5 Spot Nongkrong Asik Untuk Menghabiskan Malam Minggu Di Jogja

Wedang Kopi Prambanan – Tak dapat dipungkiri bahwa jalan-jalan bersama pasangan atau teman di malam minggu bisa jadi bius untuk meredakan stress karena ditindih tugas sekolah atau pekerjaan selama hampir sepekan. Ada banyak temapt di Jogja yang menawarkan tempat seru untuk menghabiskan malam minggu.  Nah, buat kamu yang lagi di Jogja, yuk sambangi 5 tempat ini.

1. Nol Kilometer

Nol Kilometer ini salah satu spot nongkrong paling populer di Jogja. Lokasinya yang berada di jantung kota Jogja membuat tempat ini selalu ramai dipenuhi remaja baik dalam daerah maupun luar daerah. Di kawasan ini juga kerap diadakan berbagai event menarik mulai dari event kesenian, budaya, dan event-event lainnya. Jadi, buat kamu yang lagi di Jogja dan pingin nongkrong semalaman bersama orang-orang terdekat, ke nol kilometer aja.

2. Alun-alun Kidul

Alun-alun Kidul terletak tak jauh dari kawasan Nol Kilometer dan masih satu kawasan dengan Kraton Jogja, tepatnya di jl. Alun-alun Kidul, Patehan, Kraton, Kota Jogja, Yogyakarta. Alun-alun Kidul juga salah satu tempat nongkrong di Jogja yang selalu ramai dipenuhi wisatawan dari berbagai daerah. Yang paling populer dari tempat ini adalah masangin yaitu permainan tradisional melewati pohon beringin kembar dengan mata tertutup. Konon, siapa yang bisa melewati pohon beringin kembar dengan mata terturup, maka keinginannya akan terwujud. Hal menarik lainnya yang ada di kawasan ini yaitu adanya deretan sepeda lampu yang bisa kamu tumpangi bersama yang terkasih.

3. Tugu Jogja

Tugu Jogja terletak di pusat kota, tepatnya di Jl. Jendral Sudirman, Ds. Gowongan, Kec. Jetis, Kota Jogja, Yogyakarta. Ada yang bilang, kamu belum bisa disebut pernah ke Jogja kalau belum belum foto di Tugu Jogja. Saat malam hari, kawasan ini akan dipenuhi anak mudah yang sekedar foto maupun menghabiskan malam sampai pagi. Tugu Jogja juga kerap dimanfaatkan pemerintah setempat untuk berbagai event besar.

4. Bukit Bintang

Bukit Bintang berada di pebatasan Bantul – Gunungkidul, tepatnya di Patuk, Gunungkidul, Yogyakarta. Bukit Bintang menawarkan pemandangan dari ketinggian. Berada di sini saat malam hari seperti tengah berada di atas samudra bintang-bintang. Itulah mengapa tempat ini dinamakan Bukit Bintang. Saat malam hari, tempat ini akan dipenuhi anak muda yang tengah memadu kasih.

5. Wedang Kopi Prambanan

Wedang Kopi Prambanan terletak tak jauh dari kawasan Candi Prambanan, tepatnya di di jln. Prambanan – Manisrenggo No.16, Bugisan, Kec. Prambanan, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.  Untuk sampai lokasi memakan waktu tempuh sekitar 50 menit dari pusat kota Jogja dan 23 menit dari pusat Klaten. Wedang Kopi Prambanan ini menawarkan spot nongkrong instagenic dan menu-menu makanan maupun minuman yang sungguh menggugah selera. Menghabiskan malam minggu di sini tentu mengasikan terlebih bila bersama orang-orang terseyang.

Nah, itulah 5 spot nongkrong asik untuk menghabiskan malam minggu di Jogja. Yuk ajak orang terdekatmu menikmati malam minggu di Jogja yuk.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: