawa melewati jalanan naik turun dan berkelok. Pada beberapa titik, kamu pun akan melewati jalanan berlubang, berbatu dan curam. Selain itu, karena lokasinya sangat tersembunyi, akses jalan untuk kendaraan pun belum tersedia di pantai ini. So, kamu harus memarkirkan kendaraanmu di area parkir Pantai Ngrenehan dan selanjutnya kamu lanjutkan perjalananmu menuju lokasi dengan berjalan kaki. Harap tetap berhati-hati karena untuk sampai lokasi pantai epic ini kamu juga akan dibawa melewati naik turun tebing. Meski demikian, lelahmu akan terbayar setelah sampai pantai dengan view yang sungguh mendamaikan. Tiket masuk menuju pantai Widodaren terbilang cukup murah yaitu Rp5.000/orang.

Pantai Widodaren salah satu pantai di Gunungkidul-Jogja yang rekomended untuk dikunjungi. Selain karena asik untuk spot main air dan menenenangkan diri, pantai ini juga asik untuk camping. Nah.. puas main-main di pantai Widodaren, pulangnya jangan lupa makan atau ngopi-ngopi dulu di  Wedang Kopi Prambanan.

Jadi, Wedang Kopi Prambanan ini terletak tidak terlalu jauh dari Candi Prambanan, tepatnya di jln. Prambanan – Manisrenggo No.16, Bugisan, Kecamatan Prambanan, Klaten.  Dari kawasan Goa Jepang memakan waktu sekitar 1 jam 13 menit, sementara dari Candi Prambanan memakan waktu sekitar  5 menit, sedangkan dari pusat kota Jogja memakan waktu sekitar 53 menit, dan dari pusat Klaten memakan waktu sekitar 23 menit. Ditunggu kehadirannya. Wedang Kopi Prambanan siap memanjakan perutmu dengan menu-menu makanan yang pastinya menggugah selera.

 

 

 

 

 

(foto featured dari @norel08)

 

WhatsApp chat
%d bloggers like this: