Gardu Pandang Silancur Magelang yang Sungguh Fotoable. Lokasi & Tiket Terlampir!

Wedang Kopi Prambanan  Magelang si Kota Bunga merupakan Kabupaten di Jawa Tengah dengan deretan wisata yang sungguh memanjakan mata, dua diantaranya yaitu Candi Borobudur yang menjadi salah satu keajaiban dunia dan Puthuk Setumbu yang pernah jadi setting tempat dalam film AADC 2. Selain dua tempat tersebut, Magelang juga memiliki destinasi wisata lainnya dengan view yang tak kalah memesona. Salah satunya yaitu Gardu Pandang Silancur.

Jadi, Gardu Pandang Silancur ini merupakan obyek wisata di Magelang yang menawarkan panorama alam hijau khas bebukitan yang berpadu dengan panorama kemegahan gunung Sumbing. Kawasan ini juga merupakan jalur pendakian menuju Gunung Sumbing via Magelang. Saat berkunjung ke Magelang atau saat mendaki ke Gunung Sumbing, pastikan kamu mampir kesini. Foto di kawasan obyek wisata satu ini dijamin akan membuat feeds instagrammu semakin cetar.

Lokasi Gardu Pandang Silancur

Gardu Pandang Silancur terletak di kawasan lereng Gunung Sumbing, tepatnya di Dusun Dadapan, Desa Mangli, Kec. Kaliangkrik, Kab. Magelang, Jawa Tengah. Perjalanan yang kamu tempuh untuk sampai lokasi membutuhkan waktu sekitar 35 menit atau memakan jarak tempuh sekitar 16 kilometer dari pusat kota Magelang.

Akses menuju lokasi cukup baik. Beberapa kilometer sebelum sampai lokasi, kamu akan disambut oleh jalanan naik turun dan berkelok, kamu jugja akan pemandangan alam khas lereng yang sungguh mendamaikan. Bukan hanya itu, kamu pun akan disambut oleh penduduk setempat yang ramah dan bersahaja.

Tiket masuk menuju Gardu Pandang Silancur

Buat kamu yang ingin menikmati keindahan Magelang dari ketinggian dan panorama alam hijau, Gardu Pandang Silancur bisa jadi pilihan dengan biaya retribusi sebesar Rp5.000/orang. Harga yang relatif terjangkau bukan? Dengan harga tiket yang demikian, kamu sudah bisa foto-foto dan menikmati keindahan Magelang, gunung Sumbing dan panorama alam hijau dari Gardu Pandang Silancar ini. Bukan hanya itu, kamu juga membantu perekonomian penduduk setempat.

Nah, itulah sedikit ulasan tentang obyek wisata Gardu Pandang Silancur Magelang yang merupakan obyek wisata alam dan kekinian di Magelang. Kalau ke Magelang, pastikan mampir ke sini ya. Pastikan juga membawa kamera. Kenapa? Karena obyek wisata Gardu Pandang Silancar ini rekomended untuk kamu ajak foto. Foto-foto di sini dijamin membuat feeds instagrammu makin cetar. Btw, jadilah wisatawan yang bijak dengan turut menjaga kelestarian, keindahan dan kebersihan kawasan setempat ya. Ingat, jangan membuang sampah sembarangan!

Oke deh, menikmati hal-hal menarik yang ada di kawasan obyek wisata Gardu Pandang Silancur, saatnya pulang ke rumah istirahat. Oh iya, kamu yang lagi jalan-jalan ke Jogja dan butuh tempat kuliner atau tempat makan, kamu bisa langsung meluncur ke Wedang Kopi Prambanan. Wedang Kopi Pramabnan menawarkan tempat makan dengan nuansa klasik, tempat yang asik dan view yang instagenic.

Wedang Kopi Pramabanan terletak tidak terlalu jauh dari Candi Prambanan, tepatnya di jln. Prambanan – Manisrenggo No.16, Bugisan, Kecamatan Prambanan, Klaten. Untuk sampai lokasi membutuhkan waktu sekitar 55 menit dari pusat kota Jogja dan 23 menit dari pusat kota Klaten. Jam buka dari pukul 9.30 pagi sampai 10 malam. Btw, selamat liburan dan selamat kulineran.

(foto featured dari @silancur)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat
%d bloggers like this: