4 Wisata Air Terjun Di Jogja Yang Rekomended Untuk Jejeguran Dan Selfie

Wedang Kopi Prambanan Jogja dikenal dengan sejuta wisatanya yang menawan. Mulai dari wisata alam sampai wisata bermain dan wisata kuliner. Jogja tidak pernah sepi pengunjung saat musim libruran. Banyak wisatawan yang memilih Jogja sebagai destnasi liburan. Disini, kamu akan dimanjakan oleh pemandangan yang begitu indah nan mendamaikan. Jogja juga cocok untuk dijadikan obat alami buat kamu yang tengah stress, lelah maupun galau. Nah, baut kamu yang mau liburan ke Jogja dan lagi cari wisata air terjun yang asik untuk jejeguran, Jogja punya banyak pilihan air terjun yang bisa kamu kunjungi dan tentunya asik buat jejeguran dan seflie. Simak yuk.

1. Air Terjun Lepo

Air Terjun Lepo terletak di Desa Pokoh, Kec. Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan waktu 1 jam perjalanan atau memakan jarak tempuh sekitar 28 kilometer dari pusat kota Jogja. Air terju Lepo ini dijuluki sebagai Erawan Falls-nya Jogja. Untuk tiket masuknya, kamu cukup bayar seikhlasnya, sedangkan untuk parkir Rp2.000/motor dan Rp10.000/mobil.

2. Air Terjun Randusari

Air terjun Randusari terletak di jalan Rejosari, Ds. Jatimulyo, Kecamatan Dlingo, Kab. Bantul, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan waktu tempuh sekitar 1 jam perjalanan atau memakan jarak sekitar 28 kilometer dari pusat kota Jogja. Air terjun Randusari ini rekomended untuk kamu yang ingin jejeguran. Di sini juga tersedua ayunan buat kamu yang ingin selfie dengan latar belakang air terjun. Untuk tiket masuknya Rp2.000/orang.

 

3. Air Terjun Kembang Soka

Air Terjun Kembang Soka terletak di Desa Jatimulyo, Kec. Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan waktu sekitar 1 jam 12 menit atau memakan jarak tempuh sekitar 38 kilometer dari pusat kota Jogja. Air terjun Kembang Soka ini salah satu air terjun d Kulon Progo yang nggak boleh kamu lewatin di tahun 2018 secara view-nya cantik banget. Untuk tiket masuknya sebesar  Rp.5000/orang.

4. Taman Sungai Mudal

Taman Sungai Mudal terletak di Dusun Banyunganti, Ds. Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kab. Kulon Progo, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan waktu sekitar 1 jam 12 menit atau memakan jarak tempuh sekitar 38 kilometer dari pusat kota Jogja. Salah satu spot hits di Kulon Progo ini harus kamu masukan ke dalam daftar destinasimu

5. Kedung Pedut

kedung Pedut terletak di Desa Jatimulyo, Kec.  Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta.  Kedut salah spot rekomended di Kulom Progo untuk kamu sambangi di Tahun 2018. Selain memiliki view yang indah, kawasan ini juga kerap dimanfaatkan untuk mandi. Tapi, buat yang tidak bisa berenang, jangan coba-coba benerang di sini ya. Tiket masuk Rp3.000/mobil, biaya parkir Rp2.000/motor dan Rp5.000/mobil.

Nah, itulah wisata air terjun di jogja yang asik buat jejeguran dan selfie. Yuk ajak orang-orang terdekatmu liburan ke Jogja. Kalau lapar, tidak perlu bingung, langsung saja meluncur ke Wedang Kopi Prambanan. Ya, di Wedang Kopi Prambanan ada menu-menu yang pastinya mampu memanjakan lidah. Selamat liburan. Tetap jaga kebersihan dan kelestarian alam sekitar.

 

(foto featured dari @totohandoko)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat
%d bloggers like this: