Lagi Di Jogja? Yuk Sambangi 8 Wisata Di Atas Awan Ini.

Wedang Kopi Prambanan – Jogja dan pariwisatanya selalu sukses membuat siapa saja jatuh cinta. Destinasi wisata Jogja sangat beragam, mulai dari wisata alam, wisata hiburan, wisata air, wisata kuliner dan berbagai jenis wisata lainnya ada di Jogja. Namun, beberapa waktu belakangan ini, wisata alam dengan konsep perbukitan sedang naik daun di kalangan wisatawan. Udara sejuk yang berpadu dengan pemandangan alam khas perbukitan yang begitu epic menjadikan magic tersendiri bagi banyak wisatawan.

Nah, buat kamu yang lagi di Jogja atau ada rencana melancong ke Jogja, berikut ini 8 destinasi wisata di atas awan ini wajib kamu sambangi. Penasaran di mana saja lokasinya? Simak ulasannya baik-baik ya.

1. Kebun Buah Mangunan

Kebun Buah Mangunan terletak 22,5 kilometer atau memakan waktu 52 menit dari pusat kota Jogja, tepatnya di Ds. Mangunan, Kec. Dlingo, Kab. Bantul, Yogyakarta. Untuk memasuki objek wisata yang berada di kawasan perbukitan setinggi sekitar 200 mdpl ini dikenakan biaya retribusi sebesar Rp5.000/orang. Jam kunjung dari pukul 7 pagi hingga 7 malam.

2. Bukit Panguk Kediwung

Bukit Panguk Kediwung terletak di Dsn. Kediwung Ds. Mangunan, Kec. Dlingo, Kab. Bantul, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan jarak tempuh sekitar 26 kilometer atau memakan waktu perjalanan sekitar 1 jam 3 menit dari pusat kota Jogja. Tiket masuk  sebesar Rp5.000/orang.

3. Puncak Becici

Puncak Becici terletak di Gunungcilik, Ds. Muntuk, Kec. Dlingo, Kab. Bantul, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan waktu tempuh sekitar 51 menit dari pusat kota Jogja. Tiket masuk sejauh ini masih gratis, kamu hanya dikenakan biaya parkir Rp3.000/motor dan Rp10.000/mobil.

4. Tebing Watu Mabur

Tebing Watu Mabur terletak di Dsn. Lemahang, Ds. Mangunan, Kec. Dlingo, Kab. Bantul, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan waktu tempuh sekitar 59 menit dari pusat kota Jogja. Tiket masuk menuju kawasan ini masih gratis, namun buat kamu yang ingin camping di sini dikenakan biaya Rp10.000/malam.

5. Grand Village Gedangsari

Grand Village Gedangsari terletak di Dsn. Guyangan Lor, Ds. Mertelu, Kec. Gedangsari, Kab. Gunungkidul, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan waktu tempuh sekitar 1 jam 36 menit dari pusat kota Jogja. Tiket masuk menuju kawasan ini masih gratis, kamu hanya dikenakan biaya parkir Rp2.000/motor dan Rp5.000/mobil.

6. Embung Batara Sriten

Embung Batara Sriten terletak di Ds. Pilangrejo, Kec. Nglipar, Kab. Gunungkidul, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan waktu tempuh sekitar 1 jam 41 menit dari pusat kota Jogja. Tiket masuk menuju kawasan ini Rp3.000/orang, biaya parkir Rp2.000/motor dan Rp5.000/mobil.

7. Kalibiru

Kalibiru terletak di Ds. Hargowilis, Kec. Kokap, Kab. Kulon Progo, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan waktu tempuh sekitar 1 jam 7 menit dar pusat kota Jogja. Tiket masuk untuk memasuki kawasan ini Rp5.000/orang, biaya parkir Rp2.000/motor dan Rp5.000/mobil.

8. Bukit Cendana

Bukit Cendana terletak di Dsn. Tegiri 2, Ds. Hargowilis, Kec. Kokap, Kab. Kulon Progo, Yogyakarta. Untuk sampa lokasi memakan waktu sekitar 1 jam 11 menit. Tiket masuk menuju Bukit Cendana sejauh ini masih gratis, kamu hanya dikenakan biaya parkir Rp2.000/motor

Nah, itulah 8 destinasi wisata di atas awan yang wajib masuk list destinasimu saat berlibur ke Jogja. Pulang dari jalan-jalan, jangan lupa mampir ke Wedang Kopi Prambanan. Tetap jaga kebersihan dan kelestarian alam sekitar. Selamat jalan-jalan.

WhatsApp chat
%d bloggers like this: