Agar Liburan Barsama Temanmu Lancar Jaya, Yuk Catat 6 Tips Liburan Berikut Ini!

Wedang Kopi Prambanan – Traveling rame-rame memang lebih mengasikan dibandingkan solo traveling. Karena menyangkut orang banyak, traveling rame-rame bersama teman-teman tentu memerlukan persiapan yang matang. Nah, agar traveling bersama teman-temanmu berjalan lancar, seru dan menyenangkan, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan nih. Simak yuk.

1. Bijaklah dalam memilih destinasi wisata

Hal pertama yang harus kamu perhatikan saat memutuskan untuk traveling rame-rame yaitu harus satu pikiran dengan patner travelingmu, terutama mengenai tujuan/destinasi wisata.  Karena kamu tidak solo traveling, jadi jangan egois dan jangan ingin menang sendiri, tanyakan pendapat ke semua partner travelingmu destinasi wisata mana yang ingin dituju, lalu gunakan sistem voting. Dengan sistem voting, kamu dan semua partner travelingmu akan tau destinasi mana yang memang paling ingin dituju. Jadi, bijaklah dalam memilih destinasi wisata agar kamu dan partner travelingmu merasakan liburan yang seru dan mengasikan.

2. Persiapkan dengan baik budget travelingmu

Memutuskan untuk traveling rame-rame tentu sudah siap dengan segala kemungkinan, termasuk kemungkinan terburuk seperti pengeluaran membengkak karena terlalu banyak barang yang ingin kamu beli di luar dugaanmu. Maka, pastikan kamu bisa mengatur budget travelingmu dengan baik dan benar untuk mengatasi hal demikian. Jangan sampai kamu menyusahkan partner travelingmu dengan meminjam uangnya untuk membeli barang-barang kebutuhanmu, karena dia juga pasti membutuhkan uangnya untuk kebutuhan dia sendiri saat traveling. So, persiapkan dengan baik budget travelingmu ya.

3. Tetap menjaga komunikasi

Saat terjadi permasalahan antara salah satu temanmu, cobalah untuk membicarakannya baik-baik, komunikasikan dengan baik. Cobalah untuk bersikap lebih dewasa dan jangan saling menyalahkan. Kamu dan partner travelingmu harus bisa saling memahami mood masing-masing. Sekali lagi, jangan hanya  memikirkan dirimu sendiri, jangan egois, karena di sini kamu traveling rame-rame dan bukan solo traveling. So, tetap jaga komunikasi agar travelingmu bersama teman-temanmu tetap seru dan tak membosankan.

4. Menjaga komitmen

Kamu dan partner travelingmu harus bertanggung jawab dengan segala keputusan yang sudah disepakati sebelum traveling, seperti mengenai lokasi dan jam kumpul. Pastikan pada jadwal liburan tersebut tak ada acara lain yang mengganggu. Kerena jika ada salah satu teman yang gagak ikut liburan karena ada acara lain pada jadwal yang ditentukan, maka itu artinya anggaran keuangan yang sudah disepakati akan berubah lagi. So, pastikan kamu dan partner travelingmu tetap bisa menjaga komitmen sampai hari H dan tidak terganggu oleh acara lainnya.

5. Menjaga barang masing-masing

Traveling rame-rame bukan berarti keamanan barang-barangmu bisa terjaga dengan baik. Meski liburan rame-rame, kamu jangan sampai lengah dengan barang-barang bawaanmu. Untuk keamanan barang-barang, sebaiknya simpanlah barang-barang di hotel atau tempat penginapanmu. Selain itu, memawa banyak barang bisa menghambat aktivitasmu saat traveling.

6. Mengabadikan moment liburan

Traveling kurang lengkap rasanya kalau belum foto-foto. So, jangan sampai lupa untuk mengabadikan setiap moment liburanmu dengan partner liburanmu dengan kamera ponsel atau kamera DSLR.  Pastikan kondisi memori/batrai kameramu sudah full. Tapi, jangan karena sibuk foto-foto, kamu malah lupa menikmati keindahan sekitar.

Nah, itulah beberpa tips liburan yang harus kamu perhatikan saat memutuskan liburan rame-rame bersama teman-teman. Semoga bermanfaat. Yang mau liburan ke Jogja atau Klaten, jangan lupa mampir ke Wedang Kopi Prambanan.

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat
%d bloggers like this: