Mau Trip Ke Jogja? 4 Wisata Hits Nan Instagramable Di Sleman Ini Harus Masuk List!

Wedang Kopi Prambanan Jogja salah destinasi traveling paling sering diburu wisatawan. Bagaimana tidak? Semua jenis objek wisata bisa kamu jumpai di sini, mulai dari wisata zaman old sampai wisata zaman now. Nah, jika Bantul dan Gunungkidul beberapa waktu belakangan jadi magnet untuk menarik traveler menyambangi Jogja, Sleman pun tak mau kalah. Yup, di Sleman kamu bisa menjumpai berbagai spot wisata zaman now atau spot wisata kekinian nan instagramable yang bisa kamu ajak swafoto. Penasaran apa saja? Yuk simak ulasannya.

1. Tebing Breksi

Tebing Breksi  terletak di Desa Sambirejo, Kec. Prambanan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan waktu tempun sekitar 20 menit atau memakan jarak tempuh sekitar 48 menit dari pusat kota Jogja. Karena keesotisan dan kepopulerannya, tahun 2017 lalu, Tebing Breksi memperoleh penghargaan dari Anugrah Pesona Indonesia sebagai tujuan wisata populer tahun 2017. Buat kamu yang ingin foto-foto di sini, kamu cukup bayar seikhlasnya, biaya parkir Rp2.000/motor dan Rp5.000/mobil

2. Spot Riyadi

Spot Riyadi terletak di Desa Sambirejo, Kec. Prambanan, Kabupaten Sleman,Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan waktu tempuh sekitar 49 menit atau memakan jarak tempuh sekitar 20 kilometer dari pusat kota Jogja. Spot Riyadi menawarkan pesona pemandangan khas bebukitan. Berada di sini saat malam hari, kamu seperti tengah berada di atas lautan kunang-kunang. Jika tidak medung, kamu bisa melihat kemegahan Gunung Merapi yang menjulang tinggi. Tiket masuk gratis.biaya parkir Rp2.000/orang dan Rp5.000/mobil.

3. Candi Abang

Candi Abang terletak di Desa Jogotirto, Kecamatan Berbah, Kab. Sleman,Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan waktu tempuh sekitar 39 menit atau memakan jarak tempuh sekitar 14 kilometer dari pusat kota Jogja. Panorama Candi Abang ini mengingtkan kita akan pesona bebukitan hijau di serial  Teletubbies. Untuk tiket masuknya gratis, pakir Rp2.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp5.000 untuk kendaraan roda empat.

4. Candi Ijo

Candi Ijo terletak di Desa Sambirejo, Kec. Prambanan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan waktu tempuh sekitar 50 menit atau memakan jarak tempuh sekitar 20 kilometer dari pusat kota Jogja. Candi Ijo ini merupakan candi tertinggi di Jogja dengan panorama sekitar yang sungguh memukau. Candi Ijo salah satu spot terbaik untuk melihat sunset di Jogja. Tiket masuk menuju kawasan ini Rp5.000/orang, biaya parkir Rp5.000/mobil dan Rp2.000/motor.

Nah, itulah 4 spot wisata Sleman yang kekinian dan instagrambale yang harus kamu sambangi saat jalan-jalan ke Jogja. Dari 5 destinasi wisata Sleman tersebut, adakah yang pernah kamu sambangi? Komen yuk di kolom komentar.

Btw, kemanapun tujuan trip kamu di Jogja, jangan lupa kalau lapar atau ingin mengehangatkan badan karena Jogja sekarang lagi sering diguyur hujan, yuk mampir ngopi dan ngewedang di Wedang Kopi Prambanan.

 

(foto featured dari @septea_chan)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: