Bukit Petuk Tekek: Wisata Baru di Jogja. Asik untuk Kamu Ajak Swafoto!

Wedang Kopi Prambanan Kembali ke Jogja sama artinya dengan kembali menziarahi kenangan lama, tentang keindahan, kedamaian, ketenangan dan segala hal yang membuat hati berpesta. Jogja seolah memiliki magic yang bisa langsung membuat siapapun jatuh hati. Tidak heran, bila akhir pekan atau musim liburan, banyak wisatawan yang memilih jalan-jalan ke Jogja untuk mengisi waktu luang. Ya, bagi sejumlah wisatawan, Jogja adalah salah satu destinasi wisata terbaik di Inodenesia yang tidak pernah gagal kalau soal menyegarkan pikiran maupun mengobati stress selepas hampir sepekan berkutat dengan tugas kuliah atau pekerjaan. Nah, buat kamu yang lagi di Jogja atau ada rencana jalan-jalan ke Jogja, ada destinasi wisata rekomended untuk dikunjungi, terlebih buat kamu yang suka dengan alam yaitu Bukit Petuk Tekek.

Bukit Petuk Tekek ini merupakan spot wisata baru di Jogja, lokasinya masih satu kawasan dengan obyek wisata Watu Payung Gunungkidul.  Bukit Petuk Tekek ini salah satu spot wisata rekomended di Jogja yang asik untuk diajak swafoto. Selain itu, tempatnya yang jauh dari hiruk pikuk perkotaan membuat obyek wisata satu ini cocok untuk dijadikan tempat untuk menenangkan diri. Ditambah lagi pemandangan sekitar yang begitu asri nan epic, tentu jadi daya tarik tersendiri bagi siapapun yang berkunjung kesini.

Lokasi dan tiket masuk Bukit Petuk Tekek

Bukit Petuk Tekek berada satu kawasan dengan obyek wisata Watu Payung, tepatnya di Dsn.  Turunan, Ds. Girisuko, Kec. Panggang, Kab. Gunungkidul, Yogyakarta. Perjalanan yang kamu tempuh untuk sampai lokasi membutuhkan waktu sekitar 55 menit atau memakan jarak tempuh sekitar 26, 6 kilometer dari pusat kota Jogja.

Akses menuju lokasi cukup sulit. Beberapa kilometer sebelum sampai lokasi kamu akan dibawa melewati jalanan naik turun dan berkelok. Pada beberapa titik, kamu pun akan melewati jalanan berlubang, berbatu dan curam. Meski demikian, lelahmu akan terbayar setelah sampai lokasi dengan view yang sungguh mendamaikan hati dan pikiran. Harap tetap berhati-hati dan pastikan kendaraan dalam kondisi prima dan full bensin. Tiket masuk menuju Bukit Petuk Tekek kamu cukup bayar seikhlasnya.

Bukit Petuk Tekek salah satu spot wisata baru di Gunungkidul-Jogja yang rekomended untuk dikunjungi. Nah.. puas foto-foto di Bukit Petuk Tekek, pulangnya jangan lupa makan atau ngopi-ngopi dulu di  Wedang Kopi Prambanan.

Jadi, Wedang Kopi Prambanan ini terletak tidak terlalu jauh dari Candi Prambanan, tepatnya di jln. Prambanan – Manisrenggo No.16, Bugisan, Kecamatan Prambanan, Klaten.  Dari kawasan Goa Jepang memakan waktu sekitar 1 jam 13 menit, sementara dari Candi Prambanan memakan waktu sekitar  5 menit, sedangkan dari pusat kota Jogja memakan waktu sekitar 53 menit, dan dari pusat Klaten memakan waktu sekitar 23 menit. Ditunggu kehadirannya. Wedang Kopi Prambanan siap memanjakan perutmu dengan menu-menu makanan yang pastinya menggugah selera.

 

 

 

 

 

 

(foto featured dari @anto_hariyanto)

WhatsApp chat
%d bloggers like this: