5 Pantai Unik Di Gunungkidul Ini Harus Masuk Daftar Travelingmu Ke Jogja

Wedang Kopi Prambanan – Pada musim liburan, sejumlah wisatawan memilih untuk menyambangi objek wisata bernuansa alam, khusunya pantai. Pantai memang selalu memiliki magic tersendiri yang membuat siapa saja betah untuk berlama-lama. Bagi sejumlah wisatawan, pantai adalah tempat rekomended untuk melepas penat dan galau. Nah, buat kamu yang pecinta wisata pantai, berikut ini pantai-pantai unik di Gunungkidul yang harus masuk dalam daftar travelingmu ke Jogja. Yuk simak.

1. Pantai Wediombo

Pantai Wediombo terletak di Ds. Jepitu, Kec. Girisubo, Kab. Gunung Kidul, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan jarak tempuh sekitar 79 kilometer atau memakan waktu perjalanan sekitar 2 jam 19 menit dari pusat kota Jogja.  Tiket masuk menuju Pantai Wediombo sebesar Rp5.000/orang. Hal unik dan menarik yang bisa kamu nikmati di Pantai Wediombo yaitu adanya kolam alami untuk berendam atau berenang, snorkling, serfing, camping dan bersantai berasama orang tersayang.

2. Pantai Nglambor

Pantai Nglambor terletak di Ds. Purwodadi, Kec. Tepus, Kab. Gunung Kidul, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan jarak tempuh sekitar 76 kilometer atau memakan waktu perjalanan sekitar 2 jam 17 menit dari pusat kota Jogja. Tiket  masuk menuju Pantai Nglambor sebesar Rp5.000/orang. Hal unik dan menarik dari Pantai Nglambor yaitu pantai ini kerap dimanfaatkan oleh para wisatawan yang ingin snorkeling, kerana pantai Nglambor ini salah satu pantai Gunungkidul yang kaya akan biota laut.

3. Pantai Sadranan

Pantai Sadranan terletak di Ds. Sidoharjo, Kec. Tepus, Kab. Gunung Kidul, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan jarak tempuh sekitar 64 kilometer atau memakan waktu perjalanan sekita 1 jam 54 menit dari pusat kota Jogja. Tiket masuk pantai Sadranan sebesar Rp10.000/orang. Hal unik dan menarik dari pantai Sadranan ini yaitu adanya spot snorkling yang bisa dimanfaatkan buat para wisatawan yang ingin menikmati snorkeling.

4. Pantai Indrayanti

Pantai Indrayanti terletak di Tepus, Gunung Kidul, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan jarak tempuh sekitar 66 kilometer atau memakan waktu perjalanan sekitar 1 jam 54 menit dari pusat kota Jogja. Tiket masuk menuju pantai ini sebesar Rp10.000/orang dan sudah termasuk biaya tiket masuk menuju pantai Krakal, pantai Baron, pantai Drini dan pantai Kukup. Hal unik dan menarik dari pantai ini yaitu kamu bisa menikmati bermain jekski dengan membayar Rp250.000/15 menit. Perlu diketahui bagi para wisatawan yang membuang sampah sembarang akan dikenakan denda 10ribu. Oh iya, pantai Indarayanti salah satu pantai di Jogja yang asik untuk menikmati sunset.

5. Pantai Ngobaran

Pantai Ngobaran terletak di Ds. Kanigoro, Kec. Saptosari, Kab. Gunungkidul, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan jarak tempuh sekitar 54 kilometer atau memakan waktu perjalanan sekitar 1 jam 40 menit dari pusat kota Jogja. Tiket masuk Rp3.000/orang, biaya parkir Rp2.000/motor dari Rp 5.000/mobil. Hal unik dan menarik dari pantai ini yaitu kawasan ini hampir menyerupai Tanah Lot-nya Bali. Selain itu, di sini juga kaya akan hasil lautnya.

Nah, itulah 5 pantai unik Di Gunungkidul yang harus masuk dalam daftar liburanmu ke Jogja. Puas mainan air di Pantai, yuk mampir ngopi di Wedang Kopi Prambanan. Btw, selamat jalan-jalan. Semoga harimu selalu menyenangkan.

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat
%d bloggers like this: