Gumuk Reco Sepakung: Wisata Kekinian di Semarang. Yuk Kesini!

Wedang Kopi Prambanan Semarang merupakan Kabupaten di Jawa Tengah yang populer debfab Lawang Sewu dan lumpia boom-nya. Berkunjung ke Semarang, kamu akan dimanjakan oleh beragam kuliner menggugah selera dan wisatanya yang sunggu memesona. Terlepas dari kulinernya, Semarang di tahun 2018 ini menghadirkan banyak wisata kekinian yang sungguh fotoable. Berada di Semarang, kamu akan disuguhi banyak spot swafoto instagenic yang pastinya bisa membuat feeds instagrammu makin menarik. Nah… salah satu destinasi wsiata kekinian di Semarang yang rekomended untuk kamu sambangi di tahun 2018 ini salah satunya Gumuk Reco Sepakung.

Gumuk Reco Sepakung merupakan obyek wisata bebukitan dengan beragam spot foto di dalamnya, lokasinya berada di kawasan Desa Wisata Sepakung. Jadi, di desa wisata Sepakung ini ada 3 destinasi wisata yang bisa kamu explore, yaitu Gumuk Reco, Kali Kulon serta Cemoro Sewu. Namun, di tulisan ini akan lebih fokus untuk mengulas tentang keindahan Gumuk Reco. Nah.. Gumuk Reco ini mempunyai sejumlah spot swafoto instagramable, yaitu: spot ayunan langit, spot jembatan kayu, spot rumah pohon dan spot sarang burung.  Gumuk Reco Sepakung ini rekomen banget untuk kamu kunjungi bersama orang-orang terdekat untuk mengisi waktu luang di akhir pekan atau saat musim liburan.

Lokasi dan tiket masuk Gumuk Reco Sepakung

Gumuk Reco Sepakung  berada di Dusun Kenongo, Desa Sepakung, Banyubiru, Kab. Semarang, Jawa Tengah. Perjalanan yang kamu butuhkan untuk sampai lokasi memakan waktu sekitar 60 menit atau memakan jarak tempuh sekitar 35 kilometer dari kawasan pusat kota semarang.  Setibainya area parkir kawasan Gumuk Reco, kamu harus melanjutkan kemabli perjalanamu sepanjang 300 meter dengan berjalan kaki untuk sampai di area spot foto Gumuk Reco Sepakung. Meskipun perjalananmu untuk sampai lokasi cukup melelahkan, tapi semua terobati sesampainya kamu di lokasi. Yup, sesampainya di lokasi, kamu akan dimanjakan oleh panorama alam sekitar yang sungguh hijau nan asri. Kamu juga akan dimanjakan oleh sejumlah spot swafoto instagenic yang pastinya tidak akan membuatmu menyesal berkunjung kesini.

Oh iya, perlu diperhatikan, sebelum melakukan perjalanan, pastikan kendaraanmu dalam keadaan baik, prima dan bensin full. Karena beberpa kilometer sebelum tiba di lokasi kamu akan diajak untuk melewati jalanan naik turun dan berliku. Bahkan pada sejumlah titik, kamu akan dibawa melewati jalanan berbatu juga berlubang. Jadi, tetap hati-hati ya..

Nah, untuk tiket masuknya yaitu Rp5.000/orang dan biaya parkir Rp2.000/motor. Buat kamu yang ingin swafoto di spot ayunan langit (sky swing), kamu akan dikenakan biaya lagi. Btw, selamat jalan-jalan. Selamat liburan.

Oke deh, habis jalan-jalan dari Semarang, lanjut jalan-jalan ke Jogja. Sesampainya di Jogja pasti kamu butuh tempat makan untuk memuaskan hasrat kulinermu. Tidak perlu bingung, kamu langsung saja menuju Wedang Kopi Prambanan.

Jadi, Wedang Kopi Prambanan ini terletak tidak terlalu jauh dari Candi Prambanan, tepatnya di jln. Prambanan – Manisrenggo No.16, Bugisan, Kecamatan Prambanan, Klaten. Perjalanan yang kamu tempuh untuk sampai lokasi Wedang Kopi Prambanan memakan waktu tempuh sekitar 5 menit dari kawasan Candi Prambanan, sementara dari pusat kota Jogja memakan waktu tempuh sekitar 55 menit, sedangkan dari pusat kota Klaten memakan waktu sekitar 23 menit. Ditunggu kehadirannya. Wedang Kopi Prambanan siap memanjakan perutmu dengan menu-menu pilihan dan pastinya menggugah selera.

 

 

 

 

 

(foto featured dari @hardrockfmbali)

WhatsApp chat
%d bloggers like this: