Kedung Gender Josutan: Wisata Baru di Jogja 2018 Yang Asik Untuk Jejeguran

Wedang Kopi Prambanan Travleing ke Jogja yang dikenal dengan wisatanya yang aduhai tentu jadi kebahagiaan tersendiri. Jogja dianugrahi banyak wisata menarik, mulai dari wisata alam, wisata sejarah, wisata air, wisata kuliner beragam jenis wisata lainnya bisa kamu temukan di kota Gudeg ini. Saat musim liburan atau akhir pekan, Jogja pasti akan disesaki oleh wisatawan baik wisatawan dalam daerah maupun luar daerah. Ya, karena keindahan dan keramahan penduduknya, banyak wisatawan yang menjadikan Jogja sebagai destnasi liburan.

Menghabiskan liburan di Jogja, kamu akan disuguhi oleh beragam wisata menawan nan mendamaikan. menghabiskan liburan ke Jogja cocok untuk dijadikan bius  buat kamu yang tengah ditindih stress maupun galau. Nah, baut kamu yang mau traveling ke Jogja, ada wisata baru yang bisa kamu sambangi, tepatnya liburan ke di kawasan Kulon Progo, namanya yaitu Kedung Gender Josutan.

 Lokasi dan akses menuju Kedung Gender Josutan

Kedung Gender Josutan terletak di Ds. Karangsari, Kec. Pengasih, Kab. Kulon Progo, Yogyakarta. Perjalanan yang kamu tempuh untuk sampai lokasi membutuhkan waktu sekitar 54 menit atau memakan jarak sekitar 32 kilometer dari pusat kota Jogja. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa tengok google maps arah menuju Dusun Josutan, setibanya di Dusun Josutan, kamu bisa langsung bertanya kepada warga setempat arah menuju objek wisata Kedung Gender.

Akses menuju Kedung Gender Josutan terbilang cukup mudah. Namun, pada beberapa titik kamu akan menjumpai jalanan yang akan membuat adrenalinmu berpacu kencang. Ya… meski demikian, pemandangan alam khas pedesaan sepanjang perjalanan menuju lokasi sedikit mampu membius rasa lelahmu.

Hal-hal Menarik yang bisa kamu lakukan di Kedung Gender

Kedung Gender Josutan merupakan wisata baru di Jogja, lebih tepatnya di kawasan Kulon Progo. Resmi dibuka tanggal 18 Maret 2018 lalu, Kedung Gender bisa jadi salah satu destinasi liburan kamu di Jogja. Ada beberapa hal menarik yang bisa kamu lakukan di sini, diantaranya seperti;

Pertama, Kedung Gender salah satu spot terbaik untuk Mancing

Kedung Gender Josutan menyediakan spot buat para mancing mania. Mancing disini tentu sangat mengasikan karena pemandangan sekitar begitu menawan dan dijamin tidak membosankan. Selain itu, susasna disini juga masih asri dan mancingable.

Kedua, jejeguran di kolam alami dengan view yang begitu asri

Buat kamu yang suka wisata alam, Kedung Gender bisa jadi pilihan. Kolam alami yang tersedia disini aman untuk kamu yang ingin jejeguran. Bentuknya yang unik membuat kolam alami ini cocok untuk selfie. Benar-benar instagenic banget.

Ketiga, salam satu tempat terbaik untuk mengasingkan diri dari kehidupan kota

Kedung Gender Josutan  berada cukup jauh dari pusat kota, maka tidak heran bila objek wisata satu ini cocok untuk kamu yang ingin sejenak mengasikan diri dari kehidupan kota. Berada disini, kamu akan dimanjakan oleh pemandangan alam nan asri, kolam alami dan area pemancingan.

So, kalau kamu ke Jogja dan lagi butuh tempat jejeguran, pastikan Kedung Gender Josutan masuk dalam daftar travelingmu ya. Nah.. Kalau butuh tempat makan keluarga, rombongan atau tempat makan hits, kamu bisa langsung menuju ke Wedang Kopi Prambanan. Selamat liburan. Tetap jaga kebersihan dan kelestarian alam sekitar.

 

WhatsApp chat
%d bloggers like this: