5 Pantai Tersembunyi Di Gunung Kidul Ini Benar-bener Indah Banget!

Wedang Kopi Prambanan – Gunung Kidul merupakan di Yogyakarta yang sebagian besar wilayahnya berupa bebukitan dan pegunungan kapur.  Gunung Kidul menyimpan berbagai spot wisata eksotis dan memukau. Mungkin kamu pernah mendengar deretan pantai di Gunung Kidul seperti Pantai Baron, Pantai Sadranan, Pantai Ngobaran, Pantai Krakal dan pantai lainnya. Pantai-pantai tersebut sudah terkenal di seluruh Indonsia sehingga tak heran bila banyak wisatawan mengunjunginya saat akhir pekan atau musim liburan.

Nah, jika pantai-pantai seperti yang disebutkan di atas sudah terlalu ramai dipenuhi wisatawan, ada bebebrapa pantai tersembunyi lainnya di Gunung Kidul yang keindahannya tentu mampu menyegarkan hati dan pikiranmu. Apa saja nama pantainya? Yuk simak ulasannya.

1. Pantai Nguyahan

Pantai Nguyahan teletak di Ds. Kanigoro, Kec. Saptosari, Kab. Gunung Kidul, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan jarak tempuh sekitar 53,9 kilometer atau memakan waktu perjalanan sekitar 1 jam 36 menit dari pusat kota Jogja. Dinamakan pantai Nguyahan karena pantai ini dulunya menjadi tempat untuk pembuatan uyah (garam). Pantai ini terbilang masih “perawan” karena masih belum banyak wisatawan yang tahu, pantai ini rekomended untuk kamu yang ingin menenangkan diri.  Tiket masuk Rp5.000/orang.

2. Pantai Ngerenehan

Pantai Ngerenehan terletak di Ds. Kanigoro, Kec. Saptosari, Gunung Kidul, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan jarak tempuh sekitar 54 kilometer atau memakan waktu tempuh sekitar 1 jam 36 menit dari pusat kota Jogja. Meski terbilang pantai tersembunyi, namu fasilitas di sini cukup lengkap mulai dari tempat parkir, kamar mandi, toilet dan musola, bahkan jalan menuju lokasi pun sudah diaspal sehingga membuat perjalananmu kian menyenangkan.

3. Pantai Gesing

Pantai Gesing terletak di Ds. Girikarto, Kec. Panggang, Kab. Gunung Kidul, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan waktu sekitar 1 jam 20 menit dari pusat kota Jogja. Pantai Gesing memang tak sepopuler dengan beberapa pantai di Gunung Kidul, namu meski demikian keindahan dan keasrian pantai ini mampu mendamaikan hati siapa saja yang berkunjung kesini. Pantai ini cocok untuk kamu yang hobi fotografer dan mancing. Buat kamu yang ingin ke panti ini harap tetap hati-hati karena jalanan menuju lokasi tidak terlalu baik.

4. Pantai Ngandong

Pantai Ngandong terletak di Ds. Sidoharjo,Kec. Tepus, Kab. Gunung Kidul, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan waktu sekitar 1 jam 46 menit dari pusat kota Jogja. Beberpa kilometer sebelum sampai lokasi, kamu akan dibawa melewati jalanan berbatu. Lokasinya yang sangat tersembunyi membuat pantai ini tak banyak yang mengetahui dan masih cenderung sepi. Berada di sini benar-benar seperti berada di pantai pribadi.

5. Pantai Sadeng

Pantai Sadeng terletak di Ds. Songbanyu, Kec. Girisubo, Gunung Kidul, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan waktu sekitar 2 jam 22 menit dari pusat kota Jogja. Pantai ini benar-benar sangat tersembunyi dan jauh dari pusat kota, sangat cocok untuk kamu yang ingin mengasingkan diri. Tiket masuk menuju pantai ini Rp5.000/orang. Meski jauh dari pusat kota dan harus menempuh perjalanan yang cukup panjang, namun semua akan terbayar oleh pemandangan hamparan laut biru dan pepohonan rindang. Di sini juga tersedia area memancing dan beberapa spot fotografi yang instagenic.

Nah, itulah beberapa surga pantai di Gunung Kidul yang harus kamu sambangin saat akhir pekan atau musim liburan. Puas mainan air di Pantai, pulangnya mampir dulu yuk ke Wedang Kopi Prambanan.

 

 

 

 

 

 

WhatsApp chat
%d bloggers like this: