Mau Liburan? 4 Destinasi Wisata Populer Di Indonesia Ini Jangan Sampai Terlewatkan

Wedang Kopi Prambanan – Indonesia banyak sekali dianurgahi destinasi wisata eksotis. Banyak destinasi wisata Indonesia yang selalu diserbu wisatawan. Sepanjang tahun 2017 ini, destinasi wisata paling populer di kalangan wisatawan beberapa diantaranya yaitu jenis wisata dengan konsep wisata hutan dan pemandian alam. Diperkirakan di tahun 2018 mendatang, konsep wisata yang demikian masih akan tetap mendapat tempat spesial di hati wsiatawan. Nah, berikut ini 4 destinasi wisata populer di Indonesia yang harus kamu sambangi. Yuk simak.

1. Kebun Buah Mangunan

Kebun Buah Mangunan terletak di Ds. Mangunan, Kec. Dlingo, Kab. Bantul, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan jarak tempuh sekitar 22,8 kilometer atau memakan waktu perjalanan sekitar 46 menit dari pusat kota Jogja. Tiket masuk Rp5.000/orang, biaya parkir Rp2.000/motor dan Rp3.000/mobil. Jam kunjung dari pukul 4 pagi hingga pukul 7 malam.

Kebun Buah Mangunan dikenal sebagai spot wisata di atas awan di kalangan wisatawan. Bagaimana tidak, pada pagi hari kawasan ini akan dipenuhi kabut tebal yang sungguh memesona. Sama seperti Tebing Breksi, saat sore hari, tempat ini juga dianugrahi pesona sunset yang sungguh eksotis. Kebun Buah Mangunan Jogja rekomended untuk kamu yang ingin liburan hemat dengan pemandangan alam sekitar yang tetap mampu memanjakan mata.

2. Hutan Pinus Gunung Pancar

Hutan Pinus Gunung Pancar terletak di kawasan Gunung Pancar, tepatnya di Kampung Ciburial,  Ds. Karang Tengah, Kec. Babakan Madang, Kab. Bogor, Jawa Barat. Untuk sampai lokasi memakan jarak tempuh sekitar 17,9 kilometer atau memakan waktu perjalanan sekitar 37 menit dari pusat kota Bogor. Tiket masuk Rp5.000/orang untuk hari biasa. Jam kunjung 24 jam.

Hutan Pinus Gunung Pancar ini merupakan wisata hutan hijau yang masih sangat alami dan menyegarkan pandangan, ditambah lagi udara yang sejuk membuat hati dan pikiran menjadi tentram. Selain dimanfaatkan sebagai objek wisata, hutan pinus satu ini juga kerap dimanfaatkan untuk jogging dan bersepeda.

3. Cemoi Aek Biru

Cemoi Aek Biru terletak di perbatasan Kab. Bangka Tengah dan Selatan, tepatnya di Ds. Air Bara, Kec. Air Gagas, Kab. Bangka Selatan, Bangka Belitung. Untuk sampai lokasi memakan jarak tempuh 33,1 kilometer atau memakan waktu perjalanan sekitar 33 menit dari pusat kota Bangka Selatan. Tidak ada biaya retribusi untuk menikmati keindahan wisata ini, kamu cukup membayar parkir Rp2.000/ motor dan Rp5.000/mobil.

Camoi Aek Biru merupakan bekas galiang tambang timah yang kini bertransformasi jadi danau epic dengan warna air yang putih kebiruan. Jika langit sedang cerah, danau yang dijuluki sebagai danau salju ini akan semakin tampak menawan. Untuk mendapat angel foto yang bagus tak perlu bersusah payah, karena diambil dari sisi mana saja hasilnya fotonya pasti akan ciamik.

4. Umbul Aek Manik

Umbul Simatahuting terletak di Sidamanik, Simalungun, Sumatera Utara. Untuk sampai lokasi memakan jarak tempuh sekitar 63, 6 kilometer atau memakan waktu perjalanan sekitar 2 jam 31 menit dari pusat kota Sumatera Utara. Tiket masuk Rp5.000/orang.

Umbul Aek Manik merupakan sebuah pemandian alami yang sangat jernih dan bening. Umbul Aek Manik salah satu objek wisata Sumatera Utara rekomended buat kamu yang suka berenang dan suka foto underwater.

Indonesia memang indah nan menawan. Jadi, yuk budayakan menjaga kebersihan dan kelestarian alam sekitar. Btw, buat kamu yang lagi liburan di kawasan Klaten atau Jogja, yuk ngopi di Wedang Kopi Prambanan.

 

WhatsApp chat
%d bloggers like this: