Liburan Sehari Di Jogja? Berikut 5 Top Selfie Yang Rekomended Kamu Kunjungi!

Wedang Kopi Prambanan Jogja terkenal memiliki berbagai spot yang indah nan instagenic, khususnya buat para pecandu selfie. Entah itu Jogja di bagian Gunungkidul, Sleman, Bantul, maupun Kulon Progo. Mulai dari spot dengan latar belakang budaya, sejarah, panorama alam, maupun  buatan. Kalau bicara soal keindahan Jogja, memang seolah tak akan pernah habisnya. Sakingnya banyaknya, rasanya butuh berhari-hari untuk bisa mengekspolre wisata Jogja yang penuh dengan keindahan. Namun, jika waktu liburanmu di Yogyakarta terbatas, berikut 5 top seflie Jogja yang harus masuk dalam daftar jalan-jalanmu.

Pertama, menikmati pesona kabut, sunrise dan sunset di Bukit Panguk

Bukit Panguk terletak di Dsn. Kediwung, Ds. Mangunan, Kec. Dlingo, Bantul, Yogyakarta. Perjalanan yang kamu tempuh untuk sampai lokasi memakan jarak sekitar 26 kilometer atau memakan waktu sekitar 1 jam dari pusat kota Jogja. Bukit Panguk menawarkan berbagai spot selfie cantik nan instagenic. Spot wisata ini juga rekomended untuk menikmati pesona sunrise dan sunset. Manisnya lagi, saat pagi, kawasan ini akan dipenuhi kabut yang akan menambah nuansa puitis. Tiket masuk Rp5.000/orang.

Kedua, Selfie di Tebing Breksi dengan view yang sungguh epic

Tebing Breksi  terletak di Desa Sambirejo, Kec. Prambanan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan waktu tempun sekitar 20 menit atau memakan jarak tempuh sekitar 48 menit dari pusat kota Jogja. Karena keesotisan dan kepopulerannya, tahun 2017 lalu, Tebing Breksi memperoleh penghargaan dari Anugrah Pesona Indonesia sebagai tujuan wisata populer tahun 2017. Buat kamu yang ingin foto-foto di sini, kamu cukup bayar seikhlasnya, biaya parkir Rp2.000/motor dan Rp5.000/mobil

Ketiga, Selfie dengan latar belakangan persawahan di Persawahan Sukorame

Persawahan Sukorame terletak di Ds. Sukorame, Ds. Mangunan, Kec. Dlingo, Kab. Bantul, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan jarak tempuh 24 kilometer atai memakan waktu perjalanan sekitar 55 menit dari pusat kota Jogja. Tiket masuk sejauh ini masih gratis. Objek wisata Persawahan Sukorame ini masih sangat baru dengan  spot utama pemandangan persawahan hijau dan jembatan bambu.

Keempat, Eksis di Bukit Isis dengan latar belakang Gunung dan hamparan alam hijau sekitar

Bukit Isis terletak di Desa Pagerharjo, Kec. Samigaluh, Kab.  Kulon Progo, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan waktu sekitar 1 jam 21 menit atau memakan jarak tempuh sekitar 38 kilometer dari pusat kota Jogja. Berada di sini, kamu akan dimanjakan oleh pesona alam khas bebukitan dan beberapa spot selfie kekinian. Tiket masuk menuju kawasan ini Rp3.000/orang, biaya parkir Rp5.000/mobil dan Rp2.000/motor.

Kelima, Segarkan diri dengan berenang di pantai Wediombo

Pantai Wedi Ombo terletak di Ds. Jepitu, Kec. Girisubo, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan waktu sekitar  2 jam 14 menit atau memakan jarak tempuh sekitar 74 kilometer dari pusat kota Jogja. Yang membedakan Pantai Wediombo dari pantai-pantai lainnya yaitu adanya kolam pemandian alam di area pantai. Selain itu, disini juga kerap dimanfaatkan untuk olahraga surfing dan kerap juga dimanfaatkan untuk spot camping maupun foto prewedding. Tiket masuk Rp5.000/orang.

Nah, itulah 5 top selfie Jogja yang harus masuk dalam liburan seharimu di Jogja. Kalau lapar atau ingin ngopi, langsung saja mampir ke Wedang Kopi Prambanan.

 

 

WhatsApp chat
%d bloggers like this: