Beberapa Hal Yang Membuat Pantai Jadi Incaran Wisatawan Saat Musim Liburan

Wedang Kopi Prambanan – Pantai selalu punya daya magic yang membuat siapapun saja jatuh hati.  Ada banyak hal menarik yang bisa kamu lakukan saat berada di pantai, dari mulai menikmati keindahan hamparan laut yang berpadu dengan sunset atau sunrise sampai camping di tepi pantai dengan ditemani deru ombak dan sepoi angin yang mendamaikan. Bersyukurlah kita hidup di negeri yang kaya akan wisata pantainya yang penuh keindahan ini. Selain memberi kedamaian, ada beberapa hal lainnya yang membuat pantai selalu jadi incaran para wisatawan. Yuk simak.

1. Pantai salah satu bius terbaik untuk kamu yang tengah ditindih lelah dan penat

Aktifitas di kantor, kuliah atau di sekolah selama hampir seminggu tentu menjadikan kamu lelah dan penat, ditambah lagi tugas segudang yang selalu menghantuimu setiap saat. Liburan adalah salah satu bius terbaik untuk kamu yang tengah ditindih lelah dan penat. Meski ada banyak jenis tempat liburan, namun pantai pasti selalu menjadi pilihan untuk destinasi liburan. Ya, hamparan laut biru dan suara deru ombak seolah jadi bius yang benar-benar ampun untuk mengobati lelah dan penat. Selain itu, wisata pantai juga relatif murah meriah, cocok untuk destinasi liburan saat dompet kamu menipis.

2. Pantai memberi susana baru yang menyegarkan bagi mereka yang terlalu sering berdiam diri dalam ruangan.

Zaman sekarang, gaya hidup sebagian orang yaitu terlalu sering berdiam dalam ruangan, membuat tubuh jadi kekurangan asupan vitamin D yang terkandung di dalam cahaya matahari pagi. Seperti yang kita tahu bahwa vitamin D itu bermanfaat untuk kesehatan tulang tubuh. Usahakan jangan terlalu sering berdiam diri dalam ruangan, cobalah untuk menghirup udara segar di luar. Salah satu tempat terbaik untuk menghirup udara segar adalah pantai. Saat pagi hari, pantai bisa jadi memberikanmu limpahan vitamin D dari cahaya matahi pagi.

3. Berjalan kaki di atas pasir pantai bisa memberikan energi positif, terlebih bersama orang terkasih

Siapa yang tak suka menyusuri pantai pasir putih bersama yang terkasih? Hampir semua pasangan pasti menyukainya. Selain romantid, berjalan kaki di atas pasir ternyata juga mampu memberikan energi positif. Sebuah penelitian menyebutkan bahwa, berjalan kaki di atas pasir membutuhkan energi 1,6 sampai 2,5 kali lebih besar dibanding berjalan kaki diatas permukaan yang keras. Jadi, berjalan kaki di atas permukaan yang berpasir membantu untuk memperkuat otot kaki dan memberkan energi positif yang akan membuat mood jauh lebih rileks.

4. Selain asik buat berenang, air laut juga memberikan segudang manfaat kesehatan

Permukaan laut yang menawan terkadang membuat siapapun yang melihatnya jadi ingin langsung menjatuhkan diri untuk berenang. Tahukah kamu, selain asik untuk berenang, ternyata  air laut mengandung banyak mineral yang  bermanfaat untuk revitalisasi tubuh, mencegah infeksi, meremajakan kulit, relaksasi dan manfaat lainnya. Dengan catatan, air laut tersebut belum tercemar.

Nah, itulah beberapa hal yang membuat pantai selalu jadi incaran para wisatawan. Kalau kamu sendiri apa yang membuatmu suka dengan pantai? Yuk komen di kolom komentar. Oke deh, di manapun pantainya, ingatlah untuk tetap menjaga kebersihan dan kelestarian sekitar. Dan buat kamu yang lagi di jalan-jalan ke Jogja maupun Klaten, jangan yuk mampir ke Wedang Kopi Prambanan

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: