Hunting Spot Camping? 5 Pantai Gunungkidul Ini Bisa Jadi Pilihan

Wedang Kopi Prambanan – Bicara soal Jogja dan segala keindahan yang ada di dalamnya memang tidak pernah ada matinya, khususnya wisata yang berbau pantai. Kita bisa lihat, di kawasan Gunungkidul, betapa banyak sekali deretan pantai dengan view yang sungguh instagenic. Pantai memang selalu punya cara tersendiri untuk membuat siapapun saja jatuh hati. Selain untuk bermain air atau berenang, kini, pantai juga kerap dimanfaatkan untuk spot camping. Nah, kamu salah satu orang yang tertarik camping di kawasan pantai? Berikut ini beberapa pantai terbaik di Gunungkidul yang asik untuk camping. Yuk simak.

1. Pantai Wediombo

Pantai Wediombo terletak di Ds. Jepitu, Kec. Girisubo, Kab. Gunung Kidul, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan waktu tempuh sekitar 2 jam 19 menit dari pusat kota Jogja.  Tiket masuk menuju Pantai Wediombo sebesar Rp5.000/orang. Pantai Wediombo salah satu pantai terbaik untuk camping, snorkling dan serfing. Jam kunjung 24 jam.

2. Pantai Sadahan

Pantai Sadahan terletak tak jauh dari kawasan pantai Wediombo, tepatnya di Dsn. Jepitu, Kec. Girisubo, Kab. Gunung Kidul, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan jarak tempuh sekitar 76 kilometer atau memakan waktu perjalanan  sekitar 2 jam 17 menit dari pusat kota Jogja. Tiket masuk menuju pantai ini sudah satu paket bersama dengan tiket masuk menuju pantai Wediombo yaitu sebesar Rp5.000/orang. Pantai Sadahan ini salah satu pantai rekomended untuk camping. Selain karena menawarkan view sekitar yang begitu elok, pantai Sadahan ini juga masih cenderung sepi. Jam kunjung 24 jam.

3. Pantai Greweng

Pantai Greweng terletak di Dsn. Jepitu, Kec. Girisubo, Kab. Gunung Kidul, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan jarak tempuh sekitar 76 kilometer atau memakan waktu sekitar 2 jam 20 menit dari pusat kota Jogja. Tiket masuk menuju pantai Greweng sudah satu paket dengan tiket masuk menuju pantai Wediombo dan pantai Sadahan yaitu Rp5.000/orang. Pantai ini masih cenderung sepi karena masih belum banyak wisatawan yang tahu akan kawasan ini, jadi rekomended untuk kamu yang ingin camping tanpa harus berdesak-desakan dengan wisatawan lainnya.

4. Pantai Pok Tunggal

Pantai Pok Tunggal terletak di Ds. Tepus, Kec. Tepus, Kab. Gunungidul, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi menempuh jarak sekitar 66 kilometer atau memakan waktu sekitar 2 jam 13 menit dari pusat kota Jogja. Tiket masuk menuju pantai Pak Tunggal yaitu Rp10.000/orang dan sudah satu paket dengan tiket masuk menuju Pantai Indrayanti, pantai Sundak, pantai Baron, pantai Ngrumput, pantai Drini, pantai Krakal dan pantai Watukodok. Selain pantai Wediombo, pantai Sadahan dan Pantai Greweng, Pantai Pok Tunggal juga salah satu pantai yang rekomended untuk camping.

5. Pantai Ngrumput

Pantai Ngrumput terletak di Ds Ngestirejo, Kec. Tanjungsari, Kab. Gunungkidul, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi menempuh jarak sekitar 61 kilometer atau memakan waktu tempuh sekitar 1 jam 45 menit dari pusat kota Jogja.  Tiket masuk menuju pantai ini sudah satu paket dengan tiket masuk menuju pantai Pok Tunggal yaitu Rp10.000/orang. Pantai ini bisa dibilang sangat tersembunyi karena untuk sampai lokasi kamu harus melewati perkebunan warga yang begitu luas. Pantai ini sangat rekomended untuk camping. Di sini juga terdapat bukit Kosakora yang juga kerap dimanfaatkan untuk camping.

Nah, itulah 5 pantai Gunungkidul yang rekomended untuk camping. Yuk agendakan bersama orang-orang terdekatmu. Biar makin mengasikan, pulangnya jangan lupa mampir ngopi di Wedang Kopi Prambanan. Selamat liburan.

 

WhatsApp chat
%d bloggers like this: