Lokasi dan Tiket Puncak Arjuna: Wisata Baru di Klaten yang Sungguh Memesona!

Wedang Kopi Prambanan Jawa Tengah memiliki banyak sekali destinasi wisata menarik dan tentunya instagramable. Salah satunya destinasi wisata Jawa Tengah yang patut untuk kamu perhitungkan yaitu Klaten. Dikalangan wisatawan, Klaten dikenal dengan surganya wisata  underwater, seperti Umbul Ponggok, Umbul Manten, Umbul Sigedang, Umbul Kapilaler dan sejumlah umbul lainnya. Namun, perlu kamu ketahui, Klaten bukan hanya memiliki wisata underwater saja, ada sejumlah destinasi wisata menarik lainnya yang rekomended untuk kamu masukan ke dalam list jalan-jalannmu. Nah, baru-baru ini, Klaten menghadirkan spot wisata baru  bernama Puncak Arjuna.

Puncak Arjuna ini merupakan destinasi wisata baru dan kekinian yang rekomended untuk dikunjungi di Klaten. Menawarkan spot selfie instagramable dengan latar belakang alam hijau khas bebukitan, Puncak Arjuna sukses mendapat tempat di hati wisatawan. Selain menawarkan pemandangan alam khas bebukitan yang memesona dan sejumlah spot foto instagenik. Kamu juga akan disambut oleh penduduk setempat yang ramah tamah. So, pastikan Puncak Arjuna masuk dalam list destinasi jalan-jalanmu saat ke Klaten ya.

Lokasi dan tiket masuk menuju obyek wisata Puncak Arjuna Klaten

Puncak Arjuna terletak di Desa Sidowayah, Gunung Gajah, Kec. Bayat, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah . Untuk sampai lokasi, waktu yang kamu tempuh sekitar 30 menit atau memakan jarak tempuh sekitar 13,6 kilometer dari pusat kota Klaten. Akses menuju lokasi terbilang mudah ditemukan karena memang lokasinya tidak terlalu jauh dari kawasan pusat kota. Beberapa kilometer sebelum sampai lokasi, kamu akan disambut oleh jalanan naik turun dan pemandangan khas pedesaan juga alam hijau yang sungguh mendamaikan dan yang pastinya akan membuat perjalananmu sebelum sampai lokasi terasa tidak membosankan. Buat kamu yang ingin foto-foto cantik di kawasan Puncak Arjuna, untuk tiket masuknya kamu cukup bayar seikhlasnya.

Nah, itulah sedikit ulasan tentang obyek wisata Puncak Arjuna yang merupakan wisata baru dan kekinian di Klaten. Kalau ke Klaten pastikan mampir ke sini ya. Pastikan juga membawa kamera, karena obyek wisata satu ini salah satu spot rekomended di Klaten untuk kamu ajak foto.

Puas menikmati keindahan dan foto-foto di Puncak Arjuna, jangan lupa bahagiankan perutmu di Wedang Kopi Prambanan. Wedang Kopi Prambanan ini merupakan tempat makan atau resto yang menawarkan nuansa klasik, view instagenic dan harga menu ekonomis. Selain itu, di sini juga asik untuk ngopi, meeting dan cocok untuk dijadikan tempat merenggangkan otot-otot yang tegang selepas jalan-jalan seharian.

Jadi, Wedang Kopi Prambanan ini terletak tidak terlalu jauh dari Candi Prambanan, tepatnya di jln. Prambanan – Manisrenggo No.16, Bugisan, Kecamatan Prambanan, Klaten.  Waktu yang ditempuh untuk sampai lokasi memakan waktu sekitar  5 menit dari obyek candi Prambanan, sedangkan dari pusat Klaten memakan waktu sekitar 23 menit, dan dari pusat kota Jogja memakan waktu sekitar 53 menit. Buka dari pukul pukul 9.30 pagi hingga 10 malam. Ditunggu kehadirannya. Selamat jalan-jalan. Selamat kulineran. Tetaplah jaga kebersihan.

(foto featured dari @rokyulamin)

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: