Kedung Watu: Wisata Baru Di Jogja Ala Seni Rock Balancing

Wedang Kopi Prambanan  Lagi, tahun 2018 ini wisata baru muncul lagi di Jogja. Setelah beberapa waktu lalu, Jogja dihebohkan dengan beberapa wisata baru seperti Persawahan Sukorame, Jembatan Pantai Nguluran, Taman Tumpah dan Kedung Gender, kini wisata baru nan ciamik bisa kamu jumpai lagi di Jogja. Namanya, Tumpuk Batu Kedung Watu.

Obyek wisata Tumpuk Batu merupakan obyek wisata pemandian alami yang berada di kawasan aliran sungai Sedayu, tepatnya di sungai Kedung Watu. Manariknya, di sini bukan hanya sekedar sungai yang aman untuk mandi atau sekedar mainan air, tapi juga adanya tumpukan batu yang sebelumnya juga viral di kawasan Sukabumi yang dikenal dengan nama seni Rock Balancing.

Yup, daya tarik dari obyek wisata baru satu ini yaitu dari adanya tumpukan batu atau tumpuk batu yang ada di beberapa titik sungai Kedung Watu ini. So, buat kamu yang lagi di Jogja dan ingin foto-foto dengan latar belakang tumpuk batu atau Rock Balancing, kamu tak perlu jauh-jauh Sukabumi, apalagi luar negeri, kamu bisa langsung meluncur ke kawasan sungai Kedung Watu.

Jadi, dimana lokasi Tumpuk Batu sungai Kedung Watu?

Obyek “Tumpuk Batu” sungai Kedung Watu terletak di kawasan aliran sungai Sedayu, tepatnya di Dusun Brongkol, Desa Argodadi, Kecamatan Sedayu, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Perjalanan yang kamu tempuh untuk sampai lokasi membutuhkan waktu sekitar 32 menit atau memakan jarak tempuh sekitar 14, 8 kilometer dari pusat kota Jogja.

Akses menuju lokasi cukup mudah dijangkau. Beberapa kilometer sebelum sampai lokasi, kamu akan disambut oleh pemandangan khas pedesaan yang sungguh mendamaikan. Bukan hanya itu, kamu akan disambut oleh penduduk setempat yang ramah-ramah dan bersahaja.

Tiket masuk obyek “Tumpuk Batu” Kedung Watu

Buat kamu yang ingin jejeguran di sungai Kedung Watu dan selfie-selfie cantik dengan latar belakang tumpuk batu atau rock balancing , kamu bisa menikmatinya dengan Cuma-Cuma alias gratis. Ya, sejauh ini tidak ada biaya retribusi untuk masuk ke wisata baru nan ciamik satu ini. Meski gratis, kamu harus tetap jadi wisatawan yang bijak dengan turut menjaga kelestarian, keindahan dan kebersihan kawasan setempat ya. Ingat, jangan membuang sampah sembarangan!

Nah, itulah sedikit ulasan tentang wisata baru di Jogja “Tumpuk Batu” di kawasan sungai Kedung Watu, Dusun Brongkol, Desa Argodadi, Kecamatan Sedayu, Kabupaten Bantul. Kalau ke Jogja, tepatnya ke kawasan Sedayu Bantul, pastikan mampir ke sini ya. Pastikan juga membawa kamera. Kenapa? Karena obyek “Tumpuk Batu” Kedung Watu ini rekomended untuk kamu ajak foto. Foto-foto di sini dijamin membuat feeds instagrammu makin cantik.

Oke deh, puas jalan-jalan dan puas foto-foto, pasti lapar dan capek, ya? Tenang… kamu tidak perlu bingung cari tempat nyaman buat leyeh-leyeh sekaligus asik buat makan atau kulineran. Salah satu tempat rekomended untuk leyeh-leyeh dan kulineran yaitu Wedang Kopi Prambanan. Lokasinya tidak terlalu jauh dari Candi Prambanan, tepatnya di jln. Prambanan – Manisrenggo No.16, Bugisan, Kecamatan Prambanan, Klaten. Untuk sampai lokasi membutuhkan waktu sekitar 55 menit dari pusat kota Jogja. Jam buka dari pukul 9.30 pagi sampai 10 malam. Btw, selamat liburan dan selamat kulineran.

 

 

 

 

 

(foto featured dari @gunawanwicaksana28)

WhatsApp chat
%d bloggers like this: