5 Wisata Alam Di Bantul Yang Rekomended Untuk Kamu Kunjungi Tahun 2018

Wedang Kopi Prambanan Jogja dihujani banyak banget spot wisata menarik, mulai dari wisata alam, wisata pantai, wisata pegunungan, wisata air sampai wisata budaya. Namun, bebrapa waktu belakangan ini, spot wisata bernuansa alam sedang digandrungi banyak wisatawan. Salah satunya, spot wisata alam yang berada di kawasan Bantul. Bukan hanya menyajikan pesona alam yang mendamaikan, tapi juga menyajikan berbagai spot selfie kekinian nan instagramabel. Penasaran di mana saja lokasinya? Yuk simak ulasannya.

1. Persawahan Sukorame

Persawahan Sukorame berada di Dsn. Sukorame, Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kab. Bantul, Yogyakarta. Dari pusat kota, perjalanan yang kamu tempuh memakan jarak 24 km atau memakan waktu sekitar 55 menit. Objek wisata ini masih terbilang sangat baru, tiket masuknya pun sejauh ini masih gratis. Persawahan Sukorame menawarkan spot selfie jembatan bambu dan pemandangan persawahan hijau. Memiliki pemandangan yang menawan membuat objek wisata ini jadi incaran para wisatawan

2. Bukit Panguk

Bukit Panguk berada di Dusun Kediwung, Mangunan, Kec. Dlingo, Bantul. Dari pusat kota Jogja, perjalanan yang kamu tempuh memakan jarak sekitar 26 km atau memakan waktu sekitar 60 menit. Bukit Panguk menawarkan berbagai spot selfie instagramable nan kekinian. Spot selfie terbaru yang sekarang viral di media sosial yaitu spot selfie yang mirip taman. Tiket masuk Rp5.000/orang.

3. Pintu Langit

Pintu Langit berada di Dusun Dahromo, Muntuk, Kecamatan. Dlingo, Kab. Bantul. Dari pusat kota Jogja, perjalanan yang kamu tempuh memakan jarak 24  km atau memakan waktu perjalanan 53 menit. Objek wisata Pintu Langit ini menyuguhkan pemandangan khas bebukitan dengan sejumlah spot selfie kekinian nan instagamble. Tiket masuk Rp5.000/orang.

4. Seribu Batu Songgo Langit

Seribu Batu Songgo Langit berada di jalan Hutan Pinus Nganjir, Dsa. Mangunan, Dlingo, Kab. Bantul. Dari pusat kota Jogja, perjalanan yang kamu tempuh memakan waktu 47 menit atau memakan jarak 21 kilometer. Berada di sini, kamu akan dimanjakan oleh berbagai spot selfie instagenic yang anti maenstream, seperti: rumah kurcaci, rumah hobbit, jembatan kayu, rumah jerami, rumah pohon, dan beberapa spot selfie ciamik lainnya.  Tiket masuk Rp2.000/orang.

5. Puncak Becici

Puncak Becici berada di Gunungcilik, Dsa. Muntuk, Dlingo, Kab. Bantul. Dari pusat kota Jogja, perjalanan yang kamu tempuh memakan jarak 22 kilometer atau memakan waktu 52 menit. Berada di kawsan Puncak Becici, kamu akan dijamu oleh pseona alam khas bebukitan dan sejumlah spot selfie yang akan membuat koleksi foto instagrammu makin bersinar. Tiket menuju objek wisata Puncak Becici gratis.

Nah, itulah beberapa wisata alam Bantul yang bisa kamu sambangi saat berlibur ke Jogja. Puas jalan-jalan, jangan lupa manjakan perutmu di Wedang Kopi Prambanan. Selamat jalan-jalan. Tetap jaga kebersihan dan kelestarian alam sekitar.

 

(foto featured dari @trisnoarybudi)

 

WhatsApp chat
%d bloggers like this: